• Kamis , 17 Oktober 2019

“KOMPOSISI” LIVE STREAMING TALKSHOW DI YOOLIVE BARENG GUITAR COMMUNITY OF INDONESIA

FENOMENA MENYIARKAN KONTEN SECARA LANGSUNG SAAT INI SEMAKIN MENJAMUR DI INDONESIA. BERBAGAI APLIKASI MENYEDIAKAN FITUR YANG MEMUNGKINKAN PENGGUNANYA DAPAT MENIKMATI SIARAN LIVE STREAMING MELALUI BERBAGAI PERANGKAT.

Selain digunakan sebagai media hoburan, live streaming bissa menjadi sarana interaksi dengan pengguna online lainnya. Seperti salah satu media live streaming Yoolive, bekerja sama dengan PT. Mutiara Musik Cakrawala yang merupakan salah satu distributor tunggal instrument musik membuat konten khusus live streaming show yaitu Komposisi.

” Konsep Komposisi adalah live talkshow yang semuanya berisi tentang musik. Di dalamnya membahas tuntas musik secara holistik (keseluruhan) yang terkait mulai dari industri, pelaku bisnis, musisi bahkan sampai pekerja yang berada di dalam musik.” Jelas Hendry Kaihatu.

Tercatat, dari awal Maret 2019 sudah ada 12 episode Komposisi yang sudah tayang setiap hari Senin pukul 19,00 WIB pada 4 platform seperti TV Apps Yoolive, Web Yoolive, Youtube, dan Facebook. Memasuki episode 13 pada 27 Mei lalu, bersama host Hendry Kaihatu dan Robert Simajuntak Komposisi menghadirkan founder Guitar Community of Indonesia (GCI) Puguh Kribo serta beberapa anggotanya dan pemimpin redaksi Audiopro Fajar Arianto.

 

” Dulu sekitar tahun 2009 berawal dari Facebook bersama teman-teman buat GCI. Tujuannya untuk edukasi dan silaturahmi. Konsep GCi itu sekarang 70 untuk full band, 30 untuk solois ataupun 50 – 50. Karena secara marketing maupun medsos dapat keduanya. Untuk itu Kami punya istilah follow to follow, like to like, hastag to hastag dan sub to sub untuk di medsos. “ Buka Puguh.

Komunitas yang memiliki kurang lebih 300 orang anggota dari seluruh Indonesia ini memiliki kepengurusan yang di bagi menjadi pusat, regional, serta chapter agar lebih terstruktural dan mudah memanagenya. ” GCI adalah salah satu komunitas yang sangat aktif untuk kegiatan seperti gathering yang ada klinik atau panggung dan merupakan salah satu wadah untuk memperkenalkan karya atau tempat sharing ilmu dan informasi.” Tambah Arianto.

Menurutnya yang menarik, GCI merupakan salah satu komunitas terlama di Indonesia. Tidaklah mudah mengelola satu komunitas dalam jangka waktu hampir 10 tahun. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah foundernya dapat memanage internal komunitasnya, menjaga hubungan baik secara personal maupun antar komunitas di dunia nyata maupun di dunia maya.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro edisi 18 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow smeua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Ressa S.M
Photo By : Ressa S.M

Related Posts