• Selasa , 17 September 2019

PELUNCURAN YAMAHA PSR SERIES – TEKNOLOGI REVOLUSIONER YAMAHA PSR-SX900 DAN PSR-SX700 TERBARU

YAMAHA MUSIK INDONESIA DISTRIBUTOR (YMID) SALAH SATU KOMPONEN PENGGERAK INDUSTRI MUSIK INDONESIA SEBAGAI DISTRIBUTOR INSTRUMEN MUSIK DAN SOUND SYSTEM YANG BERKUALITAS.

YMID juga penghubung antara musisi Indonesia dengan produsen alat musik. Yamaha memberikan yang terbaik dalam perkembangan industri musik di tanah air. Salah satunya adalah meluncurkan melalui keyboard PSR Series terbaruya bagi para keyboardis di Indonesia, sebagai keyboard hiburan di berbagai acara (Professional Entertainment) maupun pribadi (Home Entertainment). Tak luput inovasi produk Yamaha PSR Series yang dikenalkan kepada masyarakat Indonesia.

Pada 1 Agustus 2019, Yamaha resmi meluncurkan keyboard PSR-SX 900 dan PSR-SX 700 di gedung Yamaha Music Center, Jakarta. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan seri terbaru keyboard PSR. Acara peluncuran PSR-SX 900 dan PSR-SX 700 dibuka oleh Shinichi Takenaga, President Director PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor. “Keyboard Yamaha memberikan suatu terobosan kepada para keyboardist atau pecinta instrument keyboard. Teknologi terbaru yang dikenalkan oleh Yamaha didesain untuk pasar Indonesia dengan bantuan para musisi Indonesia yang luar biasa. Kami persilahkan saksikan, lihat, dan merasakan teknologi terbaru Yamaha keyboard ini.” Ujar Shinichi Takenaga dalam sambutannya.

FITUR TEBARU

Sejumlah fitur revolusioner PSR-SX 900 dan PSR-SX 700, diantaranya adalah dengan disematkan layar sentuh (7′ TFT touch screen) yang belum ada pada seri PSR pendahulunya. Fasilitas layar sentuh tentu sangat memudahkan pengguna mengoperasikan keyboard dengan cara lebih cepat saat bermain. Selain itu, fitur Joystick controller terbaru yan gdapat mengontrol bending, modulation wheel, perubahan sound dan mengontrol pesan midi lainnya.

Yamaha PSR-SX 900 dan PSR-SX 700 memperbarui teknologi sepasang loudspeaker internalnya dengan perfoma audio yang lebih natural dan powerfull. Tentu saja keyboard ini…..

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro edisi 19 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Fajar Arianto
Photo By : Fajar Arianto

Related Posts