• Selasa , 22 Oktober 2019

SAMSON ARTLINE 77AH-1 MIKROFON INSTRUMENT TIUP NIRKABEL

SAMSON ART LINE AH-1 MERUPAKAN MIKROFON INSTRUMEN TIUP NIRKABEL YANG TERDIRI DARI SATU BUAH MIKROFON KONDENSER (MOUNTED) HM40 (TRANSMITTER) DAN SEBUAH RECEIVER UKURAN SETENGAH RAK CR77 SEBAGAI RECEIVER.

 

Sistem nirkabel mikrofon instrumen tiup Samson Art Line 77 AH-1 beroperasi pada frekuensi UHF 801-80, 863-865 MHz diproduksi untuk aplikasi profesional (live performance, broadcast, dan studio rehearsal).

 

 

 

Dalam uji coba Tim Apro, kami memanfaatkan Artline 77AH01 untuk merekam tenor saxophone di studio Audiopro agar mengetahui detail sound yang dicapture oleh sistem mikrofon nirkabel keluaran Samson ini. Sebelum melakukan rekaman, kami tidak direpotkan dengan urusan penyesuaian frekuensi antara transmitter (mikrofon) dengan receiver.

Artline 77AH-1 memiliki gain yang cukup baik, dalam uji coba kami mendapati headroom optimal sehingga kami memiliki sumber suara dengan level kuat, tampak jelas gambar waveform dalam region track RAW. 

Dinamika suara yang terekam dalam DAW dapat diterjemahkan dengan baik, tidak ada kompresi sumber suara hasil rekam tenor sax yang menggunakan soundcard Roland Rubix 44. Mikrofon instrumen ini juga memberikan transient yang baik dan detail.

Satu hal yang paling penting adalah sumber suara yang kami rekam cukup transparan dan headroom besar. dengan begitu, kami leluasa melakukan proses EQ sesuai kebutuhan aransemen.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 14 di Gramedia Digital (klik DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow jga akun sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tim Apro
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts