Rekomendasi Anime Isekai

Rekomendasi Anime Isekai – Sudah sangat lama film animasi Jepang atau lebih dikenal anime menjadi kesukaan banyak lapisan masyarakat.

Banyak jenis dan subgenre yang disajikan animasi ini, membuat banyak sekali penggemar dari berbagai kalangan. Mulai dari anime movie school drama, anime movie terlucu bahkan hingga anime movie tersedih animasi ini sajikan.

Dan dari banyaknya jenis anime yang ada, pasti buat kalian penggemar animasi satu ini sudah tidak asing dengan salah jenis anime, yakni anime isekai.

Untuk kalian yang sedang mencari dan bingung kira-kira Rekomendasi Anime Isekai apa saja yang bagus dan releated banget buat kalian tonton. Maka kali ini audiopromedia.co.id akan membantu kalian dengan cara memberikan refrensi.

Baca juga : Rekomendasi Anime Movie

Seklias Tentang Genre Anime Isekai

Rekomendai Anime Isekai
I. Rekomendai Anime Isekai.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Rekomendasi Anime Isekai, kami akan menjelaskan sedikit tentang awal mula penyebab genre isekai muncul.

Sebenarnya apasih anime isekai itu? Isekai sendri dalam bahasa Jepang memiliki arti “dunia berbeda”. Dan anime isekai merupakan salah satu subgenre dari novel ringan, manga, anime, dan permainan video Jepang.

Cerita seseorang yang terlempar ke dunia fantasi bukanlah sesuatu yang baru, rumusan ini telah lama ada bahkan sebelum sejarah anime.

Dalam budaya Jepang, manga pertama yang mengangkat genre isekai adalah Ouke No Monshou yang hadir pada tahun 1976.

Tidak sama halnya dengan anime dan manga isekai yang sekarang rata-rata adalah komik shonen (ditujukan kepada remaja laki-laki) Ouke No Monshou sendiri merupakan sebuah komik shoujo (ditujukan kepada remaja perempuan).

Dan subgenre isekai makin dikenal setelah keluarnya anime yang berjudul Aura Battler Dunbine yang rilis pada tahun 1983. Maka dari itu hingga saat ini animasi isekai menjadi favorit banyak kalangan.

Dan buat kalian yang udah tidak sabar untuk tahu apa aja kira-kira Rekomendasi Animasi Isekai terbaik, langsung aja simak pembahasannya di bawah ini :

Baca juga : Nama FF Anime

10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

1. Re: ZERO Starting Life in Another World (2016)

Rekomendai Anime Isekai
II. Re:ZERO -Starting Life in Another World- (2016).
  • Tanggal Rilis : 4 April 2016 – 19 September 2016 ( completed )
  • Durasi : 24 menit/episode (episode 1 berdurasi 1 jam)
  • Genre : Drama, Fantasy, Thriller
  • Bahasa : Jepang
  • Rating :

Re: ZERO Starting Life in Another World atau dalam bahasa Jepang dikenal dengan Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu ialah salah satu film animasi yang dikeluarkan oleh Studio White Fox.

Animasi ini menceritakan tentang seorang murid SMA bernama Subaru Natsuki yang tiba-tiba dipanggil ke dunia lain di perjalanannya kembali dari toko.

Dengan rasa aneh dalam hidupnya Natsuki berada di dunia lain. Serta tidak ada pertanda apapun dari orang yang telah membuatnya ada di dunia itu.

Situasi menjadi semakin buruk ketika Natsuki diserang. Tetapi saat ia diselamatkan oleh seorang yang misterius. Seorang gadis dengan rambut perak dengan seekor kucing peri, akihirnya Natsuki bekerja sama dengannya sebagai balas budi.

2. Sword Art Online (2012)

Sword Art Online (2012)
III. Sword Art Online (2012).
  • Tanggal Rilis : 8 July 2012 – 23 Desember 2012
  • Durasi : 23 menit/episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.8/10

Anime Sword Art Online adalah animasi yang diadaptasi dari light novel karya Kawahara Reki yang mulai pada tahun 2002 dan sudah dibuat menjadi manga, anime dan video game.

Film ini mengisahkan terdapat game bernama Sword Art Online. Dimana game ini mengajak para playernya untuk memasuki ke dalam dunia gamenya.

Maksudnya, pemain yang bermain game ini benar-benar berada langsung di dalam dunia gamenya. Sayangnya, ini adalah sebuah jebakan yang sengaja dibuat.

Siapapun yang memainkannya game ini tidak bisa keluar sebelum benar-benar menyelesaikannya misinya. Di lain sisi, pemain yang kalah di dalam game ini pun akan mati dalam real life atau kehidupan nyatanya.

3. Yu Yu Hakusho (1992-1994)

Yu Yu Hakusho (1992-1994)
IV. Yu Yu Hakusho (1992-1994).
  • Tanggal Rilis : 10 Oktober 1992 – 17 Desember 1994
  • Durasi : 15 menit/episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.4/10

Pada pertengahan tahun 2000, manga Yu Yu Hakusho dirilis oleh Elex Media Komputindo. Serta dengan terjemahan yang mudah dimengerti.

Versi animasi yang sempat mengudara di Jepang sebanyak 112 episode. Sempat tiba di salah satu TV swasta Indonesia pada tahun 1992-1995.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak bernama Yusuke Urameshi. Dan ia harus berhadapan dengan maut saat ingin menyelamatkan seorang anak kecil.

Dan saat ia tersadar, Yusuke telah berada di dunia roh. Namun nama Yusuke Urameshi tidak terdaftar sebagai manusia yang telah meninggal atau belum waktunya ia untuk tewas.

Yusuke mendapat tawaran bekerja dari anak penjaga dunia roh sebagai seorang agen.Belum selesai dengan takdir sialnya, Yusuke sudah harus berhadapan dengan misi yang sulit.

Yaitu dirinya harus menghadapi pertarungan melawan monster-monster yang ada di dunia roh. Jika Yusuke menang, maka ia dapat kembali menjadi manusia dan kembali menjalani hidup seperti biasa.

4. Ixion Saga DT (2012)

Ixion Saga DT (2012)
V. Ixion Saga DT (2012).
  • Tanggal Rilis : 08 Oktober 2012 – 01 April 2013
  • Durasi : 24 menit/episeode
  • Genre : Genre: Action, Comedy, Fantasy
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8/10

Animasi ini diangkat dari sebuah game online yaitu Ixion Saga Online. Game ini memiliki beberapa kesamaan dengan anime Sword Art Online.

Karena sama-sama menceritakan seorang pemain game yang terjebak di sebuah dalamnya. Tapi, kedua anime ini memberikan keseruan dan kesan yang berbeda.

Animasi ini juga memberikan gambaran sebuah dunia yang bisa kamu temukan di dunia Role-Playing Game (RPG). Tokoh utamanya, Hokaze Kon yang merupakan penggemar game bernama Mira.

Suatu waktu, Kon memiliki keinginan untuk menyelesaikan misi di dalam game tersebut. Namun tanpa diduga, dirinya masuk ke dalam dunia game tersebut dan langsung berhadapan dengan sebuah pertarungan.

Kon pun akhirnya memilih untuk ikut bersama para ksatria yang berada di sana sekaligus ia berjanji untuk melindungi putri Ecarlate Juptris.

Walaupun Hokaze Kon hanyalah seorang manusia biasa, di dalam dunia game yang ia masuki, kekuatan super pun muncul tanpa ia sadari.

5. Restaurant to Another World (2017)

Restaurant to Another World (2017)
VI. Restaurant to Another World (2017).
  • Tanggal Rilis : 04 Juli 2017
  • Durasi : 23 menit/episode
  • Genre : Mystery, Comedy, Fantasy
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 7.9/10

Lagi dengan Rekomendasi Anime Isekai, Restaurant to Another World atau dalam Bahasa Jepang dikenal dengan nama Isekai Shokudou merupakan salah satu animasi Jepang yang menjadi favorit banyak orang.

Berbeda dengan anime bergenre isekai lainnya, yang tidak lepas dari pertempuran anime yang satu ini berfokus pada keseharian dalam sebuah restoran namun dalam sentuhan fantasy.

Anime yang satu ini mengisahkan sebuah restoran bergaya Eropa yang menyajikan berbagai jenis makanan. Restoran ini cukup terkenal di Jepang karena kelezatan makanannya.

Sebuah peraturan yang cukup unik ada di restoran ini yaitu restoran tutup setiap hari Sabtu. Tetapi, restoran ini akan tetap melayani pesanan makanan.

Makanan yang di pesan bukanlah untuk manusia, namun untuk makhluk berbagai dunia, mulai dari para penyihir, peri, dan makhluk aneh lainnya.

6. Overlord (2015)

Overlord (2015)
VII. Overlord (2015).
  • Tanggal Rilis : 7 Juli 2015
  • Durasi : 117 menit (Bagian 1) dan 108 menit (Bagian 2)
  • Genre : Mystery, Action, Fantasy,
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8/10

Anime Overlord ini dirilis pada bulan Juli tahun 2015 dan menjadi salah satu animasi bergenre isekali yang paling banyak di nikmati.

Mengangkat tema super  dark dan gloomy, ini dia anime Overlord yang memiliki atmosfir gelap dan mencekam yang bersamaan dengan alur cerita luarbiasa menarik untuk ditonton.

Animasi satu ini sendiri menceritakan mengenai perjalanan Momonga, ia merupakan seorang pemain game online bernama MMORPG yang masuk dan tejebak di dalam game tersebut karena servernya telah ditutup.

Perjalanan yang Momonga lalui tentu tidak akan mudah, berbagai masalah dan rintangan menegangkan akan menemaninya untuk berjuang dalam gam tersebut.

7. Angel Beats (2010)

Angel Beats (2010)
VIII. Angel Beats (2010).
  • Tanggal Rilis : 03 April 2010
  • Durasi : 29 menit/episode
  • Genre : Romance, Fantasy, Adventure
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.3/10

Angel Beats mereupakan animasi Jepang yang sebelumnya ditulis oleh Jun Maeda yang akhirnya dibuatkan video anime yang keren oleh studio P. A. Works

Animasi ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Otonashi Yuzuru yang melupakan semua masa lalunya. Akhirnya Yuzuru menyadari suatu hal yaitu dirinya telah tewas lalu terdampar dalam dunia reinkarnasi.

Dalam dunia itu ,semua orang diperbolehkan melakukan apa saja. Yuzuru kemudian bertemu sosok wanita bernama Yuri yang menyuruhnya untuk bergabung dalam organisasi Shinda Sekai Sensen.

Organisasi ini memiliki misi untuk melawan malaikat bernama Kanade Tachibada. Namun, semakin Yuzuru melawan Kanade, semakin jatuh cinta pula ia dengan sosoknya.

8. Made in Abyss (2017)

Rekomendasi Anime Isekai
IX. Made In Abyss.
  • Tanggal Rilis : 07 Juli 2017
  • Durasi : 25 menit/episode
  • Genre : Anime, Adventure, Fantasy, Animated cartoon
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.4/10

Kinem Citrus kembali mengluarkan film anime terbaiknya bergenre isekai, yaitu Made In Abyss. Anime satu ini telah mencuri banyak perhatian orang karena film nya yang menarik.

Animasi ini bercerita bahwa belum ada seorang pun yang tahu isi dari sebuah lubang besar bernama Abyss. Infonya terdapat sekumpulan monster di dalam sana atau bisa jadi ada sebuah kehidupan baru.

Hal ini memicu keberanian seorang anak untuk pergi ke sana. Riko namanya, ia percaya bahwa orangtuanya berada di dalam lubang itu berkat surat yang diterimanya.

Ia pun telah mendapat izin untuk pergi ke dalam lubang Abyss, tapi tidak sampai ke dasar. Namun, karena rasa penasarannya ia tetap mencari tahu apa yang tersimpan di dalam sana.

Dibantu oleh sosok pria yang memiliki tangan robot, Riko memulai petualangannya ke dalam Abyss jauh lebih dalam dari sebelumnya.

9. In Another World With My Smartphone (2017)

In Another World With My Smartphone (2017)
X. In Another World With My Smartphone (2017).
  • Tanggal Rilis : 11 Juli 2017 – 26 September 2017
  • Durasi : 24 menit/episode
  • Genre : Adventure, Harem, Comedy
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 7.5/10

Rekomendasi anime isekai lainnya yaitu Another World With My Smartphone yang lebih memperlihatkan sisi komedinya sangat cocok untuk ditonton berbagai kalangan.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Touya yang tanpa sengaja terbunuh oleh seorang dewa.

Namun, ternyata sang dewa mengembalikan hidup anak tersebut di dunia lain dan memberikan sebuah smartphone. Dalam perjalanannya Touya terus ditemani misteri-misteri baru buat dirinya.

Dan akhirnya sampai pada suatu waktu Touya bertemu dengan seseorang yang nasibnya seperti dirinya. Yaitu orang yang meninggal namun dihidupkan kembali.

10. Kakuriyo: Bed & Breakfast for Spirits (2018)

Rekomendasi Anime Isekai
XI. Kakuriyo : Bed & Breakfast for Spirits (2018).
  • Tanggal Rilis : 02 April 2018
  • Durasi : 23 menit/episode
  • Genre :  Animation, Fantasy, Romance 
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 7.8/10

Kakuriyo: Bed & Breakfast for Spirits atau dalam Bahasa Jepang dikenal dengan nama Kakuriyo no Yadomeshi. Animasi ini ialah anime yang telah diadaptasi dari novel karya Midori Yuma.

Anime ini telah menggabungkan unsur kuliner dan slice of life dan dengan dipermanis dengan bumbu romance. Anime isekai ini menceritakan mahasiswa yang dapat terdeportasi ke dunia para youkai, bernama Aoi.

Aoi dapat ke dunia itu karena dirinya sebagai jaminan bahwa ia nantinya akan dijadikan seorang permaisuri sang pemilik penginapan di dunia tersebut.

Tapi Aoi menolak perjanjian itu dan lebih memilih untuk bekerja sebagai seorang chef di penginapan itu. Kamu akan menyaksikan perjalanan Aoi untuk melayani para tamu penginapan hingga membuat masakan istimewa untuk upacara besar.

Penutup

Itulah 10 Rekomendasi Anime Isekai terbaik yang dapat kami sampaikan, masih banyak genre-genre anime keren lainnya yang bisa kalian ketahui untuk itu terus update di website audiopromedia.co.id.

Banyaknya jenis subgenre anime isekai mulai dari rekomendasi anime isekai harem, anime isekai magic school, anime genre isekai mecha sampai anime isekai genius dapat kalian temukan di dunia maya.

Salah satunya dengan sering mengunjungi website kami, maka kalian akan tahu semua genre anime yang ada. Yang pastinya kalian akan menemukan anime yang menarik dan juga keren.

Baca juga : Cara Menjadi Titan

Sekian dulu pembahasan kita pada kali ini, semoga beberapa rekomendasi anime movie bergenre isekai di atas dapat membantu kalian semua, terimakasih.