Nabila Anggraini Seorang anak mudah dengan wawasan luas dan suka berbagi pengalaman mengenai dunia teknologi.

Rekomendasi Anime Demon

3 min read

Rekomendasi Anime Demon – Apakah kalian sedang mencari referensi anime dengan genre demon yang bagus untuk ditonton? Kalau iya, kalian berada pada artikel yang tepat.

Setiap anime pasti memiliki ciri khas tersendiri sehingga anime itu bisa disukai oleh banyak orang

Belakangan ini, anime yang bercerita tentang demon banyak sekali diminati oleh para pecinta anime. Genre demon biasanya menceritakan tentang iblis, monster, atau makhluk supranatural lainnya.

Biasanya cerita dari anime bergenre demon ini mempunyai latar belakang bermacam-macam, seperti manusia yang melawan iblis, iblis berubah menjadi manusia, manusia yang melawan monster, dll.

Artikel kali ini akan membahas tentang anime-anime yang bergenre demon atau iblis yang bisa dijadikan list anime yang akan kalian tonton.

Berikut rekomendasi anime demon terbaik yang sayang sekali jika anda lewatkan.

Rekomendasi Anime Demon

Anime tentang demon merupakan salah satu genre dari anime yang paling banyak diminati oleh para penggemar. Mengapa begitu? Alasannya adalah karena jalan cerita dari genre demon membuat para penonton selalu penasaran dan tidak terasa membosankan.

Anime yang mengusung genre demon ini biasanya mempunyai latar belakang yang menarik, seperti petualangan, peperangan, pertarungan, dan adegan menegangkan lainnya.

Hal inilah yang membuat genre demon ini banyak disukai oleh para penggemar anime. Walaupun genre ini mayoritas ceritanya selalu tentang pertumpahan darah, tetapi banyak juga komedi atau romansa yang ikut menghidupkan suasana dalam cerita.

Jadi, anime demon ini melulu bercerita tentang iblis atau monster yang menakutkan.

Baiklah, langsung saja di bawah ini adalah rekomendasi mengenai anime demon terbaik yang cocok untuk menjadi tambahan list anime kalian

Black Butler

Black Butler - Rekomendasi Anime Demon

Black Butler atau bisa disebut juga Kuroshitsuji adalah anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Yana Taboso. Anime ini bisa ditonton di aplikasi streaming online, Netflix.

Anime ini bercerita tentang seorang anak kecil yatim piatu yang berasal dari keluarga bangsawan bernama Ciel Phantomhive yang membuat perjanjian dengan seorang iblis bernama Sebastian Michaelis. Sang iblis merupakan pelayang kerajaan yang selalu memakai pakaian serba hitam.

Alasan Ciel membuat kontrak dengan iblis ini demi membalaskan dendam kepada orang-orang yang telah membunuh orang tuanya.

Sebagai gantinya Ciel harus bersedia memberikan nyawanya kepada sang iblis. Apakah dendam Ciel akan terbalaskan?

Pada saat menonton anime ini kalian akan terbawa suasana yang sangat mendebarkan dan tegang. Anime ini cocok banget untuk kalian tonton, terutama para wanita yang ingin melihat sang iblis yang tampan.

Devil Survivor 2: The Animations

Devil Survivor 2 The Animations

Seri anime Jepang ini terinspirasi dari sebuah vidio game , Shin Megami Tensei: Devil Survivor 2 oleh Atlus. Anime ini diproduksi oleh Studio Bridge dan dirilis pada 5 April 2013.

Devil Survivor 2: The Animations ini menceritakan tentang dua sahabat yang akan mempersiapkan diri untuk kuliah. Mereka bernama Kuze Hibiki dan Shijima Daichi.

Daichi memperlihatkan sebuah ponsel bernama Nacea yang memiliki aplikasi vidio yang bisa menampilkan kematian seorang teman. Setelah melihat aplikasi itu, banyak kejadian yang menimpa Hibiki dan Daichi.

Sampai akhirnya sekelompok monster menyerang mereka namun mereka bisa mengalahkannya dengan bantuan ponsel itu.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis

Dororo

Dororo- Rekomendasi Anime Demon

Dororo adalah seri anime yang diadaptasi dari sebuah manga berjudul sama dari karya Osamu Tezuka. Anime ini agak berbeda dari manganya namun alur ceritanya tetap sama.

Dororo bercerita tentang  anak laki-laki bernama Hyakkimaru yang kehilangan 48 bagian tubuhnya akibat ayahnya yang mempunyai perjanjian dengan 48 iblis.

