• Kamis , 18 Juli 2019

CASIO CT-X5000 ARRANGER KEYBOARD

CASIO CTX SERIES DIDUKUNG TEKNOLOGI SOUND ENGINE TERKINI. TAMPILAN MX SERIES SEBAGAI KEYBOARD ARANGER LEBIH RAMPING MEMPERKUAT KARAKTER KEYBOARD MODEREN.

Casio berhasil menembus pasar home keyboard ke arah pengguna semi maupun profesional. Hal ini ditunjukkan beberapa tahun belakangan Casio mengembangkan teknologi sound yang bisa digunakan bagi keyboardist band. Malahan, sebagai home keyboard sebagai sarana hiburan di rumah kini memiliki sound terkini layaknya keyboardist profesional.

Casio CT-X5000 diperkuat dengan Aix Sound Source, yaitu sound engine yang mengakomodir koleksi sound profesional yang lebih detail dan kaya. Seperti yang kami dapati dalam uji coba, CT-X5000 menyediakan beragam sound piano akustik yang kaya harmonik, seperti pada synthesizer profesional.

Selama uji coba, kami difasilitasi dengan sistem DAW dan speaker monitor rekaman. CT-X5000 mempunyai beragam sound piano akustik yang tebal dengan kualitas sampling yang baik dan memuaskan dalam jajaran keyboard aranger. 

Inovasi Casio menyiapkan engine Air Sound Source, memberikan ambien baru dalam lini keyboard aranger. Performa sound cukup matang, bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan keyboard pengiring. Koleksi sound akustik lainnya, seperti brass section, violin, atau string section cukup dinamis serta memiliki karakter sound yang fat.

Keyboard aranger Casio CT-X5000 dilengkapi dengan sepasang speaker internal dengan kekuatan 2 x 15 warr. Kekuatan suara sudah mencukupi dalam ruangan sekitar tiga puluh meter persegi. Artinya, sebagai instrumen hiburan di rumah sudah sangat memenuhi dalam ruangan dengan volume keras dan bass yang solid.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 16 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Ressa S.M
Photo By : Fajar Sutrisno 

Related Posts