• Kamis , 27 Juni 2019

DIRECT BOX KEBUTUHAN BACKLINE KELUARAN SAMSON

BRAND SAMSON SUDAH CUKUP DIKENAL DI PASAR PRO AUDIO TANAH AIR. BANYAK PRODUK VARIAN KELUARAN SAMSON YANG DIEDARKAN DI INDONESIA. DARI MIKROFON WIRELESS, LOUDSPEAKER, MIKROFON STUDIO, MIKROFON LIVE, POWER AMPLIFIER, DAN SEBAGAINYA.

Samson juga dilengkapi produk perlengkapan pro audio, yaitu Direct Box atau DI Box untuk mengubah sinyal unbalance menjadi balance. DI Box juga dimanfaatkan dalam kebutuhan backline dalam aplikasi live performance. Kini produk DI Box tidak sekedar berfungsi sebagai pengubah signal unbalance namun DI Box moderen sudah dilengkapi dengan fitur beragam.

Salah Satunya DI Box keluaran Samson yang mengenalkan beberapa seri DI Box. Pada edisi ini, Kami mengangkat seri MD1 (Mono passive direct box), MCD2 Pro (stereo passive direct box). dan MD1 Pro (passive direct box dilengkapi custom transformer).

SAMSON  MD1

Samson MD1 merupakan mono passive direct box yang mempunyai fitur custom STL Transformer serta ground lift switch dengan frekuensi respons 18 Hz-40 Khz. Terdapat port 1/4 input hi-Z dam Thru serta male balanced XLR low-Z output dengan isolated house 14-gaunge steel chassis yang membuat konstruksi Samson MD1 kokoh untuk mobilitas tinggi.

Saat mencoba Samson MD1 di stage berukuran 10x6m, Kami me-routing signal flow dari gitar ke multiefek, lalu ke input Samson MD1 dan thru ke Amplifier serta balanced output ke mixer. Adanya fitur ground lift sangat berguna untuk mencegah terjadinya hum dan noise yang disebabkan oleh impedance tinggi dari pickup gitar yang digunakan.

SAMSON MCD2 PRO

MCD2 Pro, Stereo Passive PC Direct Box dari band Samson ini, bisa digunakan untuk k0neksi berbagai produk. Seperti audio dari laptop, CD/MP3 players, serta DJ mixers hingga profesional, balanced equipment.

MCD2 Pro memang memiliki fasilitas memadai yang cukup multifungsi dan efisien. Seperti pengujian yang kami lakukan. Yaitu menggunakan perangkat gadget (smartphone) yang langsung dikoneksi ke portable speaker dan juga digunakan untuk DJ Equipment, yang juga menggunakan sepasang portable speaker. Aksebilitas yang baik, cukup dirasakan pada Samson MCD2 Pro. Suara asli dapat di-balance atau dipertahankan dengan baik.

SAMSON MD1 PRO

Pada Samson MD1 Pro memiliki fitur tambahan dari seri MD1. Fitur tambahan yang disematkan pada sedi MD1 Pro adalah…..

ARTIKL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 16 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tim Apro
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts