• Selasa , 20 Agustus 2019

TOPP PRO MXI 1222CFX MIXER ANALOG YANG KOMPAK

MIXER ANALOG TOPP PRO SERI MXI 1222CFX BISA DIMANFAATKAN DALAM APLIKASI LIVE SOUND (PANGGUNG SKALA KECIL, KARAOKE, ORGAN TUNGGAL, DJ, INSTALASI TETAP, DAN STUDIO LATIHAN) DAN STUDIO REKAMAN (REKAMAN PRIBADI).

MXi 1222CFX terdiri dari 12 channel input (8 channel input mono dan 2 channel input stereo), 4 group out, dan 4 auxiliary out, dan master output (balance XLR dan unbalance). Ditambah dengan fitur penting lainnya yaitu DSP (multi efek) yang dapat diinsert ke seluruh channel input dan output. Ada 100 pilihan prosesor efek yang bisa dimanfaatkan sebagai efek untuk vokal, gitar/bas, drum, piano, atau instrumen akustik lainnya.

Topp Pro MXi 1222CFX menyiapkan fasilitas 4 channel compressor yang bisa digunakan untuk channel vokal, instrumen akustik, atau perkusi. Fasilitas compressor disiapkan pada channel 1 hingga 4. Signal yang masuk pada channel 1-4, akan dikompresi secara otomatis sehingga signal akan memiliki level yang stabil. Umumnya, kita memanfaatkan kompresor untuk vokal agar level vokal tetap terdengar di depan, tidak tertutup dengan instrumen lainnya.

Mixer analog ini menyiapkan fitur sweepable Mid EQ yang disiapkan pada channel 1-4. Anda dapat mengatur tone vokal atau sumber suara lainnya lebih presisi. Pengguna dapat mengangkat atau memotong area frekuensi 100 Hertz sampai 8 kilo Hertz sebanyak -15 dB hingga +15 dB. Sedangkan channel 5 sampai 12, disiapkan EQ 4 band, terdiri dari HF 12kHz, MH 3kHz, ML 500Hz, dan LF 80 Hz.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 16 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tim Apro
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts