Nabila Anggraini Seorang anak mudah dengan wawasan luas dan suka berbagi pengalaman mengenai dunia teknologi.

Rekomendasi Anime 2020

5 min read

Rekomendasi Anime 2020 – Anime merupakan animasi yang berasal dari Jepang yang dibuat dengan cara digambar menggunakan tangan atau teknologi komputer.

Animasi khas Jepang ini cukup banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Anime biasanya dibuat dengan berbagai jenis genre seperti, action, romance, slice of life, dll.

Jepang selalu merilis anime-anime yang berkualitas setiap tahunnya. Tak heran, banyak penggemar yang selalu menanti kapan perilisan anime terbaru, terutama penggemar yang ada di Indonesia.

Bagi kalian para penggemar anime yang masih bingung ingin menonton anime yang mana. Artikel kali ini akan memberi rekomendasi mengenai anime yang dirilis pada tahun 2020.

Anime-anime yang dirilis pada tahun 2020 memiliki cerita yang sangat seru. Walaupun ada beberapa jadwal anime yang ditunda waktu perilisannya karena wabah covid-19 ini, tetapi banyak juga yang sudah dirilis dan menjadi favorit banyak orang.

Jika kalian adalah seorang penggemar berat animasi khas Jepang ini, kalian pasti tidak hanya menonton jajaran anime terbaik saja. Pastinya kalian harus menonton anime-anime yang dirilis tahun 2020 juga.

Karena anime yang dirilis tahun 2020 ini banyak sekali yang pastinya layak ditonton bagi kalian para penggemar setia anime.

Maka dari itu, kami akan memberi rekomendasi anime terbaik 2020 dari banyaknya anime yang sudah dirilis pada 2020.

Rekomendasi Anime Terbaik Tahun 2020

Industri animasi khas Jepang ini selalu menyajikan deretan anime yang menarik untuk ditonton setiap tahunnya.

Anime yang dirilis tahun 2020 banyak juga yang diadaptasi dari seri komik webtoon yang telah dibaca oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Oleh karena itu, deretan anime 2020 ini sayang sekali jika sampai terlewatkan. Karena dari segi cerita dan variasi, anime yang dirilis tahun 2020 dijamin lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bagi para fans setia anime atau kalian yang baru saja ingin mencoba menonton animasi khas Jepang ini. Pas banget nih, artikel kali ini akan memberi rekomendasi anime 2020 yang bisa kalian tonton dan pastinya memiliki jalan cerita yang menarik serta kualitas yang tak perlu diragukan.

Berikut ini rekomendasi anime terbaik tahun 2020.

Darwin’s Game, Anime 2020 Action Mystery

Darwin's Game Anime 2020 Action Mystery

Anime ini diadaptasi dari manga yang dikarang oleh FLIPFLOPs. Studio yang menggarap anime ini adalah Nexus

Darwin’s Game bergenre action, mystery, shounen yang membuat para penonton pastinya selalu merasakan ketegangan ketika menonton anime ini. Anime yang berjumlah 11 episode ini telah dirilis pada 4 Januari 2020 dan tamat pada 21 Maret 2020. Darwin’s Game berhasil menjadi anime yang diminati banyak orang dan mendapatkan di atas 7+.

Darwin’s game bercerita tentang Kaname Sudo, seorang laki-laki yang berusia 17 tahun yang tiba-tiba terjebak dalam sebuah game survival setelah mengaktifkan aplikasi pada ponsel misterius Game yang dimainkan oleh orang misterius itu berjudul Darwin’s Game.

Kaname berusaha sekuat tenaga mengungkap alasan mengapa ia terjebak dalam dunia game ini. Permainan ini berujung pada pertarungan antara hidup dan mati, karena Kaname selalu dikejar oleh para musuh yang kejam untuk mengambil nyawanya.

Baca Juga : Rekomendasi Anime 2021

Dorohedoro, Anime 2020 Fantasy

Dorohedoro Anime 2020 Fantasy

Serial anime ini diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Q Hayashida berlatar dunia dystopia. Dorohedoro ditayangkan melalui aplikasi streaming online Netflix yang dirilis dari 13 Januari hingga 30 Maret. Dorohedoro berhasil meraih rating sebesar 8+ dan sukses menjadi anime yang diminati oleh banyak orang.

Anime ini mengusung genre fantasi, dimulai dari sebuah kota bernama Hole yang menjadi eksperimen seorang penyihir.

Caiman yang menjadi korban eksperimen seorang ahli sihir. Caiman dibentuk kembali menjadi pria dengan kepala reptil. Eksperimen tersebut menyebabkan Caiman lupa ingatan dan kehilangan jati dirinya. Caiman yang lupa ingatan berusaha untuk mematahkan kutukan kepala reptilnya itu dan membunuh penyihir yang telah membuatnya menjadi seperti itu. Caiman dibantu oleh temannya yaitu Nikaido untuk memburu penyihir itu.

Dorohedoro sangat cocok ditonton untuk kalian yang suka dengan dunia fantasi dan bosen dengan anime yang itu-itu saja.

Haikyuu!! To the Top: Part II, Anime 2020 Tentang Olahraga

Haikyuu!! To the Top: Part II, Anime 2020 Tentang Olahraga

Haikyuu!! digarap oleh Production I.G dan diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama karya Haruichi Furudate. Anime ini pertama kali dirilis pada 2014, season kedua pada 2015, dan season ketiganya tahun 2016.

Haikyuu!! To the Top: Part II bergenre olahraga tentang bola voli. Anime ini sudah mencapai season keempat dan tayang pada 11 Januari hingga 4 April setelah season ketiga terakhir dirilis pada 2016.

Cerita pada season keempat ini agak berbeda dari season sebelumnya, karena kali ini ceritanya bukan berfokus lagi pada pertandingan SMA, tetapi tentang training camp karakternya.

Shoyou Hinata harus berjuang untuk masuk ke dalam Training Camp dengan cara menyelinap karena tidak diundang. Hinata rela menjadi ball boy agar bisa melihat para pemain yang terpilih berlatih. Ketika menonton anime ini, kita akan ikut merasakan juga semangat Hinata yang berjuang dalam anime ini.

Anime ini sukses meraih rating sebesar 8.4 dan berhasil menjadi anime favorit banyak orang.

Kaguya-Sama: Love Is War Season 2

Kaguya-Sama: Love Is War Season 2-Anime 2020

Anime yang mengusung genre romance ini bercerita tentang 2 orang siswa anggota OSIS, Kaguya Shinomiya dan Sirogane Miyuki yang beradu strategi dalam menyatakan cinta kepada lawannya.

Anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Shueisha dirilis pada April 2020 ini mempunyai jumlah episode sebanyak 12.

Sequel dari anime ini sangat ditunggu oleh para pencinta anime, khususnya penggemar yang sudah menonton season pertamannya. Series ini juga berhasil meraih posisi pertama dan meraih rating tinggi ketika awal penayangannya.

Pada saat menonton cerita ini, kalian akan terbawa perasaan gemas karena melihat kedua pasangan yang saling suka tetapi enggan untuk menyatakan perasaan satu sama lain. Anime ini dijamin akan membuat kalian senyum-senyum sendiri dan pastinya sayang sekali jika dilewatkan.

Shachou, Battle no Jikan Desu!

Shachou, Battle no Jikan Desu!- Anime 2020

Shachou, Battle no Jikan Desu! adalah anime bergenre action, advanture, dan fantasy. Anime ini dirilis pada 5 April sama 28 Juni 2020 dengan memiliki sebanyak 12 episode.

Serial anime ini bercerita tentang, Minato yang dipilih untuk menjadi direktur oleh sahabat masa kecilnya, Yutoria. Awalnya, Minato menolak tetapi Yutoria tetap memaksa Minato agar tetap menjadi direktur. Untuk mengikuti tes kepantasan menjadi seorang direktur, Minato bersama karyawan lainnnya harus melawan monster yang berada di ruang bawah tanah.

Anime ini sangat cocok bagi kalian yang suka menonton serial anime bergenre action.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Bullying

A Whisker Away, Anime Movie 2020

A Whisker Away

A Whisker Away adalah anime movie original yang ditayangkan pada aplikasi streaming online, Netflix. Anime movie ini dirilis pada 18 Juni 2020 dengan waktu penayangan 1 jam 44 menit.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Miyo Sasaki yang hidupnya kurang beruntung dan jatuh cinta kepada laki-laki bernama Hinto Kenade. Pada suatu ketika, Miyo Sasaki menemukan topeng ajaib yang bisa mengubahnya menjadi kucing. Ia memilih untuk menjadi kucing agar bisa mendekati laki-laki yang disukainya.

Jalan cerita yang ringan membuat anime ini sangat cocok untuk kalian tonton dikala sedang butuh hiburan.

Infinite Dendogram

Infinite Dendogram

Infinite Dendogram diadaptasi dari novel karya Sakon Kaido dan dirilis pada 9 Januari 2020. Anime ini digarap oleh NAZ dan mengusung genre fantasy game.

Anime memiliki latar cerita tahun 2043 ketika game paling mutakhir dirilis, game itu diberi nama Infinite Dendogram. Reji Mukdori seorang mahasiswa berhasil membeli game ini 2 tahun kemudian, Reji akhinya bisa memainkan game ini bersama kakaknya dan sahabatnya untuk berpetualang menjelajahi dunia virtual.

ID: Invaded

ID Invaded

ID: Invaded merupakan anime original yang diproduksi oleh studio NAZ dan dirilis pada 6 Januari hingga 23 Maret 2020.

Anime ini bercerita tentang seorang detektif yang sedang memecahkan kasus pembunuhan berantai. Sakaido adalah mantan detektif yang sangat terkenal. Namun, segalanya berubah ketika anaknya menjadi korban pembunuhan berantai dan ia dipenjara karena berusaha membalaskan dendamnya. Ketika di dalam penjara, ia menggunakan kemampuannya untuk membantu polisi pencari siapa pelaku pembunuh berdarah dingin yang bisa menyerang “ID”.

Anime ini berhasil meraih rating 7,49 daan menjadi karya yang melebihi ekspestasi orang banyak.

Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul, Anime Movie 2020

Made in AbyssDawn of the Deep Soul

Anime movie ini merupakan anime ketiga dari seri film Made in Abyss. Film ini diproduksi oleh studio Kinema Citrus dan berdurasi selama 1 jam 45 menit.

Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Riko yang sedang mencari ibunya di dasar laut ditemani oleh sebuah robot pintar bernama Reg. Tempat yang ingin mereka cari itu merupakan tempat yang sulit untuk diselami tetapi mereka menemukan banyak hal baru disana.

Film yang bergenre Sci-Fi, mystery, adventure ini berhasil meraih rating yang tinggi yaitu sebesar 8,7.

Tower of God, Anime 2020 Adaptasi Webtoon

Tower of God

Tower of God merupakan serial anime yang diadaptasi dari webtoon karya artis Korea, SIU dirilis pada 2 April sampai 25 Juni 2020. Anime ini bergenre fantasi, misteri, petualangan, dan memiliki jumlah episode sebanyak 13.

Anime ini bercerita tentang seorang pemuda misterius bernama Youru yang ingin mencari pemudi misterius bernama Rachel. Rachel memberikan pesan terakhir kepada Youru bahwa ia akan pergi ke sebuah menara untuk melihat bintang.

Menara itu adalah menara yang sangat terkenal. Banyak orang yang ingin naik ke menara itu karena jika bisa berhasil sampai puncak maka semua keinginan bisa terkabul. Namun, untuk bisa sampai ke puncak banyak ujian yang harus dilalui.

Ketika menonton anime ini, kita seperti ikut merasakan petualangan ke dunia baru penuh misteri. Anime ini juga berhasil meraih rating sebesar 7.83

Penutup

Demikianlah rekomendasi anime 2020 yang bisa kalian tonton untuk menjadi hiburan bagi kalian.

Rating-rating dari anime di atas semuanya berdasarkan MyAnimeList, ya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa banyak artikel lain terkait rekomendasi anime lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Isekai

Terima kasih karena telah berkunjung dan membaca artikel ini.

Nabila Anggraini Seorang anak mudah dengan wawasan luas dan suka berbagi pengalaman mengenai dunia teknologi.