• Jumat , 23 Agustus 2019

SENNHEISER HD280 PRO STUDIO MONITORING HEADPHONES

SENNHEISER HD 280 PRO STUDIO MONITORING HEADPHONES MERUPAKAN HEADPHONE CLOSE YANG CUKUP MULTIFUNGSI UNTUK STUDIO ANDA.

Memiliki desain yang khas, konstruksi kokoh, dan nyaman dikenakan di kepala. Tentunya, headphones ini juga memiliki kualitas sound stadarisasi dari brand ini, yaitu detail dan punch. Headphone ini juga sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sennheiser dikenal dengan beberapa produk Headphone yang cukup fenomenal. Tidak hanya itu, brand ini juga memiliki beberapa produk Headphone yang termasuk legend. Akan tetapi, brand ini tidak cukup puas dengan berbagai produk yang terhitung sukses. Sennheiser terus mengembangkannya lagi, kali ini diluncurkanlah produk Sennheiser HD 280 Pro yang merupakan Studio Monitoring Headphones. Produk yang menjadi uji coba studio review Audiopro kali ini.

SOUND DETAIL, DESAIN YANG NYAMAN

Seperti kebanyakan produk Headphone dari brand ini, yaitu memiliki desain yang khas dengan menggunakan konsep Lightweight Plastic. Ringan tapi kokoh, bahkan cukup kokoh untuk memutar posisi ear-cups atau menyesuaikan dengan kenyamanan posisi kepala dengan efesien dan cepat.

Jangan khawatir untuk memutar atau mengubah posisi ear-cups, karena kekokohannya juga cukup bisa diandalkan. Apalagi jika Anda berprofesi sebagai seorang DJ, karena produk ini tidak hanya untuk studio mixing, tapi juga bisa digunakan untuk DJ.

Desain yang layak dikomentari adalah desain headband juga menggunakan bahan Lightwight Plastic yang kokoh tetapi simple dan tidak terlalu lebar. Dengan tambahan busa yang dibalut bahan kulit sintetis yang tidak hanya nyaman tapi kokoh. Busa ini juga tampil mini tapi cukup mampu menunjang kenyamanan menempel di kepala.

Dengan desain close dan mampu menutup posisi telinga dengan nyaman, kualitas sound jadi bisa langsung fokus langsung ke telinga. Desain ini sangat menunjang kenyamanan untuk pemakaian dengan waktu yang cukup lama saat di studio, termasuk jika digunakan untuk aksi DJ.

Sebagai tambahan ujicoba, produk ini menggunakan neodymium-magnet drivers yang bisa menjadikan selling point. Dengan akurasi sound yang baik, dengan kemampuan isolasi akustik mencapai 32 dB, desain ear-cups yang close mendukung akurasi sound yang baik, dengan meminimalkan distrosi sound dari luar. Dengan frekuensi respons 8 Hz sampai 25 kHz, kemampuan sound cukup bisa diandalkan.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 16 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tim Apro
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts