• Kamis , 27 Juni 2019

DELTA CAJON

DELTA MERILIS BEBERAPA TIPE CAJON YANG MEMILIKI BEBERAPA FITUR UNIK, WALAUPUN 3 BUAH CAJON YANG MAMPIR KE REDAKSI AUDIOPRO INI MEMILIKI BEBERAPA MATERIAL YANG SAMA, TAPI SECARA KONSEP BERBEDA.

Ketiga Cajon ini, yaitu Cajon DC 200, Laptop Cajon DLC 200 dan Bongo Cajon DBC 200. Ketiganya memiliki karakter suara warmth dengan Patented Bassport, yang mampu menghadirkan karakter bass yang lebih berasa. Ketiga produk ini menggunakan produk Meranti Wood untuk Body dan Ebony untuk Fretplace. Tapi ketiganya memiliki desain yang berbeda.

LAPTOP CAJON DLC 200

Disebut sebagai laptop Cajon, karena bentuknya memang pipih mirip laptop. Hal ini memungkinkan produk ini bisa dimainkan dengan posisi berdiri (menggunakan strap). Di pilih bahan playwood terbaik untuk material, dan di dukung dengan Meranti pada Wood Body dan Ebony pada Fretplace. Salah satu yang istimewa di produk ini, adalah penggunaan on/of system untuk snare, semacam switch yang berada di posisi samping kanan,

BONGO CAJON DBC 200

Tidak beda jauh dengan produk diatas, Bongo Cajon ini juga menggunakan pilihan playwood terbaik untuk material, didukung dengan Meranti pada Wood Body dan Ebony pada Fretplace, dan penggunaan on/off system untuk snare. Material dan konsep memainkannya memang tidak berbeda, tapi ada beberapa perbedaan yang kuat yaitu dimensi lebih lebar dan karakter sound-nya dengan bass sound yang lebih kuat.

CAJON DC 200

 

Sedangkan produk tipe ini merupakan jenis Cajon standart. Memiliki material yang tidak jauh berbeda dengan kedua produk sebelumnya (menggunakan Meranti pada Wood Body dan Ebony pada Fretplace. Tapi di dukung juga dengan Body Walnut Color….

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 15 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Andree Stroo
Photo By : Fajar Sutrisno

 

Related Posts