Apa Itu Hyper Mobile Legend

Apa Itu Hyper Mobile Legend – Mobile Legends merupakan sebuah permainan berjenis MOBA yang dikembangkan dan dirilis oleh Moonton.

Mobile Legends atau ML sendiri menjadi salah satu game mobile yang paling banyak diunduh dan dimainkan di seluruh dunia.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya fitur seru dan karakter keren lainnya yang terdapat pada game satu ini. Jadi tidak heran permainan mobile satu ini menjadi favorit banyak kalangan.

Dalam game ini sendiri, ML memiliki banyak istilah yang harus kalian pahami sebagai player Mobile Legend. Ini berguna agar saat kalian bermain bersama teman-teman kalian, kalian tidak ketinggalan informasi.

Dan untuk itu pada kesempatan kali ini AudioProMedia akan menjawab pertanyaan kalian seputar istilah-istilah yang sering muncul pada permainan mobile satu ini.

Dan salah satu pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh para pemain ML terutama untuk pemain baru yaitu berupa pertanyaan Apa Itu Hyper Mobile Legend?

Nah kalian jangan khawatir karena kami sudah merangkumkan informasi mengenai istilah yang satu ini. Jadi untuk mengetahui info lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Nama Mobile Legend Lucu

Apa Itu Hyper Carry Di Mobile Legend?

Apa Itu Hyper Mobile Legend

Permainan hyper carry pada Mobile legends mendapatkan pamornya ketika MPL season 5 berlangsung. Dimana banyak sekali tim memainkan meta ini dan kemudian meraih kemenangan.

Pengertian mengenai hyper carry tidak pernah lepas dari keadaan dimana tim mengambil strategi yang bertumpu pada satu karakter dan menjadi carry di dalam game.

Hal ini tergolong menjadi unik karena biasanya dalam menjaga kestabilan komposisi akan ada dua carry di dalam game tersebut yaitu pemberi damage physical dan pemberi damage magic.

Namun dengan keberadaan hyper carry hanya dengan satu hero atau karakter yang menjadi ujung tombak permainan maka damage menjadi ekstra besar dan biasanya memiliki role assassin atau marksman.

Kelebihan Hyper Carry Mobile Legends

Setiap strategi yang dibentuk tentu memiliki kelebihan masing-masing. Nah untuk hyper carry sendiri, kelebihan yang paling terlihat yaitu pada ketajaman ADC atau assassin sebagai ujung tombak permainan yang memberikan damage ke musuh.

Dan hanya dengan memiliki satu carry saja, maka komposisi lainnya dapat fokus pada hero-hero yang memiliki crowd control yang banyak dan dapat melakukan inisiasi.

Fokus tim untuk melindungi para hero lain juga tidak akan terpecah, cukup dengan menjadi baby sitter dari hyper carry saja serta melindungi dan memberikan ruang farming sejak awal game ini bisa membawa kemenangan.

Kekurangan Meta Pada Hyper Carry

Namun di balik kelebihannya hyper carry tentu saja memiliki kelemahan. Dan paling terasa kelemahannya yaitu pada fokus tekanan musuh dimana ini diberikan cukup ke satu target yaitu hyper carry.

Hyper Carry juga tidak memberikan ruang untuk melakukan farming di awal game, serta mengunci hyper carry saat terjadi team fight. Dan dapat menjadi counter efektif untuk melawan para musuh yang menggunakan meta tersebut.

Kunci Rahasia Pada Hyper Carry Mobile Legend

Setelah dijelaskan mengenai kelebihan, dan juga kekurangan serta bagaimana komposisi tim untuk mendukung hyper carry. Disini kami akan memberikan satu kunci rahasia pada hyper carry mobile legends.

Kondisi ideal dimana saat memainkan meta ini adalah ketika patch permainan memungkinkan untuk terlibatnya assassin atau marksman yang memiliki power atau damage yang sangat besar.

Tanpa ada salah satu hero dengan potensi damage besar, maka hyper carry pada Mobile Legends akan sulit dijalankan apalagi untuk meraih kemenangan.

Selain penjelasan mengenai istilah hyper carry di atas, di bawah ini sudah kami rangkumkan beberapa istilah-istilah yang ada pada game Mobile Legend.

Istilah Pada Game Mobile Legend

Nah jika kalian sudah tidak sabar mengetahui istilah-istilah yang terdapat pada game Mobile Legends di bawah ini sudah kami berikan beberapa refrensi. Dan langsung saja simak pembahasannya berikut ini

Hyper

Istilah Hyper diperuntukan untuk satu hero dalam satu tim yang akan memegang kendali dalam game sepenuhnya. Dan hero yang memegang title hyper wajib untuk mengambil kedua buff dan elemen jungle lainnya.

Dan setelah farming, biasanya hero hyper ini akan melakukan roaming guna menculik musuh dan melakukan gank ke lane.

