• Jumat , 6 Desember 2019

THE MASK GUITARIST ERA MILENIAL “CUTE PAPA”

SALAH SEORANG GITARIS (SOLO GITAR) AKTIF DALAM MEDIA SOCIAL INSTAGRAM, DENGAN NAMA JULUKAN CUTE PAPA SELALU TAMPIL DALAM UNGGAHAN VIDEONYA MENGENAKAN TOPENG PUTIH. 

Cute Papa seorang solois yang mengolaborasikan musik sejumlah band, solois dan video klip dipadukan dengan Riff gitar (Metal) isian Cute Papa. Dua video antar musisi aslinya dipadukan dengan video mix gitar Cute Papa membuat perhatian netizen pecinta musik.

Anda dapat melihat penampilan Cute Papa selalu mengenakan topeng berwarna putih yang menjadi ikonik gitaris ini membuat kreatifitasnya dalam unggahan video musiknya. “Sebenarnya saya seorang pemalu, jadi setiap unggahan videonya selalu mengenakan topeng.” Jelas Papa ketika di temui Tim Apro di salah satu mall di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Meskipun genre dasar yang dimainkan gaya high gain gitar menguatkan ikon musik metal, namun Papa banyak memadukan beragam genre musik, seperti Pop, Hip-Hop, Fusion, Dangdut, dan genre musik lainnya. Pengisian gitar khas Papa selalu memberikan Riff dan Pattern yang pas dengan video yang dikolaborasikannya. 

Dalam mengunggah video klip milik musisi, Papa kerap meminta izin terlebih dahulu kepada pencipta atau pemusik aslinya. Rupanya ide tersebut disambut banyak musisi yang dihubungi melalui DM Isntagram, ungkap Papa. Banyak juga musisi yang mempersilahkan untuk meremix musiknya dipadukan dengan musik Cute Papa, sebut saja seperti Indra Lesmana, Saint Loco, Iwa K, Eka Gutiwana, Hanin Dhiya, Zaskia Gotik, dan masih banyak musisi top lainnya. “Jika musisi yang tidak mengizinkan videonya diposting di Instagram, tentu saya tidak menayangkan video kolaborasi saya.” Tambah Papa.

Cute Papa salah seorang musisi yang berhasil memanfaatkan peluang di dalam era milenial yang sangat akrab dengan dunia media sosial berbasis daring. Ia membuat inovasi dengan membuat video kolaborasidengan musisi dalam maupun luar negeri.

 

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audipro Edisi 14 di Gramedia Digital (KLIK DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow juga semua social media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Fajar Arianto
Photo By : Fajar Arianto

Related Posts