Rekomendasi Anime Episode Panjang

Rekomendasi Anime Episode Panjang – Pada masa pandemi ini membuat kita semua melakukan banyak aktivitas di rumah aja. Menonton film menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kebosanan ketika di rumah aja.

Animasi khas Jepang atau yang baisa kita sebut anime ini bisa menjadi alternatif tontonan dikala bosan. Banyak anime yang menyediakan episode panjang sehingga satu anime saja bisa ditonton dalam waktu berhari-hari. Terutama bagi kalian yang suka dengan anime dengan episode yang banyak.

Untuk kalian yang sedang mencari anime dengan episode lebih dari 30, maka kalian berada di artikel yang tepat. Karena artikel kali ini akan memberikan rekomendasi anime dengan episode panjang dan pastinya dengan jalan cerita yang tidak membosankan.

Rekomendasi Anime Dengan Episode Yang Panjang

Anime bisa menjadi salah satu tontonan yang bisa menemani kalian ketika sedang jenuh karena berada di rumah terus.

Animasi khas Jepang ini menyediakan banyak sekali tontonan dengan berbagai genre dan jalan cerita yang menarik untuk ditonton. Biasanya tiap anime memiliki jumlah episode lebih dari 10, tetapi ada juga yang bahkan bisa mencapai 50 episode lebih.

Nah, kalian para penggemar animasi ini, anime dengan episode panjang adalah tontonan yang pas karena bisa menemani kalian agar tidak merasa bosan.

Langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi anime episode panjang dengan jalan cerita yang menarik.

One Piece

one piece-Rekomendasi Anime Episode Panjang

Pastinya kalian tidak asing mendengar nama anime yang satu ini. Mungkin kalian yang bukan pencinta anime juga pasti tahu dengan animasi khas Jepang yang legend ini. One Piece pertama kali dirilis pada 20 Oktober 1999 dan anime ini sudah mencapai lebih dari 900 episode.

One Piece bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Monkey D. Luffy yang memiliki cita-cita menjadi raja bajak laut. 22 tahun yang lalu, ada seorang raja bajak laut bernama Gol D. Roger yang dieksekusi mati di depan banyak orang. Sesaat sebelum kematiannya, ia mengumumkan kepada orang-orang yang menyaksikan tentang harta bendanya dan “One Piece” merupakan harta benda yang paling berharga.

Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut berusaha menemuka “One Piece” memulai petualangannya serta mengumpulkan kru untuk menjadi teman seperjalanannya.

Naruto

Naruto-Rekomendasi Anime Episode Panjang

Naruto merupakan salah satu anime legendaris yang sampai saat ini masih banyak orang yang menyukainya. Anime ini pertama kali dirilis pada 3 Oktober 2002 dan sudah memiliki lebih dari 500 episode.

Serial Naruto bercerita tentang Naruto Uzumaki, seorang ninja dengan tingkah laku yang hiperaktif dan ambisius yang memiliki keinginan untuk mendapatkan gelar hokage. Walaupun anime ini memiliki episode yang amat panjang, kalian tidak akan bosan ketika menonton anime ini karena di setiap episodenya menyajikan konflik cerita yang berbeda.

Beelzebub

Beelzebub-Rekomendasi Anime Episode Panjang

Anime ini diadaptasi dari sebuah seri manga shonen karya Ryuhei Tamura. Beelzebub pertama kali dirilis pada 9 Januari 2011 dan memiliki jumlah episode sebanyak 60.

Beelzebub menceritakan tentang seorang siswa kelas satu SMA bernama Tatsumi Oga yang bersekolah di sekolah khusus remaja nakal. Pada suatu hari, ia menemukan seorang pria yang mengambang di sungai kemudian tubuh pria itu terbelah dua dan mengeluarkan bayi. Bayi itu dikirim oleh raja iblis untuk menghancurkan dunia dan umat manusia.

Sejak hari itu, Oga menjadi orang tua bagi bayi itu dan juga menjadi katalisator kekuatan bayi itu.

Uchuu Kodai

Uchuu Kodai-Rekomendasi Anime Episode Panjang

Uchuu Kodai adalah serial anime yang diadaptasi dari manga dan diproduksi oleh Studio A-1 Pictures. Anime ini dirilis pada 1 April 2012 sampai 22 Maret 2014 dan sudah memiliki 99 episode.

Anime ini bercerita tentang dua bersaudara yang bercita-cita menjadi astronot. Pada malam musim tahun 2006, Mutta Nanba dan adiknya Hibito menyaksikan sebuah pesawat yang mereka yakini sebagai UFO terbang menuju Bulan. Di masa depan, Hibito berhasil menjadi seorang astronot dan pergi ke bulan, sedangkan Mutta gagal dalam mewujudkan mimpinya untuk pergi ke Mars.

Beberapa waktu kemudian, Mutta berhasil menerima sebuah surat pelatihan untuk menjadi astronot dan ia pun langsung menyetujuinya. Apakah Mutta berhasil mewujudkan mimpinya?

Anime ini sangat untuk menjadi list anime yang bisa kalian tonton karena alur ceritanya yang menarik.

Kyoukai no Rinne

Kyoukai no Rinne

Serial anime ini diadaptasi dari sebuah manga karya dari Rumiko Takahashi dan digarap oleh Studio Brain’s Base. Kyoukai no Rinne dirilis pertama kali pada 4 April 2015 dan mempunyai 50 episode yang dibagi menjadi dua season.

Anime ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Sakura yang bisa melihat hantu sejak kecil karena pernah hilang di sebuah hutan yang terletak di belakang rumah neneknya. Sakura berharap ia bisa menjalani kehidupan normal seperti anak lainnya. Di sekolah, Sakura tidak mempunyai teman sebangku sejak tahun ajaran baru dimulai. Tetapi sekarang bangku itu diisi oleh seseorang misterius yang tidak pernah ada di kelasnya.

Kyoukai no Rinne bercerita mengenai perjalanan Sakura saat dia mengetahui sifat asli Rinne dan keberadaan dunia supranatural yang tersembunyi.

Ushio to Tora

Ushio to Tora

Ushio to Tora merupakan anime yang diadaptasi dari serial manga supranatural karya Kazuhiro Fujita. Anime ini diproduksi oleh Studio Mappa dan Studio Volvn dan dirilis pada 3 Juli 2015. Episode pada anime ini berjumlah lebih dari 30 episode.

Anime ini bercerita tentang Ushio Aotsuki, seorang siswa sekolah menengah yang keras kepala dan merupakan putra seorang pendeta kuil. Ia tak percaya ada sosok monster yang terkena tombak legenda di sebuah kuil batu. Namun, saat dia merawat kuil tersebut, ketika sedang melaksanakan tugasnya di ruang bawah tanah ia menemukan monster yang diceritakan dengan kedua matanya sendiri.

Monster yang dimaksud adalah Tora. Tora terkenal karena kekuatan penghancurnya. Monster itu memaksa Ushio untuk melepaskannya dari segel lima ratus tahun yang lalu dengan berjanji bisa menyelamatkan teman serta keluarganya dari roh yang menyerang.

Sket Dance

Sket Dance

Sket Dance merupakan sebuah serial manga karya dari Kenta Shinohara yang diproduksi oleh Studio Tatsunoko Production. Anime ini mempunyai episode sebanyak 77 dan dirilis pada 7 April 2011.

Anime ini bercerita tentang sebuah klub bernama Sket Dance. Sket Dance mempunyai anggota yang unik dan akademi ini selalu siap membantu para siswa dalam menyelesaikan masalah.

Sket Dance menceritakan kisah lucu para anggota klub yang unik dan banyakk pelajaran yang dapat dipetik dari menonton anime ini.

SAO(Sword Art Online)

SAO(Sword Art Online)

SAO(Sword Art Online) sebuah anime yang diadaptasi dari seri novel yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Anime ini mempunyai 49 episode yang dibagi menjadi dua season dua season dan pertama kali dirilis pada 8 Juli 2012.

Anime ini bercerita tentang masa dimana realitas virtual telah berkembang pesat, dan game role-playing online yang disebut Sword Art Online (SAO) diluncurkan

Kazuto Kirigaya, yang dijuluki “Kirito,” adalah salah satu dari penggemar yang beruntung untuk mendapatkan kiriman pertama dari game ini. Dia masuk ke dalam dunia Aincrad yang indah dan sulit dimengerti, dunia ini penuh dengan senjata abad pertengahan yang menakjubkan dan banyak monster yang mengerikan.

Sousei no Onmyouji

Sousei no Onmyouji

Sousei no Onmyouji adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Yoshiaki Sukeno diproduksi oleh Studio Pierrot. Anime ini terdiri dari 50 episode dan dirilis pada 6 April 2016.

Sousei no Onmyouji bercerita tentang alam paralel yang dipenuhi oleh monster yang dikenal sebagai “Kegare,”. Benio Adashino adalah orang yang bertekad untuk membunuh para “Kegare” ini. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Rokuro Enmadou, seorang pengusir setan muda yang ingin berhenti menjadi onmyouji.

Ada sebuah ramalan yang mengatakan bahwa mereka harus menikah dan mempunyai anak yang disebut “Miko”.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Bikin Nangis

Penutup

Sekial artikel rekomendasi anime dengan episode panjang yang bisa kami berikan. Semoga daftar anime di atas bisa menjadi referensi tontonan anime untuk menemani anda ketika sedang bosan.

Jangan lupa untuk baca artikel lain terkait rekomendasi anime menarik lainnya di audiopromedia.co.id, Terima kasih karena telah berkunjung dan membaca artikel ini.

Baca Juga: Rekomendasi Anime 2020

Rate this post

Kode Alam Jamur

Nabila Anggraini
4 min read

Kode Alam Polisi

Dina Pebriyanti
3 min read