Perjanjian dengan iblis itu dilakukan agar ayahnya bisa menjadi penguasa di seluruh Jepang. Sebagai gantinya, ia harus memberi tumbal kepada iblis-iblis itu. Ia memilih untuk mengorbankan sang anak.

Anak laki-laki itu dibuang ke sungai lalu ditemukan oleh seorang dokter bernama Jukai. Jukailah membuatkan anggota tubuh untuk Hyakkimaru. Hyakkimaru diteman oleh perempuan bernama dororo dalam perjalanannya mencari tubuh yang lain.

Untuk mengetahui cerita lebih lanjutnya, Yuk tonton anime ini. Banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari anime ini dan tentunya ceritanya sangat seru dan menarik.

Kekkai Sensen

Kekkai Sensen- Rekomendasi Anime Demon

Kekkai Sensen merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama dan diproduksi oleh Studio Bones dan TOHO Animation.

Anime ini berkisah tentang sebuag organisa dengan nama “LIBRA” yang bertarung untuk melawan kejahatan di kota  Hellsalem’s Lot. Kota ini sebelumnya dikenal dengan Kota New York.

Hellsalem’s Lot terbentuk akibat terbukanya portal raksasa antara dunia manusia dan dunia supranatural. Kota ini menjadi titik pertemuan antara para monster, iblis, sihir, dan berbagai kehidupan manusia.

Organisasi Libra ini berusaha untuk menyelesaikan masalah agar masalah tersebut tidak sampai terdengan ke dunia luar.

Kyoukai no Kanata

Kyokai no Kanata

Kyoukai no Kanata atau Beyond the Bondary (dalam Bahasa Inggris) adalah sebuah serial anime yang diadaptasi dari novel karya dari Nagomu Torii dan ditayangkan di Kyoto Animation pada 2 Oktober 2013.

Anime ini bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Akihito Kanbara menyelamatkan seorang gadis bernama Mirai Kuriyama yang hendak dari atap sekolah.

Akihito Kanbara bukanlah seorang manusia seutuhnya, melainkan setengah immortal atau disebut manusia setengah Youmu.

Sedangkan Mirai memiliki kekuatan untuk mengendalikan darah senditi atau disebut Spirit Hunter. Spirit Hunter inilah yang akan membunuh para Youmu

Kyokai no Kanata ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai cerita bergenre fantasi dan supranatural.

Baca Juga : Rekomendasi Anime 2020

Kyokou Suiri

Kyokou Suiri

Kyokou Suiri adalah serial anime adaptasi yang diproduksi oleh Brain’s Base dan dirilis pada 11 Januari 2020.

Anime ini menceritakan tentang seorang berusia 11 tahun yang diculik oleh youkai selama dua minggu dan diminta untuk menjadi dewa kebijaksanaan. Anak itu bernama Kotoko Iwanaga.

Dewa Kebijaksanaan adalah seorang perantara antara dunia manusia dan dunia roh. Kotoko menyetujui permintaan tersebut dan mengobarkan mata kanan dan kaki kirinya.

Setelah enam tahun berlalu, Youkai selalu berkonsultasi dengan Kotoko setiap ada masalah.

God Eater

God Eater- Rekomendasi Anime Demon

God Eater merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah vidio game dan dianimasikann oleh Ufotable. Anime ini dirilis pada 12Juli 2015.

Anime berkisah tentang kemunculan monster bernama Aragami yang mengancam kehidupan manusia dan organisme lainnya akibat dari kesalahan di masa lalu.

Aragami ini memiliki bentuk yang bermacam-macam, ada yang sangat besar dan bisa terbang. Monster ini memakan segalanya dan menghancurkan banyak bangunan yang menjadi tempat hidup manusia.

Untuk melawan monster Aragami, dibentuklah sebuah organisasi bernama Fenrir yang di dalamnya terdaoat unik khusus yang disebut God Eater.

Dalam proses melawan Aragami God Eater memakai senjata yang disebut God Arcs yang terbuat dari sel-sel Aragami.

Ketika menonton anime ini, anda akan merasa seperti orang yang berada di dalam tempat tersebut karena ikut merasakan ketegangan dan ketakutan.

Penutup

Demikianlah rekomendasi anime demon yang dapat kami berikan. Semoga judul anime-anime di atas bisa menjadi salah satu referensi anime yang bisa kalian tonton.

Baca juga artikel lainnya terkait dengan rekomendasi anime-anime kerenn yang tak kalah menarik dari anime demon ini. Terima kasih telah berkunjung dan telah membaca artikel ini.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Isekai

Nabila Anggraini Seorang anak mudah dengan wawasan luas dan suka berbagi pengalaman mengenai dunia teknologi.