• Selasa , 17 September 2019

KILA, SEMANGAT BARU LAGU ANAK

TAK ADA YANG MENYANGKAL, JIKA BEBERAPA TAHUN BELAKANGAN INDONESIA DARURAT LAGU ANAK. LAGU YANG IDENTIK DENGAN KESEDERHANAAN LIRIK, RIANG GEMBIRA DAN MUDAH DIHAFAL.

 

Entah apa yang membuatnya tak populer dan kurang diminati para pencipta lagu dan penampil. Telinga anak sekarang cenderung akrab dengan lagu-lagu dewasa yang tutur katanya tentu tak sesuai dengan citra anak yang masih polos.

Beruntung, akhirnya beberapa waktu lalu, telah lahir penyanyi cilik baru dengan lagu barunya yan gamat kekanakan. Namanya Kila, kependekan dari Aqeela Putri Alam. Bocah kelahiran 2009 ini mengeluarkan single berjudul ‘Burung Parkit’ yang merupakan ciptaan dari sang kakek sendiri, J. Sarwono.

Mudah dicerna, sarat akan pengetahuan dan menghibur, ‘Burung Parkit’ dinyanyikan amat pas oleh Kila yang sesungguhnya juga memelihara burung mungil ini di rumahnya. Irama yang riang, gembira, lirik yang mudah di hafal dengan aransemen musik yang sederhana namun kaya warna menjadi jualan lagu tersebut. Menurut Indra Aziz, pengamat musik yang juga pelatih vokal mengatakan bahwa single terbaru Kila ini memiliki warna yang amat banyak, flavour-nya penuh cita rasa, ” Kalau diperhatikan lagu ini memiliki banyak detail ” ujar Inda Aziz saat peluncuran single Kila di JCC beberapa waktu yang lalu. Hal ini menjadi salah satu nilai positif, sebab menurutnya, tak dipungkiri kuping anak kecil sekarang berbeda dengan kuping anak kecil zaman dahulu.

Bernaung di bawah label BRO’s Music.id, single ‘Burung Parkit’ merupakan gebrakan awal. Sudah disiapkan 10 lagu untuk rencana perilisan album Kila. Menurut Music Produser, Bobby BossA, single lagu ini merupakan mengisi kevakuman lagu anak yang sudah jarang ada di Indonesia.

untuk mempromosikannya sudah dibuat kanal Youtube yang memiliki program bernyanyi dan bermain. Selain difokuskan pada pendistribusian yang lebih getol melalui program media sosial, video klip dan roadshow, ” Termasuk persiapan sebuah film yang akan dibintangi Kila ” tutur Rizal, Bussines Development Bro’s Music.id di kesempatan yang sama.

Kila sendiri saat peluncuran singlenya mengungkapkan kebahagiaannya dengan lagu yang ia nyanyikan, ” Menghafalnya juga sangat mudah dan menyenangkan ” ujar penyanyi cilik yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat di televisi swasta saat berusia 5 tahun ini. Semoga lagu ‘Burung Parkit’ dapat menjadi tonggak kebangkitan terciptanya lagu-lagu anak yang meriah kembali di tanah air.

Artikel By : D1n
Photo By : Istimewa

Related Posts