• Kamis , 17 Oktober 2019

TIGOR NAINGGOLAN-ENDOSER TAMA SUPERSTAR HYPEDRIVE MAPLE

TIGOR NAINGGOLAN, DRUMMER KELAHIRAN 17 JUNI 1985 YANG DITEMUI TIM AUDIOPRO DI ACARA IDPFEST 2019, TAMAN ISMAIL MARZUKI, JAKARTA SEBELUM ACARA KLINIK DRUM TAMA.

Tigor merupakan drummer yang kerap memainkan musik beragam genre, seperti Rock, Metal, Latin dan Jazz. Drummer top dunia seperti Mike Portnoy, Pat Torpey, Dave Weckl, Steve Gadd dan drummer Indonesia Gilang Ramadhan, Sandy Luntungan, Fajar Satritama adalah inspirasi Tigor menemukan gaya bermain drum yang khas.

Tigor sapaan akrabnya tergabung dalam The Tritorium (genre progresiv metal) dan Urban Cross (Rohani) telah menjadi endorser drum Tama Drums sejak Januari 2019. “Saya resmi diendorse Tama Januari 2019, menggunakan Tama Superstar Hypedrive Maple. Drum seri ini memiliki karakter material kayu Maple dengan suara bright dengan tone yang kuat. Tetapi dengan karakter tone yang bright tidak menutup kemungkinan digunakan untuk berbagai genre lagu.” Jelas Tigor.

Menurut Tigor, yang sering menggunakan Tama Superstar Hypedrive Maple untuk keperluan rekaman. Di sini peran Superstar Hypedrive memiliki artikulasi tone yang jelas karena memiliki bahannya seratus persen Maple Shell menghasilkan power suara yang kuat. “Kadang Saya mengganti kulitnya dengan two ply atau threeoly.” Tambah Tigor.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 16 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Fajar Arianto
Photo By : Tim Apro 

Related Posts