Nabila Anggraini Seorang anak mudah dengan wawasan luas dan suka berbagi pengalaman mengenai dunia teknologi.

Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis

5 min read

Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis – Animasi khas Jepang atau biasa kita sebut juga anime ini memiliki berbagai jenis genre. Salah satunya adalah anime yang mengusung tema tentang iblis.

Konsep raja iblis merupakan gagasan yang hadir dari macam-macam agama diseluruh dunia. Anime mampu menjadikan konsep cerita tentang raja iblis ini dengan cara yang baru dan lebih segar.

Tema cerita tentang raja iblis biasanya disukai oleh para penggemar anime yang suka akan hal-hal berbau fantasi atau misteri. Tidak hanya misteri, genre ini juga menyajikan aksi pertarungan hingga pertumpahan darah yang membuat anime genre ini tidak membosankan.

Genre ini juga selalu mengusung cerita dengan plot yang menarik dan tidak mudah untuk ditebak.

Nah, bagi kalian para penggemar setia anime yang sedang mencari anime bertema raja iblis yang seru, maka kalian berada di artikel yang tepat. Karena artikel kali ini akan memberi rekomendasi menarik terkait anime bertema raja iblis yang pastinya layak banget untuk kalian tonton.

Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis

Belakangan ini, anime yang mengangkat konsep cerita tentang raja iblis sangat disukai oleh para pencinta anime. Apalagi jika cerita yang disajikan menawarkan pertarungan yang sengit antar karakternya dan pemeran utama terlihat sangat overpower.

Dari banyaknya jenis genre yang ada dalam anime, tema raja iblis selalu menjadi favorit bagi banyak orang yang menonton anime. Tema raja iblis ini cocok banget untuk kalian yang suka dengan anime yang mengusung konsep unik atau ‘tidak biasa’.

Langsung saja, kami akan memberi rekomendasi tentang anime bertema raja iblis terbaik yang sangat seru untuk ditonton.

Hataroku Maou-Sama!

Hataroku Maou-Sama!-Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis

Hataroku Maou-Sama! sebuah anime yang diadaptasi dari manga karya Satoshi Wagahara serta diproduksi oleh Studio White Fox dan dirilis pada tahun 2013.

Anime ini bercerita tentang sebuah dunia yang mengalami sihir, Ente Isla. Dalam dunia tersebut, terdapat 2 kubu yang sedang perang yaitu manusia dan raja iblis. Raja iblis memerintah seluruh kaumnya untuk menghabisi semua manusia.

Di saat manusia sedang berada di ambang kekalahan, datanglah para pahlawan bernama Yuusha. Yuusha merupakan mereka yang diberkahi oleh para dewa dan dengan cepat mengalahkan para iblis tersebut serta memimpin pasukan manusia untuk menuju ke kerajaan iblis.

Saat raja iblis sudah terpojok mereka kabur ke dunia manusia dengan cara teleportasi tepatnya ke Jepang. Dalam dunia manusia, raja iblis menyamar menjadi seorang part-time di sebuah restoran dan mengganti namanya dengan Maou Sadao.

Anime ini tidak hanya mengusung genre demon atau raja iblis, tetapi terselip juga komedi yang membuat penonton tidak selalu merasakan ketegangan.

Bagi kalian pencinta anime genre ini, Hataroku Maou-Sama! sangat layak untuk dijadikan list tontonan anime kalian.

Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Shaikyo no Maau no Shiso

Maou Gakuin

Anime ini diadaptasi dari Light Novel dan digarap oleh Studio Silver Link. Musim pertama Maou Gakuin no Futekigousha Shijou Saikyou rilis pada bulan Juli 2020.

Maou Gakuin no Futekigousha Shijou Saikyou bercerita tentang raja iblis bernama Anos yang akhirnya berenkarnasi setelah 2000 tahun lalu terjadi peperangan antara iblis dan manusia. Anos pergi ke sebuah sekolah keturunanya berharap kehidupan setelah renkarnasinya lebih damai.

Tetapi dengan sihir di terakhir dikakinya, tidak ada yang bisa mengetahui kekuatan Anos yang sebenarnya.

Untuk kalian menyukai karakter utama yang overpower, maka anime ini sangat cocok untuk menjadi tontonan kalian.

Shinmai Maou no Testament

Shinmai Maou no Testament

Shinmai Maou no Testament sebuah anime yang diadaptasi novel karya Tetsuto Uesu dan diproduksi oleh studio Production IMS. Anime ini tayang perdana pada tahun 2015.

Anime ini berkisah tentang seorang anak remaja yang hidup bersama ayahnya saja. Remaja ini bernama Basara Toujou. Suatu hari sang ayah memutuskan untuk menikah lagi namun, ia belum siap untuk tinggal dengan keluarga barunya karena ibu tirinya mempunyai 2 anak perempuan bernama Naruse Mio dan Naruse Maria.

Tetapi ternyata 2 anak perempuan tersebut merupakan anak dari iblis yang membohongi ayah Basara. Karena mengetahui hal tersebut, Basara langsung menghubungi ayahnya yang sedang berada di luar kota.

Basara terkejut karena ternyata ayah Basara sudah mengetahui fakta bahwa Mio dan Maria adakah anak dari raja iblis yang akan mewarisi tahta dari ayahnya. Basara harus melindungi kedua adik tirinya ini dari serangan iblis lain yang merebut tahta tersebut.

Anime ini cocok banget dijadikan watchlist bagi kalian para pecinta anime genre ini.

Maoujou de Oyasumi 

Maojou de Oyasumi

Anime ini diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul sama karya dari Kagiji Kumanomata digarap oleh Studio Doga Kobo dan dirilis perdana pada 11 Mei 2020.

Maoujou de Oyasumi menceritakan tentang seorang raja iblis yang menculik seorang putri dan membawa ke kastilnya. Putri itu bernama Syalis. Peristiwa tersebut menyebabkan kesedihan yang amat mendalam bagi seluruh rakyat kerajaan. Tetapi, ada seorang rakyat yang pemberani yang ingin menyelamatkan sang putri.

Anime ini menyajikan alur yang susah ditebak dan tak terduga sehingga penonton tidak akan bosan ketika menontonnya karena penasaran akan cerita selanjutnya.

Sin:Nanatsu no Taizai – Zange-roku Specials

Sin Nanatsu

Anime ini diproduksi oleh studio Artland, TNK dan dirilis pada 15 April 2017.

Sin:Nanatsu no Taizai – Zange-roku Specials ini bercerita tentang lucifer, malaikat tertinggi surga yang dibuang ke neraka terdalam. Di dalam neraka itu, ia bertemu dengan Leviathan calon raja iblis kecil yang iri dan 7 iblis penguasa neraka atau dikenal sebagai Seven Deadly Sins. Sebelum dimasukkan ke dalam neraka, Lucifer singgah di sebuah gereja dan tidak sengaja menabrak seorang gadis bernama Maria.

Bersama Maria, Lucifer bertekad untuk mengalahkan Leviathan dan 7 iblis penguasa itu bersama dengan Maria.

Karakter pada anime ini terbilang unik, kenapa? karena biasanya iblis penguasa diperankan oleh laki-laki tetapi disini 7 iblis penguasa neraka itu diperankan oleh perempuan.

Kyaou Kara Maou!

Kyaou Kara Maou!-Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis

Kyaou Kara Maou! adalah sebuah anime series yang diadaptasi dari manga series karya dari Takabayashi Tomo-san. Anime ini diproduksi oleh Studio Deen dan mulai ditayangkan sejak 2004.

Anime ini bercerita tentang seorang pelajar SMA Yuri Shibuya yang sangat menyukai permainan baseball bertemu dengan teman SMPnya secara tak sengaja. Teman SMP-nya ini sedang dicegat oleh para preman, karena berusaha membantu teman SMP-nya Yuri malah dikerjai oleh preman tersebut.

Ia dibawa ke dalam toilet wanita lalu kepalanya dibenamkan ke dalam WC duduk toilet itu. Alih-alih terbenam, ia malah ditarik masuk ke dalam sebuah dunia yang tak ia kenal. Secara tiba-tiba ia ditunjuk untuk menjadi raja iblis selanjutnya karena mata dan rambutnya yang hitam.

Raja iblis sebelumnya bernama Raja Mazoku adalah seorang raja yang tidak rukun dengan rakyatnya.

Kyaou Kara Maou! tidak hanya memberikan cerita yang penuh dengan misteri tetapi juga banyak terselip adegan komedi yang membuat penonton betah untuk menonton anime ini.

Ichiban Ushiro no Daimaou

Ichiban Ushiro no Daimaou

Anime ini pertama kali dirilis pada 3 April 2010 dengan jumlah episode sebanyak 12.

Ichiban Ushiro no Daimaou bercerita tentang Akuto Sai yang memimpikan mengubah sebuah dunia tiba-tiba pindah ke Constant Magic Academy dan bertemu dengan klan ninja baik, Junko Huttori. Di perjalanan menuju akademi, mereka berjanji akan membuat dunia menjadi lebih baik lagi.

Ketika sudah sampai di akademi, tiba-tiba Junko dinobatkan menjadi raja iblis dan rumor itu langsung tersebar di sekolahnya dan membuat kepercayaan diri Junko menurun. Akuto bertekad agar nasibnya tidak dikendalikan oleh perkiraan masa depannya.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Darei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Darei Majutsu

Anime ini diadaptasi dari Light Novel karya dari Yukiya Murasaki dan rilis pertama kali pada Juli 2018.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Darei Majutsu berkisah tentang Takuma Sakomoto yang hobi bermain game. Tiba-tiba ia terjebak dalam dunia game yang ia mainkan yaitu MMORPG dalam bentuk karakter yang ia mainkan yaitu raja iblis. Lalu ia bertemu dengan 2 gadis yang mengaku memanggilnya ke dalam dunia game itu.

Kedua gadis itu mencoba menjadikan Takuma sebagai budak, namun di dalam karakternya ia memiliki cincin yang mempunyai kemampuan “refleksi sihir” dan membuat mantra itu berbalik kepada kedua gadis itu. Akhirnya, merekalah yang malah menjadi budak Takuma.

Jumlah episode yang ada di dalam anime sebanyak 12.

Ao no Exorcist

Ao no Exorcist- Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis

Ao no Exorcist merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah manga dan diproduksi oleh A-1 Pictures.

Musim pertama anime ini dirilis pada 5 April 2011 dan dilanjutkan musim kedua dirilis pada 7 Januari hingga 25 Maret 2017.

Cerita anime ini diawali dengan sebuah insiden yang terjadi di bumi, dimana raja iblis sangat marah dan menyebabkan banyak manusia mati, terutama para biksu yang ahli dalam hal-hal supranatural.

Okumura Rin, seseorang yang mempunyai kepribadian tempramental menyadari bahwa ada sesuatu yang janggal pada dunia. Ia bisa melihat iblis yang berkeliaran mengganggu umat manusia, namun yang lain tidak bisa. Pada suatu hari, Rin dikejar-kejar oleh para iblis dan berhasil diselamatkan oleh ayahnya yang merupakan seorang pemimpin gereja.

Para iblis itu menjadi semakin kuat, ayah Rin akhirnya mati karena berusahan menyelamatkan Rin dan saat itu juga Rin menyadari bahwa dia adalah seorang putra dari raja iblis. Kekuatan Rin disegel dalam sebuah katana. Dengan penuh tekad, Rin membuka segel itu lalu membunuh para iblis yang telah membunuh ayah tirinya. Ia berjanji akan membunuh raja iblis yang sudah menyusahkan banyak orang.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari menonton anime ini. Jadi, anime ini sangat cocok dijadikan list anime yang harus kalian tonton.

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen-Rekomendasi Anime Bertema Raja Iblis

Jujutsu Kaisen adalah sebuah seri anime yang diadaptasi dari manga karya Gege Utami dengan judul yang sama. Anime ini diproduksi oleh studio MAPP dirilis pada 2 Oktober 2020 dan memiliki 24 episode.

Anime ini bercerita tentang seorang siswa bernama Yuji Itadori yang tanpa sengaja menemukan benda terlarang bersama temannya di Klub Penelitian Ilmu Gaib. Benda tersebut merupakan serpihan dari iblis Ryoumen Sokuna. Karena Yuji memakan benda itu ia mengalami kejadian buruk dan berubah menjadi iblis terkuat.

Jujutsu Kaisen ini cocok banget untuk dijadikan watchlist terutama untuk kalian yang suka dengan anime supranatural dan action.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Movie

Penutup

Itulah beberapa anime bertema raja iblis terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian.

Anime-anime di atas cocok banget untuk kalian jadikan list anime yang akan kalian tonton karena ceritanya yang menarik dan pastinya membosankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk cek juga artikel yang terkait dengan rekomendasi anime menarik lainnya. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Bullying

Nabila Anggraini Seorang anak mudah dengan wawasan luas dan suka berbagi pengalaman mengenai dunia teknologi.