Rekomendasi Anime Bikin Nangis

Rekomendasi Anime Bikin Nangis – Banyaknya rekomendasi anime dari berbagai genre sekarang ini tidaklah sulit untuk dijumpai.

Hal ini dikarenakan makin pesatnya perkembangan salah satu animasi dari Jepang ini. Hingga membuat para studio produksi gencar merilis anime-anime terbaik lainnya.

Bagi kalian pecinta anime tentu saja sudah sering kali menyaksikan animasi ini, mulai dari yang lucu, meneganggkan, hingga yang bikin nangis.

Kira-kira dari semua yang sudah disebutkan tipe anime yang kalian sukai yang bagaimana? Nah untuk membantu kalian mengetahui kira-kira rekomendasi anime bikin nangis apa aja si yang ada.

Untuk itu audipromedia.co.id akan memberikan beberapa refrensinya. Dan bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk mengetahuinya, yuk simak pembahasannya di bawah ini :

Baca juga : Rekomendasi Anime Movie

Rekomendasi Anime Bikin Nangis Yang Wajib Kalian Tonton

Rekomendasi Anime Bikin Nangis
I. Rekomendasi Anime Bikin Nangis.

Sudah banyak sebenarnya anime baik dengan salah satu adegannya yang sedih ataupun anime movie sad ending yang dapat kalian temui, namun walaupun begitu anime dengan genre ini masih banyak dicari.

Maka dari itu kami akan memberi kalian para penggemar anime, beberapa refrensi tontonan anime yang dijamin bakal buat kalian berlinangan air mata, yuk intip lebih lanjut mengenai informasinya di bawah ini :

1. Clannad : After Story

Rekomendasi Anime Bullying
II. Clannad : After Story
  • Tanggal rilis : 03 Oktober 2008
  • Genre : Animation, Comedy, Drama, Fantasy, Romance
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.8/10

Clannad : After Story merupakan lanjutan dari anime Clannad yang sudah dirilis sebelumnya. Animasi ini menceritakan tentang sosok remaja dengan perangai nakal bernama Tomoya yang tinggal bersama ayahnya.

Suatu waktu, Tomoya bertemu Nagisa dan akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Tomoya dan istrinya Nagisa harus melewati banyak masalah dalam hidup.

Terutama saat anmasi ini menceritakan kisah hidup Tomoya dan putranya yang bernama Ushio. Drama romantis penuh haru yang mengisahkan kisah cinta serta keluarga bisa kalian rasakan di sini.

2. Kimi No Na Wa

Kimi No Na Wa
III. Kimi No Na Wa.
  • Tanggal rilis : 03 Juli 2016 (Anime Expo), 26 Agustus 2016 (Jepang), 07 Desember 2016 (Indonesia), 07 April 2017 (Amerika Utara)
  • Genre : Supernatural, Drama, Romance
  • Bahasa : Jepang dan Inggris (Amerika Serikat)
  • Rating : 9/10

Film animasi yang berjudulKimi no Na Wa atau dalam bahasa Inggris memiliki judul Your Name adalah salah satu animasi terpopuler. Hal ini karena film ini di eksekusi visualnya yang sangat keren.

Oleh karenanya, film animasi ini berhasil meraih predikat sebagai anime terbaik di Jepang pada tahun 2016. Anime ini mengisahkan tentang sosok perempuan dan laki-laki yang tertukar jiwanya.

Dan mereka berusaha untuk saling menemukan satu sama lain setelah mengalami kejadian aneh tersebut. Saat menonton animasi ini kamu akan merasa seperti sedang menaiki rollercoaster. Lucu, manis, sedih sampai bikin nangis kalian akan rasakan.

3. Wolf Children : Ame and Yuki

Rekomendasi Anime Bullying
IV. Wolf Children : Ame and Yuki.
  • Tanggal rilis : 21 Juli 2012
  • Genre : Fantasy, Slice of Life
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.5/10

Wolf Children : Ame and Yuki atau dalam bahasa Jepang dikenal dengan judul Ookami Kodomo No Ame to Yuki merupakan animasi yang bercerita mengenai perjuangan seorang ibu yang bernama Hannah.

Hannah membesarkan kedua anak-anaknya yang memiliki keanehan yakni setengah manusia dan setengah serigala. Dianggap berbahaya oleh para tetangga.

Hannah memutuskan untuk pindah bersama kedua anaknya yang tidak dapat mengontrol keanehan mereka. Di rumah barunya, kesabaran Hannah dalam merawat kedua anaknya lagi-lagi diuji.

4. Shigatsu Wa Kimi No Uso

Shigatsu Wa Kimi No Uso
V. Shigatsu Wa Kimi No Uso.
  • Tanggal rilis : 10 Oktober 2014 – 20 Maret 2015
  • Genre : Drama, Music, Romance
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 9.5/10

Shigatsu Wa Kimi No Uso atau lebih dikenal dengan Your Lie in April ialah salah satu animasi sedih terkenal yang dianggap menceritakan pentingnya persahabatan dan cinta melalui musik.

Animasi ini diawali dengan kisah sosok seorang pianis yang bernama Arima Kousei. Namun, Arima mengalami trauma untuk bermain piano karena kematian ibunya.

Kemudian, Arima bertemu sosok Miyazono Kaori, ia merupakan gadis pemain biola, yang berusaha mengembalikan semangat Arima untuk bermain musik.

Seberapa indah dan dekatnya hubungan mereka justru akan membuat para penonton yang menyaksikan merasakan kesedihan yang mendalam.

5. Anohana : The Flower We Saw That Day

Rekomendasi Anime Bullying
VI. Anohana : The Flower We Saw That Day.
  • Tanggal rilis : 15 April 2011 – 24 Juni 2011
  • Genre : Slice of Life, Supernatural, Drama
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 9.1/10

Anohana: The Flower We Saw That Day atau dalam bahasa Jepang dikenal dengan Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai merupakan salah satu animasi sedih terbaik yang akan selalu kalian ingat karena alur ceritanya.

Anime ini mengisahkan tentang sebuah tragedi dan persahabatan. Persahabatan antara 6 anak lucu, namun semua itu berubah seketika, saat salah satu diantara mereka yang bernama Menma meninggal dunia.

Kemudian 5 sahabat yang tersisa menyalahkan diri sendiri sampai memenuhi pikiran mereka. Mereka ber-5 terus berusaha menghabiskanwaktu demi waktu untuk menghapus rasa bersalahnya.

Hingga salah satu dari mereka ber-5 didatangi oleh roh Menma dan dari situlah cerita Anohana dimulai.

6. Boku Dake ga Inai Machi

Boku Dake ga Inai Machi
VII. Boku Dake ga Inai Machi.
  • Tanggal rilis : 08 Januari 2016 – 25 Maret 2016
  • Genre : Mystery, Psychological, Supernatural
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.2/10

Film animasi ini bercerita tentang sebuah kisah misterius. Kalau kalian merupakan penggemar cerita tentang detektif, kalian pasti akan menyukai anime ini.

Boku dake ga Inai Machi atau Erased ini menceritakan tentang kehidupan seorang komikus yang berusia 29 tahun. Yang bernama Satoru Fujinuma, ia menemukan sebuah fakta bahwa dirinya dapat memutar mundur waktu.

Walapun ia belum terlalu bisa menguasai kekuatan tersebut. Satoru Fujinuma menggunakan kekuatannya ini untuk melakukan hal yang baik.

7. When Marnie Was There

When Marnie Was There
VIII. When Marnie Was There.
  • Tanggal rilis : 19 Juli 2014
  • Genre : Animation, Drama, Family, Mystery
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8/10

Film animasi dari studio Ghibli ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama, ciptaan Joan G. Robinson. When Marnie Was There. Bercerita tentang anak bernama Anna, yang mengalami depresi sampai membuat penyakit asmanya sering kambuh.

Dan berdasarkan saran dokter, Anna butuh waktu berlibur ke rumah pamannya di desa yang asri. Dan di desa itu juga membuat kehidupan Anna mulai berubah.

Saat Anna sedang berjalan-jalan ia melihat sebuah rumah tua yang tak terawat. Karena Anna penasaran ia pun mendatangi rumah tua itu.

Siapa sangka ia malah bertemu dengan sosok bernama Marnie, gadis yang memiliki rambut berawarna pirang yang sangat cantik. Dan seiring berjalannya waktu, pertemanan mereka berdua menunjukan hubungan Marnie dan Anna sebenarnya.

Baca juga : Rekomendasi Anime Isekai

8. Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e
IX. Hotarubi no Mori e.
  • Tanggal rilis : 17 September 2011
  • Genre : Drama, Romance, Supernatural
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.9/10

Penggemar animasi Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Hotarubi no Mori e yang berdurasi kurang lebih 45 menit ini sukses akan membuat dada kalian sesak.

Anime yang lebih dikenal dengan judul To the Forest of Firefly Lights ini mengisahkan tentang sosok gadis kecil yang berasal dari kota Takegawa Hotaru.

Ia memiliki kisah cinta pertama dengan arwah yang mirip seperti manusia namun menggunakan topeng. Namun, terdapat masalah, arwah ini tidak dapat disentuh oleh manusia, atau ia akan hilang selamanya.

Animasi romantis namun tragis ini menunjukan bagaimana dua makhluk yang saling mencintai, tetapi tidak bisa bersama karena hal yang berada di luar kendali mereka. Kisah mereka akan membuat kalian menangis tersedu-sedu.

9. Orange

Anime Orange
X. Anime Orange.
  • Tanggal rilis : 04 Juli 2016 – 26 September 2016
  • Genre : Drama, Romance, School
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 9.4/10

Mengangkat kisah tentang bunuh diri pada masa remaja, Orange bukan hanya sekedar animasi yang menampilkan ending menyedihkan namun juga memberikan pesan moral yang kuat tentang artinya sebuah persahabatan.

Orange bercerita tentang upaya penyelamatan yang dilakukan oleh sosok bernama Naho dan teman-temannya untuk menyelamatkan Kakeru.

Kakeru yang telah memiliki rencana dalam waktu dekat ia akan melakukan aksi bunuh diri karena sudah tidak kuat menghadapi depresi yang dideritanya.

Dengan alurnya yang maju mundur, Orange memberikan kisah persahabatan yang sangat menarik untuk diikuti terlepas dari endingnya yang akan membuat siapa saja menangis pilu.

10. Udon no Kuni no Kin’iro Kemari

Udon no Kuni no Kin'iro Kemari
XI. Udon no Kuni no Kin’iro Kemari.
  • Tanggal rilis : 09 Oktober 2016 – 25 Desember 2016
  • Genre : Slice of Life, Fantasy
  • Bahasa : Jepang
  • Rating : 8.6/10

Perpisahan bagi siapa pun merupakan hal yang sangat menyakitkan apalagi jika kalian memiliki ikatan yang kuat dengan orang yang akan berpisah dengan kalian.

Diangkat dari premis semacam ini, Udon no Kuni no Kin’iro Kemari menghadirkan kisah yang sentimental dan emosional yang berfokus pada hubungan manusia biasa dengan manusia setengah siluman.

Anime ini menceritakan tentang Souta, yang merupakan seorang desainer web. Ia yang kembali ke kampungnya untuk menjual rumah peninggalan orang tuanya.

Namun siapa yang menduga, jika ia menemukan seorang bocah kecil misterius yang sedang bersembunyi di dalam warung udon milik keluarga Souta.

Bocah ini yang kemudian diketahui merupakan sosok siluman yang bernama Tanuki dengan cepat berteman baik dengan Souta.

Penutup

Gimana nih untuk kalian yang sudah membaca rekomendasi anime bikin nangis diatas, apa kalian benar-benar dibuat menangis karna animasi diatas?

Harapannya semoga setelah kalian membacara rekomendasi anime diatas kalian mendapat bantuan dalam menentukan anime apalagi yang kira-kira akan kalian tonton.

Baca juga : Rekomendasi Anime 2020

Segitu dulu informasi kali ini, buat kalian yang penasaran dengan anime bergenre lainnya bisa terus update di website audiopromedia.co.id. Untuk itu kami ucapkan sekian terimakasih.