• Sabtu , 16 November 2019

KORG PITCH BLACK MINI

SETELAH SUKSES DENGAN VARIAN TUNER PITCH BLACK SEBELUMNYA, KORG KEMBALI MEMPERKENALKAN SERI TERSEBUT DENGAN DESAIN SERTA FITUR YANG BERBEDE, PENAMBAHAN KATA MINI DI BELAKANGNYA SESUAI DENGAN DESAIN ERGONOMIS YANG DI HADIRKAN OLEH KORG.

Jika Anda seorang gitaris yang menggunakan pedalboard, pastinya dimensi merupakan salah satu hal yang kerap di pertimbangkan. Selain bentuk mini stompbox saat ini tengah menjadi tren, pedal dengan bentuk mini tersebut pastinya terlihat lebih eyecatchy di pedalboards.

DESAIN DAN FITUR

Ada dua warna varian tuner ini, namun yang hadir ke dalam review Kami kali ini adalah warna hitam. Korg pitch black mini di desain layaknya mini pedal stompbox dengan enclosure serta footswitch yang solid. Dimensinya yang compact juga memudahkan untuk di letakkan pada pedalboard.

Dengan switching bypass sistemnya, pada bagian kanan Korg pitch black mini terdapar sebuah connector input mono 1/4″ jack dengan input impedance 1 M-ohm ketika tuner. Di bagian belakangnya terdapat port ac adapter, tombol calibrasi serta display mode. Melihat panel utamanya, terdapat sebuah footswitch serta LED cukup besar yang dilengkapi 7 segment warna dengan 3 meter mode. Sedangkan pada bagian kirinya terdapat bypass output mono 1/4″ jack. Beralih ke bagian bawahnya, terdapat battery compartment serta slide-types stabillizers. Hal ini bertujuan agar saat menginjak footswitchnya, tuner tetap stabil berada diatas pedal board.

3 DISPLAY MODE

Korg pitch black mini memerlukan konsumsi daya sebesar DC 9V atau menggunakan 2 buah battery CR2032. Pertama kali yang Kami perhatikan secara mendetail adalah displaynya terlebih dahulu. Ada Regular meter mode yang bergerak ke kiri jika senar flat dan bergerak ke kanan jika sharp dan berada di tengah saat in tune. Strobe meter mode dengan meter illumination yang bergerak seperti mengalir dari kiri maupun ke kanan yang akan berhenti saar in-tune, dan Half Strobe meter dimana LED meter Illumination akan berhenti dan hanya LED di tengahnya yang akan menyala ketika in-tune sehingga parameternya dapat terlihat dengan jelas pada layar LED panel di tuner ini.

Kami menggunakan gitar elektrik saat mencoba Korg pich black mini dengan beberapa alternate tune. Pertama kami coba mentune standard A di 440 Hz. Ketika senar Kami petik, tuner dengan tingkat akurasi +/- 0.1 cent ini merespon signal dengan baik.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan downlooad Majalah Audiopro edisi 17 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Ressa S.M
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts