• Sabtu , 16 November 2019

KORG KROME EX SYNTHESIZER

KESUKSESAN SYNTHESIZER KORG KROME MEMILIKI FUNGSI UNTUK KEBUTUHAN LIVE PERFORMANCE DAN PRODUKSI (STUDIO)

Meneruskan generasi Krome Versi pertama yang diluncurkan tahun 2014 sukses diminati oleh para keyboardist dunia dan di Indonesia. Synthesizer atau workstation keyboard Krome yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan produksi (studio) dan band (live performance) karena memiliki keapikan sound yang kekinian, desain modern, sukses dan popuolar. Tak aneh Korg masih meneruskan produksi Krome EX dan menambah koleksi sound dan tentu saja mengikuti trend musik yang terus mengalami perkembangan.

Tahun 2019, Korg merilis seri terbaru Krome EX dengan menambah konten sound PCM internal 4 GB (48 kHz, 16 bit), 728 multisample, dan 2502 drum sample (574 stereo drum sample) dengan harga yang cukup terjangkau. Tentu saja, selain menambah kuantitas tone baru namun Krome EX juga mempertahankan kualitas sound untuk kebutuhan band dan rekaman.

Mengenai sound piano akustik yang ditawarkan generasi terbaru Korg Krome EX. Kami mendapati tambahan koleksi sound upright piano yang natural dan otentik. Kami bisa mendapati ambien piano upright yang berkelas dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rekaman. Resonansi yang berasal dari bodi piano menandakan sampling suara yang detail dan berkualitas.Selain digunakan untuk produksi musik (Krome EX 88, Krome EX 73), synthesizer ini sangat nyaman dimanfaatkan untuk kebutuhan live performance dan bisa menggunakan gig bag (Krome EX 61).

Taki luput koleksi grand piano Krome EX yang menjadi perhatian kami. Dalam uji coba, kami didukung loudspeaker monitor studio dan loudspeaker pro audio, mendapati kualitas bunyi grand piano yang megah dan profesional. Sangat layak, Krome EX dimanfaatkan untuk kebutuhan live performance yang memanfaatkan sound piano.

Krome EX juga memperbarui piano elektrik dengan kualitas sampling yang detail. Kami mendapati sound piano elektrik Rhodes yang warm, cocok digunakan dalam musik pop dan jazz. Apalagi karakter tuts (key) synthesizer ini sangat nyaman dimainkan. Karakter tuts Krome EX tidak mengecewakan bagi musisi yang gemar bermain klasik, tempo cepat, maupun rythm.

 

Koleksi sound synthesizer jenis atmosphere yang kental memberikan alternatif sajian sound synth terbaru yang diberikan banyak pilihan dari Krome EX. Kami mendapati sound atmosphere yang kaya dan futuristik. Sound jenis ini cukup indah dipadukan (layering) dengan sound pad, string, bahkan piano akustik memberikan nuansa atmo yang modis dan segar.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 15 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa, follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Fajar Arianto
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts