• Jumat , 6 Desember 2019

– ROCKIN’ WITH GUITAR SMASH – GRAND OPENING PARTY, HARD ROCK HOTEL DESARU COAST

SMASHING GUITAR, BIASANYA MENJADI SALAH SATU AKSI PANGGUNG PARA ROCKSTAR. TAPI APA JADINYA JIKA AKSI INI MERUPAKAN BAGIAN DARI LAUNCHING SEBUAH HOTEL? YA.. HANYA HARD ROCK HOTEL YANG BIASA MELAKUKAN AKSI EPIC TERSEBUT.

Brand Hard Rock memang di kenal dekat dengan icon musik, baik café hingga hotel. Hal inilah yang juga di terapkan di seluruh Hard Rock Hotel di beberapa negara. Hard Rock Hotel Desaru Coast, adalah salah satunya. Hotel yang berada di kawasan Desaru, Johor, Malaysia ini sudah berdiri dan resmi beroperasi kurang lebih 1 tahun lalu. Akan tetapi hotel ini baru melakukan grand opening pada 28 September 2019 lalu, setelah melakukan Soft opening. Dan yang menarik, peresmian hotel ini di tandai dengan melakukan Smashing Guitar, di main stage, tepat di halaman depan lobby Hard Rock Hotel Desaru Coast.

Bukanlah hal yang berlebihan, ternyata aksi ini menjadi tradisi, dan sudah di lakukan di pembukaan beberapa hotel Hard Rock di berbagai Negara. Hal ini seperti yang di ungkapkan oleh Dale Hipsh, Senior Vice President Hard Rock Hotels, Hard Rock International dan Clinton Lowell General Manager Hard Rock Hotel Desaru Coast, saat acara press conference sebelum acara Grand Opening Party berlangsung. Lebih lanjut Dale Hipsh mengungkapkan bahwa icon musical tetap akan di bawa pada konsep Hard Rock Hotel Desaru Coast. “Akan tetapi di sini kami mengusung konsep family, konsep yang juga sudah diterapkan di Hard Rock Hotel di beberapa Negara. Tapi nuansa musik tetap akan menjadi tema utama. Misalnya ada beberapa café yang menyediakan live music dan DJ. Bahkan di lobby kami sediakan gitar stratocaster dan ampli yang mempersilahkan pengunjung untuk melakukan jam session, atau sekedar memainkan gitar. Pengunjung juga bisa memesan gitar dan ampli seperti ini untuk di siapkan ke kamar, tapi hanya bisa memainkan dengan menggunakan headphone, biar tidak menganggu kamar lainnya. Jangan kuatir kita juga memberikan setiap pengunjung pick guitar dari Fender secara gratis. Fasilitas berkarakter musical lainnya adalah adanya Rock Spa, dimana para pengunjung bisa memilih musik yang dia sukai saat menggunakan fasilitas ini.” Tambahnya

Sedangkan menurut Clinton Lowell nuansa family memang cukup kuat di Hard Rock Hotel Desaru Coast. “Misalnya kami memiliki akses langsung ke waterpark, dan disediakan kendaraan khusus atau bisa jalan kaki menuju pantai. Yang lokasinya cukup dekat dengan hotel. Untuk yang suka Golf, kami juga memiliki akses khusus di Els Club, yang merupakan salah satu Golf Arena terbaik.” Desaru, merupakan salah satu wilayah di pesisir pantai daerah Johor. Memiliki berbagai lokasi dengan pemandangan yang cukup indah. Lokasi Hard Rock Hotel Desaru Coast memang berdekatan dengan pantai, Adventure Waterpark, dan Els Club yang memiliki lokasi dan pemandangan yang menawan. Bahkan di wilayah ini juga memiliki Desaru Fruit Farm, yang merupakan kawasan wisata kuliner buah, yang juga memiliki lokasi yang menarik. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dengan hotel.

Baca juga : Interview Audiopro bersama Amy Search

Pada press conference tersebut, juga menghadirkan Amy Search yang pada era 90-an meledak dengan lagu ‘Isabella’.  Kehadiran pemilik nama asli Suhami Bin Abdul Rahman ini, selain nantinya akan tampil di acara Grand Opening Party, sekaligus menyerahkan memorabilia, berupa satu set pakaian panggung (celana dan jacket) serta standing mic, yang pernah digunakan penyanyi ini saat tampil dengan band-nya Search. Pilihan Amy Search untuk menempatkan salah satu memorabilia di hotel ini, dengan berbagai pertimbangan. Amy merupakan salah satu  icon Rock n Roll legendaris dari Malaysia, dan juga penyanyi ini berasal dari kota Johor. Seperti image brand Hard Rock, di Hard Rock Hotel Desaru Coast sendiri juga sudah memiliki berbagai memorabilia dari beberapa pesohor papan atas dunia, mulai dari baju milik Elvis Presley, The Rolling Stones, Madonna, Lady Gaga, Marilyn Manson hingga Rihanna. Dan yang cukup menarik, di acara kali ini juga hadir Rita Gilligan. Nama ini cukup melegenda di perjalanan brand Hard Rock internasional, karena Rita Gilligan merupakan waiters pertama kali di Hard Rock Café London, UK (1971). Rita Gilligan bahkan hadir dengan pakaian kerjanya dulu. Rita Gilligan sendiri sudah mengkoleksi lebih dari 600 pin Hard Rock dari berbagai negara. Rita Gilligan menjadi salah satu icon Hard Rock hingga berteman dengan beberapa pesohor musik seperti George Michael hingga Ronnie Wood.

ROCKIN’ WITH GUITAR SMASH

Acara Grand Opening Party di mulai sejak pukul 19.00, wilayah Johor Malaysia. Dan peresmian di lakukan pada pukul 19.30 dengan cara epic, yaitu melakukan smashing Guitar, di panggung yang sudah disiapkan. Lengkap dengan tata cahaya dan tata suara yang sangat mendukung. Beberapa akustik gitar telah di siapkan untuk ‘dihancurkan’. Nama nama seperti Dale Hipsh, Clinton Lowell hingga Rita Gilligan ikut tampil menghancurkan gitar. Grand opening dengan guitar smash ceremony juga di tandai dengan permainan kembang api yang menawan. Di lanjutkan dengan penampilan band The Sharp 9, dan tentunya penampilan Amy Search. Walaupun hadir dengan konsep minus one, penyanyi legendaris ini seperti tidak kehilangan pesonanya. Lagu-lagu yang sangat popular seperti ‘Isabella’ atau ‘Bulan Madu’ menjadi lagu yang paling di nantikan, yang membuat sing-along para audiens yang hadir. Panggung ini di tutup dengan aksi band Hydra dan DJ Chinois. Walaupun aksi di main stage sudah berakhir, acara terus berlangsung. After Party tetap berjalan, dengan aksi home band di bar indoor juga ada aksi DJ. Grand Opening Party yang kuat dengan image Hard Rock ini berjalan dengan sukses, sebagai pertanda Hard Rock Hotel Desaru Coast resmi beroperasi.

Artikel By : Andree Stroo
Photo By : Istimewa

=================================================================================

Masih banyak informasi menarik lainnya,  silahkan download Majalah Audiopro terbaru Edisi 21 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s!

Jangan lupa follow semua Sosial Media Majalah Audiopro untuk mendapatkan up-date informasi tentang musik dan audio lainnya.

Related Posts