Tujuan title pada hero hyper ini yaitu untuk farming secepat-cepatnya supaya goldnya berada jauh diatas para hero musuh.

Selain mengambil buff, pemegang title hero hyper jugharus mengusahakan untuk mendapatkan gold tambahan. Dengan cara mengeliminasi para hero musuh sekaligus di clear lane dalam satu waktu.

Dan biasanya juga role hero pemegang title hyper dapat berubah-ubah sesuai dengan meta. Namun pada patch terbaru, kebanyakan yang menjadi hero hyper merupakan role assasin dan juga fighter.

Carry

Carry merupakan istilah yang digunakan untuk hero yang kalian mainkan, dimana hero ini dapat meningkatkan performa anggota tim.

Dan ketika kamu bermain, lalu rekan setim menyuruh kamu menjadi “carry”. Maka yang harus kamu lakukan adalah mencari hero yang memiliki potensi untuk carry anggota tim lainnya.

Buff

Buff merupakan istilah yang mengacu pada penambahan status dari hero yang sedang dimainkan. Penambahan status hero ini berpengaruh pada permainan karena dapat membawa perbedaan saat bermain.

Dan bahkan buff bisa membawa tim kalian pada kemenangan. Buff bisa didapatkan ketika kalian bermain gim di Mobile Legends, dan bukan ketika memulai permainan.

Cara mendapatkan buff yaitu dengan membunuh creep jungle atau “para penjaga” yang berada pada zona permainan. Setelah berhasil membunuh, hero yang kalian gunakan akan mengalami peningkatan status, baik keserangan fisik maupun keserangan sihir.

OP (Over Power)

Bisa dilihat dari singkatannya OP merujuk pada pemain atau hero yang memiliki kekuatan jauh di atas rata-rata hero lainnya.

Jadi, ketika kalian menemukan hero di Mobile Legends dengan status kekuatan serta level yang jauh berbeda dari hero lainnya, maka kalian dapat menyebutnya sebagai OP atau over power.

Nob

Keterbalikan dengan OP, nob merupakan sebutan untuk para player baru di Mobile Legend, yakni nob, noob, atau newb.

Selain dianggap pemain baru, biasanya para pemain yang diberi julukan sebagai nob ini dianggap permainannya kurang bagus.

Dan ada pula yang mengartikan nob ini dimaksudkan bahwa pemain itu cupu atau  culun Ya pada intinya, para pemain baru yang kurang jago dan cupu.

Farming

Farming berasal dari kata farm yang berarti pertanian. Bisa dikatakan juga bahwa farming merupakan kegiatan untuk bertani.

Tetapi pada dunia game MOBA seperti Mobile Legends ini, istilah farming sendiri mengacu pada kegiatan untuk mencari emas atau gold.

Dan pencarian emas atau gold ini dapat dilakukan di jungle atau ketika kalian sedang menculik para musuh yang melakukan kesalahan.

MM

MM merupakan tipe hero atau role yang dimainkan di game Mobile Legends. Dan MM sendiri merupakan singkatan dari Marksman yang berarti penembak. Contoh dari hero MM atau Marksman ini antara lain Layla, Miya, dan Lesley.

Tank

Salah satu istilah yang sering didengar berikutnya adalah istilah “tank”. Kata tank ini mengacu pada karakter atau hero yang mempunyai kemampuan dan pertahanan yang sangat kuat.

Hero semacam tank ini biasanya berfungsi untuk merusak formasi tim lawan atau untuk membuka pertempuran karena hero sejenis ini memiliki darah yang sangat banyak.

Harras (Harrasment)

Harras merupaka istilah yang merujuk pada aktivitas permainan yang bertujuan untuk mengganggu para musuh saat melakukan laning.

Hal ini bertujuan untuk menguasai sebuah jalur ataupun menurunkan nilai HP para musuh. Harras ini juga mempunyai tujuan lain yaitu mengurangi kesempatan lawan untuk melakukan farming.

Invis

Berikutnya yaitu istilah invis yang berupa singkatan dari invisible atau dalam bahasa Inggris memiliki arti menghilang alias tidak terlihat.

Dan untuk melakukan sebuah aktivitas invis, salah satu dari pemain harus memiliki item yang nantinya akan menjadi kemampuan aktif serta membuat si pemain yang memakai Hero yang berada di sekitarnya menjadi tidak terlihat.

Penutup

Nah itu lah pembahasan kita pada kesempatan kali ini, semoga bagi kalian yang memiliki pertanyaan mengenai Apa Itu Hyper Mobile Legend, penjelasan di atas dapat membantu.

Baca juga : Nama Squad ML Keren Dan Artinya

Dan untuk kalian, jika kalian ingin mengetahui informasi seputar teknologi dan lainnya update terus di website kami. Untuk itu sekian yang dapat kami sampaikan, terimakasih.

Lucky Farmer Apk

Lulu Sita
3 min read

Game Slot Penghasil Uang

Lulu Sita
3 min read