• Kamis , 17 Oktober 2019

Yanni, Bakal Boyong Live Orchestra ke Prambanan Jazz Festival 2019

Rencana awal, Yanni musisi dan komposer legendaris dunia, akan menggelar konsernya di Oktober 2018 lalu di Candi Prambanan, dalam rangkaian tur konser 25th Anniversary Acropolis. Namun cidera yang dialaminya mengakibatkan konser yang sedianya bertajuk Prambanan Orchestra  Yanni 25th Anniversay Acropollis itu harus tertunda.

Kabar gembira, musisi asal Yunani ini akan menjadwal ulang kemunculannya melalui festival musik Jazz yang sudah mau memasuki tahun ke -5 ini, yakni Prambanan Jazz Festival 2019.  Festival yang kali ini dipromotori oleh dua pihak yakni PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) serta Rajawali Indonesia menjanjikan penampilan istimewa musisi bernama asli Giannis Chrysomallis, “ Ini adalah suatu hal yang sangat istimewa sekali. Anda belum tentu akan menjumpai peristiwa kebudayaan ini pada sepuluh atau 20 tahun lagi,” kata Edy Setijono, Direktur Utama PT. TWC dalam konferensi persnya di restoran Rama Shinta, kawasan Candi Prambanan beberapa waktu yang lalu.

Yanni merupakan musisi yang identik menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia . Ia pernah menggelar konser di Forbidden City di Jepang hingga Coloseum, Italia.

Tahun in, keinginan Yanni tampil dalam balutan konser orkestra di Candi Prambanan yang merupakan bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke-9  dan tampil untuk pertama kalinya di Indonesia akan segera terwujud.

Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya di album Live at The Acropolis sebagai bagian dari 25 tahun konser Yanni di Acropolis, Yunani.

Yanni dijadwalkan tampil di rangkaian Prambanan Jazz Festival 2019, tepatnya di hari kedua yakni tanggal 6 Juli 2019, di panggung Special Show. Bagi pembeli tiket Prambanan Orchestra  Yanni 25th Anniversay Acropollis tetap dapat menonton pertunjukan tersebut, “ Jadi pembeli tiket tahun lalu yang sempat tertunda tak perlu khawatir,” jelas Anas Syahrul Alimi Chieft Executive Officer Rajawali Indonesia. Sedangkan untuk harga tiket Prambanan Jazz Festival 2019 di hari kedua  atau 6 Juli, yaitu Diamond (Rp 6 juta), Platinum (Rp 3 jt), Gold (2 juta)  dan Silver (Rp 1 juta).

 

Menariknya lagi, sebelum menikmati performance Yanni, penonton bisa menikmati penampilan para penyanyi kondang tanah air di panggung yang berbeda yakni panggung festival show  seperti: Maliq & D’Essential, Rida Sita Dewi, Yura Yunita, Saxx in the City, Pusakata dan Yovie & His Friends. Konser Yanni sendiri dijadwalkan pukul 21.00 WIB setelah panggung festival show itu selesai.

Jadi sudah siap menonton live orchestra-nya Yanni?

By : D1n

Related Posts