• Senin , 20 Mei 2019

DIGITAL TUNER TAMPILAN 3D KELUARAN KORG

BERINVESTASI TUNER INSTRUMEN SANGAT PENTING KETIKA DIGUNAKAN SAAT PERFORM MAUPUN LATIHAN BAGI MUSISI PROFESIONAL ATAUPUN PEMULA.

Sebuah tuner yang baik mampu mengukur tune instrumen secara akurat dan tuner instrumen secara akurat dan tuner peka menangkap signal dari instrumen yang digunakan. Para produsen memproduksi tuner beraneka ragam namun masih menjungjung keakuratan fungsi tuner itu sendiri.

Beberapa tahun belakangan tuner dikemas sangat menarik, baik dalam bentuki analog dan digital. termasuk produk Korg memproduksi tuner instrument musik yang inovatif dengan tampilan LED 3 dimensi dan dipermanis dengan tampilan warna yang memiliki informasi tertentu. Tuner digital ini bisa digunakan pada aplikasi panggung (clip), studio rekaman (jenis 1 Urack), dan dirancang dalam bentuk portable (kotak) yang bisa dimasukkan ke dalam backpack atau gearbag.

  • KORG CLIP-ON TUNER SLEDGEHAMMER PRO.

TUNER moderen keluaran Korg ini, paling pas untuk instrumen gitar akustik. Tuner tinggal dijepit (clip) pada head gitar. Bentuk desainnya memanjang seperti tabung dengan clip dan mounted berbahan material plastik berwarna hitam solid dapat diputar hingga 360 derajat. Terdapat knop di sebelah kiri untuk menghidupkan tuner yang memerlukan daya sebuah baterai 3V button cells lithium battery, serta untuk mengganti meter mode tune-nya.

Tuner Korg ini menggunakan scale 12 note equal temperament harmonic dengan tuning range A0 (72,59 Hz) – C8 (4186 Hz) pada sine wave standard tuning 440 Hz, serta reference pitch anara 436-445 Hz. Tuner ini memiliki 3 metode, yaitu regular, Strobe, dan Half. Strobe dengan tingkat akurasi +/-0,1 cent. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan simple scroll pitch 3D visual meter dan display LED yang bright.

  • KORG GA CUSTOM CHROMATIC TUNER

Korg terus berinovasi dengna merilis berbagai macam seri Custom yaitu GA Custom. GA Custom hadir dalam konsep card-type bentuknya yang boxy bermaterial plastik dengan finishing glossy berwarna hitam. Disertai layar 3D visual meter yang dibagi menjadi 2, pada bagian kiri untuk display note name dan di bagian kanan untuk LED meter. Sisi kanan Korg GA Custom terdapat sebuah connector input mono 1/4″ jack dengan input impedance 1Moh ketika tuner.

Selain itu terdapat 3 buah tombol seperti tombol power, tombol switch display dan tombil calibration. Sedangkan pada bagian kirinya terdapat bypass output mono 1/4″ jack. Menariknya, pada bagian belakang dari design tuner ini terdapat tilt stand yang memungkinkan untuk menaruh sebuah pick agar tuner ini dapat berdiri sehingga memudahkan secara visabilitas utuk melihat display meternya.

  • KORG PITCH BLACK PRO RACKMOUNT TUNER

Korg Pitch Black Pro Rackmount Tuner adalah perlengkapan yang wajib dimiliki oleh para musisi yang memainkan instrumen gitar maupun bass, dan instrumen akustik lainnya. Di bagian depan panel tuner ini….

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 15 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reade’s! Jangan lupa follow juga semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tim Apro
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts