• Kamis , 17 Oktober 2019

KONSER “INDONESIA NOW” DI HUT 35 TAHUN SLANK

SIAPA YANG TAK KENAL DENGAN BAND LEGENDARIS ASAL JAKARTA INI? TAK TERASA SUDAH 35 TAHUN USIA MEREKA. UNTUK MEMPERINGATI HARI JADINYA SLANK MENGGELAR KONSER INDONESIA NOW DI STADION UTAMA GELORA BUNG KARNO (SUGBK) PADA MINGGU 23 DESEMBER 2018 SILAM.

Band yang dibangun sejak tahun 1983 silam kini beranggotakan Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee Negara (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bass) memang sudah semakin matang dan bertansformasi dari image slengean mereka.

Konser ini pun jadi ajang berkumpulnya para Slankers (sebutan untuk penggemar Slank) dari seluruh Indonesia dan menjadi semacam pesta yang dirayakan bersama-sama para Slankers. Ribuan Slankers dari berbagai penjuru Tanah Air hadir di Jakarta sejak beberapa hari sebelumnya dan merapat ke GBK dengan bekal seadanya, namun semua melebur menjadi satu saat konser berlangsung. Berdekatan dengan Hari Ibu yang jatuh sehari sebelumnya. Tema perempuan Slank angkat di konser yang digagas oleh POS Entertainment ini. Untuk itu mereka berkolaborasi dengan banyak musisi perempuan.

Panggung megah yang menjadi saksi konser Slank, berukuran lebar 20 meter dengan panjang 45 meter. Di hiasi dengan gambar sayap berukuran besar, panggung tersebut diisi dengan tujuh layar baik dari sisi kanan, kiri maupun atas panggung.

Sekitar pukul 20.30 WIB, konser dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya disusul video pesan dari Presiden Joko Widodo yang mengungkapkan duka cita atas bencana di Banten dan Lampung. Dalam videonya, Jokowi juga mengajak Slankers untuk memanjatkan doa untuk para korban yang mengalami musibah.

Begitu video berakhir, Slank langsung menghentak Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan lagu Cinta Kita, Menyakitimu dan Anyer 10 Maret sebagai pembuka konser. Dalam kondisi duka karena musibah tsunami di Selat Sunda, grup band yang bermarkas di gang potlot ini pun sempat mengajak penonton berdoa untuk bencana alam yang menimpa Banten dan Lampung.

Bimbing memberi kejutan dalam konser malam itu. Ditengah penampilan mereka, sambil bernyanyi dan bermain gitar Bimbim berkolaborasi dengan istrinya yang bermain drum membawakan satu lagu yang tak pernah direkam dalam album Slank manapun.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 13 (DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Readers! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro untuk informasi tentang musik dan audio lainnya.

Artikel By : Ressa S.M
Photo By : Ressa S.M

Related Posts