Eventori, Platform Kolaborasi Pelaku Industri Hiburan

Industri hiburan Tanah Air diramaikan dengan kehadiran Eventori,  sebuah platform e-commerce yang akan membantu pengembangan ekosistem dunia entertaiment.

Eventori merupakan wadah kolaborasi bagi seluruh pelaku industri hiburan baik seniman, profesional, event organizer, promotor, periklanann maupun brand. CO-Founder dan Chief Communication Officer Eventori Dadi Krismatono menjelaskan ide membentuk Eventori muncul dari sulitnya mencari koneksi untuk membuat sebuah acara di daerah.

“Awal berdiri Eventori dari pengalaman kami di EO kesulitan cari talent dan partner di daerah. Sudah lama kami berpikir kalau ada database pelaku industri yang berhubungan dengan dunia entertainment,” kata Dadi dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020). Platform Eventori terdiri dari dari booking platform yang menyajikan daftar portofolio dan fee dari para talent yang mencakup penyanyi, penari, MC, komedian, band atau kelompok seni tradisional.

Ada pula talent management, digital advertising dan masih banyak fitur lain yang masih dikembangkan.

“Melalui Eventori dengan mudah mencari talent. Harganya langsung ada disana bisa dilihat, bisa langsung berkorespondensi, akan ada proses riders yang dipenuhi,” ucap Bambang Pangestu, Chief Digital & Platform Eventori.

Untuk bisa menggunakan platform Eventori, pengguna harus mendaftar dan menjadi member terlebih dahulu. “Member dapat membayar booking fee Rp 250 ribu untuk per sekali booking. Pengguna juga bisa mendaftar sebagai member premium dengan nilai Rp 3 juta untuk setahunnya. Member premium ini mendapat keistimewaan dengan bisa booking beberapa artis secara bersamaan. Selanjutnya, setelah booking dan memilih, pengguna harus membayar 50% dari harga layanan yang dipilih sebagai dan melakukan pelunasan H-3,” urai Bambang lagi.

Guna memperkenalkan platform Eventori, imbuh Dadi, di bidang talent management, Eventori akan menawarkan pendampingan dan pengembangan bisnis bagi artis-artis yang bekerja sama dengan platform ini. Eventori juga akan menggelar ajang pencarian bakat terbesar “Eventori Cari Artis” dengan bekerja sama dengan salah satu TV swasta.

Penulis dan Foto: Dini W

 

Related Posts