• Kamis , 27 Juni 2019

TAMA GROOVE SESSION 2018 WINNER CEREMONY AND PRESS CONFERENCE 27 FEBRUARI 2019

KOMPETISI DRUM ONLINE TAMA GROOVE SESSION 2018 TELAH USAI NAMUN MASIH HANGAT DIPERBINCANGKAN DI KALANGAN DRUMMER SAMPAI SAAT INI, PERIODE KOMPETISI INI ADALAH 1 NOVEMBER – 31 DESEMBER 2018 DAN PADA 31 JANUARI2019, PENGUMUMAN PARA JUARA TELAH DIUMUMKAN DI YOUTUBE OLEH MR. TONY KAWATOMO SELAKU SENIOR MANAGER TAMA DRUM DIVISION HOSHINO GAKKI.

 

Beberapa fakta menarik yang membedakan Tama Groove Session Indonesia 2018 dibandingkan tahun lalu yaitu jumlah peserta ini yang mencapai 185 peserta dari seluruh pelosok Indonesia. Sementara untuk Jumlah total download backing tracking mencapai 3330 download, 40% peserta merupakan kategori usia 10-19 tahun dan 46% berusia 20-29 tahun. Selain itu, fakta lain yang yang menarik adalah adanya drummer cilik berusia 11 tahun yang menjadi Juara 2 dan usia 10 tahun untuk Juara 3.

Tanggal 27 Februari 2019 lalu, PT. MMI selaku penyelenggara Kompetisi Tama Groove Session mengadakan Ceremony dan Press Conference di Chic’s Musik. Acara ini merupakan klimaks dari kompetisi ini, dimana para juara melakukan perform dan merupakan ajang pembuktian bahwa para juara ini memang layak terpilih.

Setelah melalui seleksi ketat para juri, baik juri yang berasal dari Indonesia maupun juri Internasional, akhirnya ditentukan Juara yang berhak menyandang title sebagai Juara 1 dan menjadi icon Tama Groove Session 2018, yaitu Winaldy Senna Praditya. Anak muda kelahiran Mojokerto 19 September 1995 ini berhasil mengalahkan rival-rival lain dengan kemampuannya dalam mengisi dan mengolah materi lagu dari Kaz Radriguez.

Sudah menjadi strartegi PT. MMI untuk mempertahankan image “Prastige”, kompetisi ini dengan menjembatani sang juara agar lebih dikenal di skala panggung Internasional. Kali ini PT. MMI meyiapkan hadiah bagi Juara 1 adalah : New Tama Starclassic Walnut/Birch yang merupakan inovasi terbaru dari Tama, karena untuk pertama kalinya Tama mengaplikasikan kayu Walnut sebagai material Shell Drum Drum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 40juta.

Winaldy sebagai Juara utama juga diberangkatkan oleh PT. MMI ke Guangzhou, China pada 23-26 Februari 2019. Di Guangzhou, Winaldy mendapat kehormatan untuk tampil di panggung pameran internasional Music Guangzhou 2019 yang berlokasi di China Import and Export Fair Pazhou Complex dan berkesempatan pula menyaksikan secara langsung pembuatan Drum Tama di pabrik Guanzhou Hoshino, yang merupakan pabrik Tama.
Di pameran internasional Music Guangzhou 2019, Winaldy membawakan lagu “Java Dwipa” yang merupakan komposisi musik nuansa Modern Ethnic Rock hasil ciptaan sendiri. Winaldy berkesempatan pula untuk melakukan jam session dengan Juara 1 Tama Groove Session 2018 China, Liu Tuo.

ARTIKEL LENGKAP, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 14 (DISINI) atau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua akun social media Majalah Audiopro untuk informasi musik dan audio lainnya.

Artikel By : Tim Apro
Photo By : Tim Apro

Related Posts