• Kamis , 17 Oktober 2019

KEMANG MUSIC STUDENT CONCERT 2018 BERANI TAMPIL DI DEPAN PUBLIK

Ruang auditorium gedung Yamaha Music di bilangan Jalan Gatot Subroto, Jakarta – Kian dibuat semarak tanggal 25 November 2018 lalu dengan digelarnya Kemang Music Student Concert yang menampilkan anak anak hingga remaja yang merupakan murid dari Kemang Music. Mereka bergantian memainkan musik dengan piano mewah Grand Piano, Yamaha. Tampil didepan orang tua dan keluarganya serta orang tua dan keluarga teman-temannya. Didukung dengan auditorium berakustik yang sangat baik ini, mereka pun dapat tampil dengan maksimal dan memukau. Di sisi lain, tampil sejak usia muda bermanfaat banyak bagi mereka. Apa sajakah?

Di konser ini, Tim Audiopro melihat tidak ada murid yang memainkan lagu yang sama. Masing-masing memainkan lagu yang berbeda. Beberapa dari mereka memainkan piano tunggal, ada pula yang bermain piano dengan diiringi band, juga ada yang tampil di vokal dengan iringan band dan beberapa murid bermain piano sambil bernyanyi.

Dengan berani tampil didepan umum, mereka kian termotivasi untuk lebih giat lagi dalam belajar dan mempersiapkan diri. Tentu hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk para murid Kemang Music untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya agar tampil memukau. Bahkan Fifi Embut menjumpai sendiri di Kemang Music, murid-murid termotivasi untuk memainkan lagu-lagu yang lebih bagus dan tentunya lebih sulit.

Fifi juga melihat bahwa kian tinggi usia anak, bebannya untuk tampil diatas panggung relatif kian besar. “Kalau anak kecil kan relatif lebih santai. Saya melihat, murid yang lebih besar ada yang saat main tangan atau kakinya gemetar. Ada yang menjelang tampil merasa panas dingin. Mereka malu kalau salah main. Untuk mengatasi rasa grogi ini ada satu solusi unik yaitu, pada saat konser murid ini memainkan lagu ciptaannya sendiri. Tadinya beberapa dari mereka tidak berani konser. Lalu muncul ide, mengapa tidak memainkan lagu ciptaan sendiri? Kan itu lagu mereka, saat bermain mereka tentu lebih hafal, dan kalaupun ada yang salah, siapa yang tahu?” kata Fifi.

Disini Tim Audiopro melihat, salah satu tantangan terbesar untuk berani tampil diatas panggung bagi mereka adalah bagaimana dapat menguasai panggung. Bagaimana mengatasi grogi. Apakah Kemang Music melatih khusus untuk itu?

ARTIKEL LENGKAPNYA, silahkan download Majalah Audiopro Edisi 13 (DISINIatau beli langsung di toko buku Gramedia terdekat ya Apro Reader’s! Jangan lupa follow semua sosial media Majalah Audiopro agar Apro Reader’s tetap up to date untuk informasi musik dan audio lainnya.

 

Artikel By : Gatot L Susetyo
Photo By : Gatot L Susetyo

Related Posts