• Selasa , 17 September 2019

EGHY D’MASIV AKAR KUAT PROGESIF

BERGABUNG SEJAK TAHUN 2014, TEPATNYA SAAT D’MASIV BARU SAJA MERAMPUNGKAN ALBUM KE-4 NYA DILAKONI EGHY DENGAN SEPENUH HATI. PRIA ASAL GORONTALO INI LANGSUNG TANCAP GAS UNTUK BISA TUNE-IN KE DALAM BAND YANG IA KAGUMI ITU. NAMUN PADA TAHUN 2015 SEMANGATNYA SEMPAT TERPUTUS SESAAT, DIPREDIKSI MENGALAMI KELELAHAN, AKHIRNYA IA TUMBANG…

Eghy mengawali karir profesionalnya di Jakarta sejak tahun 2007. Menginjakkan kaki di Ibu Kota, Eghy kerap mendapat dukungan dari pamannya Utox Londalo yang juga seorang gitaris rock (Laskar Band) untuk bergaul dengan musisi-musisi ibukota. Maka tak heran, kepiawaian jemari Eghy langsung menyihir musisi-musisi besar, seperti Ahmad Albar, Ian Antonno, untuk tampil solo.

MUSISI LAWAS

Entah kebetulan atau tidak, Eghy memang kerap menjadi session player musisi lawas. Sebut saja Alm. Jokie Suryoprayogo yang menggadengnya untuk konser-konser LCLR sejak tahun 2015. Setelah jokie berpulang, Eghy masih lanjut dibawah aeahan bassist Indro Hardjodikoro. Beberapa konser besar lain yang Eghy ikuti adalah konser ‘Sabda Alam’ dan konser amal untuk Jockie, ‘Duka Sang Bahaduri’.

AKAR PROGRESIF

Eghy mengakui bahwa ia sangat menyukai permainan keyboard dengan tingkat kesulitan yang tinggi, Maka tak heran, dengan tangan terbuka ia enjoy mengerjakan project dengan aliran musik progresif. Aliran musik yang bertumbuh besar bersamanya.

“Dulu, saya pemain drum, lantaran kebutuhan untuk festival band saya beralih ke keyboard..” kenang Eghy masa SMA. Zamannya festival, menuntut skill yang tinggi saat bermain alat musik. Eghy yang berayahkan pemilik studio dan rental sound system dan beribukan musisi (bassist) tak kesulitan berpindah alat, “Keyboard pertama yang saya pakai adalah Yamaha PSR” tuturnya.

KORG KRONOS

Sejak didapuk menjadi salah satu pembicara edukasi musik bersama Bekraf di Medan dan Ambon beberapa waktu yang lalu, pintu terbuka lebar bagi Eghy untuk lebih berkembang. Melalui manajer D’Masiv, dari situ ia mendapat tawaran untuk menjadi endorser dari perusahaan distributor alat musik PT. MMI yang menaungi Korg. Saat ini Eghy menggunakan keyboard Korg Kronos II dan Midi Controller Korg RK 100 Keytar.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 16 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekar ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Dini Wirastri
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts