• Jumat , 22 November 2019

MARSHALL PRODUCT TOUR 2019

SIAPA YANG TIDAK KENAL DENGAN BRAND SATU INI. PABRIKAN ASAL INGGRIS INI SUDAH LEBIH DARI 50 TAHUN BERKECIMPUNG DI DUNIA AMPLIFIER. TIDAK SEDIKIT LINEUP AMPLIFIER MEREKA DI GUNAKAN DAN TELAH MENJADI ICONIC PARA GITARIS DUNIA.

Seperti Kita ketahui, belum lama ini Marshall memperkenalkan line up terbarunya untuk Studio Series,  Origin, DSL, Code, serta JVM. Untuk itu, menghadirkan Steve Smith seorang  gitaris dan owner dari Progress Music  Academy serta International Product Demonstrator Marshall Amplification, Citra Intirama selaku distributor ampli Marshall di Indonesia pada 06 Agustus 2019 lalu mengadakan Marshall Product Tour 2019 bertempat di Ice Palace Concert Hall Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan yang di support oleh Hari-Hari Musik. Rangkaian Marshall Product Tour 2019 ini digelar pada 4 kota berbeda yaitu Jakarta, Solo, Bandung, serta Surabaya. Di kota pertama di adakan, terlihat antusias yang cukup besar dari penggiat musik, terutama gitaris mulai dari session player sampai solois. Nama-nama gitaris seperti Eet Sjahranie, Aria Baron, Andre Dinuth, Gugun Blues Shelter, Zendhy Kusuma, Hendry Halim dan lainnya juga turut hadir.

Dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara yang di mulai pada pukul 16.00 dibuka. Di awal Steve coba sedikit flashback menjelaskan sejarah terciptanya Marshall Amplification. Membawa beberapa produk andalan mereka, Steve lalu mendemokan Marshall JVM 410C, Marshall DSL 40, Marshall Silver Jubilee mini, Marshall Origin 50, dan Marshall Code 100. Sambil menjelaskan mengenai keunggulan masing-masing produk tersebut dengan detail, Steve juga mendemokan kualitas sound dari ampli Marshall di padu dengan permainan gitarnya yang ciamik. Yang membuat penasaran adalah saat memasuki session demo Marshall Code 100. Marshall Code 100 merupakan sebuah amplifier modeling combo 100watt yang di lengkapi Marshall-Softube (MST). Yaitu sebuah modeling technology dari Marshall yang mensimulasikan amplifier Marshall mulai dari classic hingga contemporary. Hal ini cukup mengejutkan, karena dapat dikatakan jarang sekali Marshall memproduksi sebuah amp modeling selain JDM dan Code di  lineup produk mereka. Saat Steve mendemokan Marshall Code 100, Ia coba mensandingkan kualitas sound amp modeling tersebut dengan Full Valve Marshall amp. Dengan tekhnolgi MST terbarunya, kualitas sound yang di repro oleh Marshall Code 100 membuat decak kagum para gitaris yang hadir malam itu.

Memasuki break di sela demo, sebagai hiburan ada kuis dan guitar challenge dengan hadiah merchandise dari Marshall. Sebagai penutup, moment yang paling di tunggu adalah pengumuman sebuah lucky draw berupa Marshall MG10 Gold Series yang di bawa pulang oleh salah satu penonton. Selain itu Citra Intirama juga memperkenalkan produk terbaru yang mereka distribusikan, yaitu Vintage Guitars. Sebuah gitar dari Inggris yang pertama di perkenalkan tahun 60an dan kini di reissued kembali. Sebagi kenang-kenangan, Bapak Leo Hening Direktur Utama dari Citra Intirama memberikan baju batik kepada Steve dan Manager yang mendampinginya

Artikel & Photo By Ressa S.M

 

Telah terbit Majalah Audiopro terbaru edisi 20,  dapatkan beragam informasi menarik selengkapnya cukup download di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua Sosial Media Majalah Audiopro untuk mendapatkan up-date informasi tentang musik dan audio lainnya.

Related Posts