• Jumat , 22 November 2019

THE WINNER RANGKUL PENGGEMAR DI ERA DIGITAL

THE WINNER BERGENRE MODERN ROCK MENGHIASI INDUSTRI MUSIK TANAH AIR DENGAN FORMASI LENGKAP YANG KAYA PENGALAMAN. SELURUH PERSONIL MASIH TERBILANG MUDA, PENUH ENERGI, DAN MEMBERIKAN INSPIRASI DALAM RANAH MUSIK INDONESIA.

Lima personil The Winner terdiri dari dua musisi cewe yaitu Yaya (vokalis), dan Icez (bassist TRIAD). Kedua musisi ini kini berkarier bareng The Winner. Plus tiga personil cowo, Bayu (keyboardist), Leon (guitarist), dan Posan (band leader, drummer, dan penulis lagu). Formasi final ini menancapkan The Winner kian aktif memproduksi lagu dan eksis dalam panggung musik. Seluruh personil kaya pengalaman ini saling mengisi dan memberikan terobosan kreativitas musik yang disuguhkan kepada seluruh khalayak.

Moderen Rock bendera The Winner yang telah dibentuk 2009 menunjukan jati diri mereka dari musik yang penuh energi dan sentuhan ide-ide baru dalam setiap komposisi dan aransemennya. Meskipun The Winner sempat vakum beberapa waktu, Posan menjalin persinal tetap sejak 2016 dengan formasi tekahir Yaya, Icez, Leon, Bayu, dan Posan sendiri. Dengan personil yang mulai solid dan menggiring The Winner membuat sejumlah single dan perform di sejumlah dareah. Sudah terkumpul hingga lima buah single bareng formasi ini. ” Kami terus membuat single The Winner dan formasi terakhir ini. Kebanyakan lagu-lagu saya tulis dan dikembangkan oleh Yaya dan Icez “, ujar Posan.

Workshop dan proses mastering dikerjakan di studio Posan pribadi di wilayah Cibubur. ” Saya cukup nyaman menyanyikan lagu-lagu The Winner. Kebetulan Posan banyak membuat lagu untuk genre perempuan. Tidak ada masalah dengan tune dan aransemen The Winner “, ungkap Yaya eks Dewi-dewi. Proses rekaman vokal juga dibentuk oleh vocal director yang menyatu dengan aransemen. ” Setiap single kami dibantu oleh vocal director yang beda-beda. Beberapa single di-direct oleh bang Doddy Katamsi dan Deddy Kalis. Tapi sebagian besar di-Direct oleh bang Posan “, jelas Yaya. Sedangkan ramuan sound dan progresi akord diracik oleh Leon dan Bayu. Sentuhan dari lima pemikiran ini menyatukannya menjadi warna musik The Winner berada di atas garis Moderen Rock.

MANGGUNG

The Winner merupakan band yang unik. Dalam setiap perform band ini selalu dibarengi dengan musik squencer. Memang musik The Winner memiliki aransemen musik dan rhythm yang padat dan kaya akan sound. Sebut saja, Bayu menggunakan 4 pad sound (layering), synthesizer, dan lead memberikan nuansa sounf synhesizer menjadi lebih luas dalam aransemen. Termasuk pengisian gitar, setidaknya membutuhkan hingga delapan track gitar dalam setiap lagu.

RANGKUL PENGGEMAR DARI DIGITAL

Posan dan kawan-kawan memiliki strategi yang menarik dalam melayani fans clubnya yang sudah tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia. The Winner menjuluki penggemarnya dengan panggilan ‘Winner Sejati’. Dalam era digital ini, The Winner memanfaatkan platform social media sehingga mereka bisa selalu menemani penggemarnya setiap saat. The Winner tak henti berkarya dengan mebuat banyak video lagu-lagu cover yang berkolaborasi dengan musisi Indonesia Lainnya. Hasil  video cover tersebut kemudian diunggah ke akun youtube The Winner dan dibuat secara profesional.

Untuk agenda selanjutnya, memperkuat identitas The Winner akan membuat album “Identitas band rock adalah mempunyai album. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa mengeluarkan album yang di dalamnya adalah single-single yang sudah pernah kita buat juga. Single terbaru yang diluncurkan di tahun 2019 bertitel Kau Luar Biasa “. Ujar Posan.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 19 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Fajar Arianto
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts