• Jumat , 13 Desember 2019

FENDER RUMBLE 500 HEAD BASS AMPS

MENGADAPTASI DESAIN AMPLI KLASIK DARI BRAND FENDER DENGAN MENAMPILKAN TEKNOLOGI TERKINI MAKA DILUNCURKANLAH AMPLI RUMBLE SERIES.

Sebuah ampli yang memang dikhususkan untuk bass. Fender Rumble 500 Head Bass Amps ini, memou menghasilkan sound yang powerfull, detail dengan low bass yang bertenaga. Setup-nya pun mudah untuk dioperasikan. Didukung dengan Rumble 410 Cabinet, menjadikan pasangan ini cukup menawan untuk menemani berbagai tipe bass yang Anda mainkan.

Tidak hanya mampu menampilkan produk gitar atau bass yang melegenda. Fender juga hadir dengan produk ampli yang tidak kalah fenomenal. Rumble 500 Head Amos ini mengadaptasi desain ampli bass klasik dari Fender terutama dari segiu bentuk dan penampilannya, mulai dari knob hingga body-nya secara utuh. Tentu saja karakter sound klasik masih dimunculkan pada produk ini.

SIMPLE, POWER SOUND

Seperti disebutkan di atas, produk ini memang mengadaptasi desain Fender Bass Amp yang klasik bahkan hampir secara keseluruhannya. Mulai dari knob, casing, hingga cover cabinet yang memang mencitrakan kesan klasik yang kuat. Tentunya, ciri khas dari brand Fender begitu melekat pada desain ini, tetapi tentu saja dengan desain yang lebih kekinian.

Menariknya, produk Rumble 500 Head Bass Amps ini memiliki aksesibilitas yang baik dengan setup yang simpel dan mudah. Pada panel depan yang hanya terdiri dari 4 bagian ini tentunya akan mudah untuk pengulikan dan kombinasi. Selain knob Master Volume dan Gain, terdapat 2 bagian lagi, yaitu Overdrive yang terdiri dari 2 knob Overdrive dan Level, serta terdapat tombol switching di tengah. Adapun equalisasi terdiri dari bass-low, mid-high, mid-treble. Simple dan mudah di operasikan.

 

Menariknya lagi, di sebelah knob Gain terdapat 3 knob yang memudahkan Anda dalam memilih karakter dengan aksesbilitas yang cepat dan tepat. Tiga tombol tersebut terdiri atas tombol Bright (berkarakter treble zing yang dominan), Contour (low-end boost), dan Vintage (classic bass tone dengan deep lows dan karakter vintage). Inilah salah satu teknologi andalan dari produk ini.

 

Ada 2 buah karakter bass yang kami gunakan, yakni bass berkarakter modern, dan Jazz Bass Vintage. Keduanya langsung kami pasangkan dengan Rumble 410 Cabinet. Dengan pasangan yang cukup ideal tersebut, kami merasakan kemampuan Rumble 500 Head Bass Amps yang menggelegar. Bagaimana tidak, head amps berkekuatan 500 W ini memiliki power sound yang sangat powerful, punch, bulat, empuk, detail dan warmth yang nyaman. Hal ini dilakukan pada posisi flat di equalisasimaupun overdrive, dengan posisi Master dan Gain di angka jam 10. Kelebihan lainnya adalah mampu menerjemahkan karakter bass yang asli.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 16 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tim Apro
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts