• Sabtu , 16 November 2019

LAUNCHING DISTRIBUTOR BARU NEXO

PADA TANGGAL 30 APRIL SILAM BERTEMPAT DI ANNEX BUILDING TELAH DI LAUNCHING PERESMIAN PT. YAMAHA MUSIK INDONESIA MENJADI DISTRIBUTOR RESMI NEXO, PRODUK PROFESIONAL AUDIO BUATAN PRANCIS.

Menurut Chihaya Hirai, Senior GM PA Division, pengambilan alih ini sejak 1 April 2019. Sementara ini penjualan produk Nexo dipegang oleh 5 dealer; 2 dealer Jakarta, 2 dealer Surabaya, dan 1 dealer Bali. Dalam kesempatan itu Chihaya Hirai menjelaskan sepintas tentang hubungan Nexo sudah dipegang oleh Yamaha, 2008, Nexo resmi join dengan Yamaha Group dan mulai didistribusikan dari Jepang dan Singapore. Sejak 2013 mulai Yamaha Group memasarkan Nexo di Eropa, 2017 di Turki, 2018 di India dan 2019 di Indonesia dan Taiwan.

Yamaha berperan sebagai besar dalam disain amplifier seri NX. Sementara speaker Yamaha ditune oleh Nexo – jadi doin ini bukan melulu dari segi finansial juga di segi teknologi. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari sejumlah produk yang akan dirilis pada tahun ini yang dibawakan oleh Joe White marketing khusus Asia Pasifik dan ditranslate oleh Ryan Indra Kusumah, Manajer Pemasaran Teknik. Antara lain lpudspeaker seri PS (Point of Source) yang terdiri dari speaker 2 way bersama subwoofer.

Diperkenalkan juga loudspeaker line array Geo M12 yang dilengkapi dengan PTP (Port Tube Prodiling) dan PDD (Phase Directivity Device) bersama Auto Rig (integral rigging tanpa ada bagian terlepas) sangat kokoh. Loudspeaker Nexo Geo M12 Multi Function banyak Konfigurasinya untuk pemakaian bioskop, pagelaran, PA dan Konser.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 17 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tjandra Ghozalli
Photo By : Tjandra Ghozalli

Related Posts