• Kamis , 18 Juli 2019

MICROPHONE WIRELESS SHURE ULXD SERIES

SHURE MENYODORKAN SISTEM NIRKABEL TERDEPAN DENGAN KUALITAS PROFESIONAL MENJADI STANDAR DUNIA DALAM PANGGUNG PRODUK MIKROFON KABEL MAUPUN NIRKABEL.

Audiopro kembali dikirim produk review mikrofon genggam nirkabel keluaran Shure seri ULXD. Sistem mikrofon nirkabel ULXD terdiri dari satu buah pemancar (transmiter) mikrofon Shure Beta 58A dan receiver Shure ULXD4.

Simbol “D” adalah singkatan dari digital. Sinyal akan dikonversi dari analog ke format digital. sinyal akan dikonversi dari analog ke format digital oleh pemancar (mikrofon) ke penerima (receiver) tanpa kompresi dan akurat. Teknologi ULX D merupakan teknologi nirkabel digital terdepan dalam fitur professional touring yang berkualitas. ULXD menjadi pilihan bagus untuk kebutuhan professional touring ini. Aplikasi pemancar Beta 58A dan penerima ULXD4 memberikan kemampuan besar seperti audio summing, mode pemindaian, dan group frekuensi khusus.

Proses sinkroninasi antara mikrofon Beta 58A dengan unit ULXD4 sangat mudah dan cepat. Nyalakan pemancar (mikrofon), tekan tombol sinkron pada saluran yang diinginkan. Tidak perlu waktu lama menyamakan frekuensi antara mikrofon Beta 58A dengan ULXD4 sebelum digunakan, dalam lokasi baru. Ketika receiver terhubung ke jaringan melalui ethernet (multi receiver) sistem akan secara otomatis menetapkan saluran (channel) yang kompatibel diu dalam group.

Sistem mikrofon Beta 58A sebagai pemancar audio digital 24 bit dengan enskripsi sinyal yang aman memiliki kejernihan audio yang sangat baik. Dalam uji coba yang menggunakan sistem pro audio dan digital recording, kami mendapatkan karakter suara yang transparan. Gain yan gkami dapatkan cukup kuat memenuhi headroom besar seingga sangat leluasa signal yang dikirim ke mixing console diolah maksimal.

Satu hal yang paling penting, Shure ULXD4 yang menggunakan teknologi Digital Wireless System mampu memberikan frekuensi yang terbersih dan memberikan peringatan deteksi gangguan dengan konfirmasi yang cepat. Teknologi ini juga mampu memberikan performa audio yang optimum, layaknya kita menggunakan mikrofon kabel. Seperti yang kami rekam dalam sistem DAW profesional, headroom vokal yang kami terima cukup kuat dan tebal. Hasil capture suara tak diragukan yang transparan. Ada sedikit frekuensi rendah yang sedikir menonjol namun masih memiliki batas aman.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro edisi 17 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Fajar Arianto
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts