• Rabu , 24 April 2019

WISDOM Q9

WISDOM Q9, SISTEM MIKROFON NIRKABEL 2 CHANNEL UNTUK KEBUTUHAN KARAOKE PROFESSIONAL TERDIRI DARI SATU UNIT RECEIVER (RAK 1U) DAN 2 UNIT TRANSMITTER (MIKROFON) YANG BEROPRASI PADA RF RANGE 500 MHZ – 960 MHZ.

 

 

 

Sistem mikrofon nirkabel ini dapat dioperasikan untuk kebutuhan karaoke (profesional, probadi), studio band (rehearsal), meeting, dan sebagainya. Seri Q9 dilengkapi satu unit receiver rak 1U dan menyiapkan menu parameter serta tampilan profesional. Bahkan mudah dioperasikan oleh kalangan awam.

 

 

Proses sinkronisasi (penyesuaian frekuensi) antar dua mikrofon (transmiter) dengan unit receiver sangat mudah dilakukan melalui koneksi infra red. Namun demikian, Wisdom sudah mengatur setting frekuensi antara kedua mikrofon dengan unit receiver, tinggal pakai.

Pada panel depan terdapat dua buah layar display (2 channel) yang menampilkan sejumlah menu parameter dengan informasi yang sangat jelas dan mudah dibaca. Sedangkan pada panel belakang, disiapkan 2 buah soket antena, 2 buah channel output balance (XLR) dan 1 unbalance (TS). Anda dapat menghubugkan antara receiver dengan mixer menggungakan jack XLR atau TS (unbalance).

 

 

Menarik, mikrofon Q9 memiliki karakter tone layaknya mikrofon profesional untuk kebutuhan vokal, yaitu tidak ada frekuansi dominan atau biasa disebut “flat”. Bidang frekuensi menengah mampu menguatkan timbre vokal dan artikulasi. Dalam aplikasi karaoke, kita dapat mengatur EQ pada channel vokal dari ampli karaoke atau mixer dengan mudah hingga mendapati sound vokal yang terbaik. Pada saat uji coba, kami cukup mengatur EQ 4 band dari mixer dan bisa mendapatkan tone vokal yang jernih.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 13 (DISINI atau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Fajar Arianto
Photo By : Fajar Sutrisno

Related Posts