• Kamis , 18 Juli 2019

KORG ROAD SHOW KEYBOARD DAY

KEYBOARD DAY, ADALAH HARI DIMANA PARA KEYBOARDIS BERKUMPUL DAN MENUANGKAN APA YANG MENJADI “PASSION” MEREKA. MULAI DARI BERBAGI CERITA, BERBAGI PELAJARAN, MENUNJUKAN PERMAINAN KEYBOARD, DAN BERTEMU TEMAN KEYBOARDIS LAINNYA DI SATU TEMPAT. INI ADALAH SALAH SATU KONTRIBUSI KORG UNTUK PARA KEYBOARDIS DI INDONESIA DAN UNTUK SEMAKIN MENDUKUNG PERKEMBANGAN DUNIA KEYBOARD DI INDONESIA.

Dengan inovasi yang KORG miliki dan didukung oleh para Endorser yang berbakat, KORG ingin berbagi keceriaan bersama seluruh keyboardis di Indonesia dari semua genre musik. Hal yang paling penting adalah kebersamaan. Di acara ini, KORG memfasilitasi para keyboardis untuk bersama – sama berbagi ilmu, jamming session, hingga belajar satu sama lain. Perpaduan antara skill, knowledge, inovation, dan technology menjadikan KORG dan para keyboardist Indonesia menjadi suatu harapan bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kualitas musik dan keyboardis di Indonesia dari berbagai sisi.

KEYBOARD DAY ini juga menunjukan bahwa KORG memiliki banyak line-up produk yang spektakuler dan dapat memenuhi kebutuhan bermusik bagi keyboardis-keyboardis Indonesia. Sebut saja product line dari Korg Music Workstation seperti Kronos, Kross dan Krome. Pada acara ini, ditampilkan juga Korg Grandstage yang dapat disebut sebagai A World Class Stage Piano besutan Korg. Tidak ketinggalan dari seri Professional Arranger yaitu Korg PA 4x, PA 1000 dan PA 700 juga ikut mewarnai barisan Korg Products di acara ini.

Berawal dari kota Jogjakarta pada tanggal 17 desember 2018 di Chardis Bar, KEYBOARD DAY mengguncang kota budaya ini. Rio Ricardo, Vegry Harindah dan Edwin Putro yang merupakan 3 Endorser Korg menunjukan kepiawaian mereka didepan komunitas keyboardis Jogjakarta. Dari mulai one man show hingga keyboard battle. KEYBOARD DAY Jogja ini juga merupakan wadah berkumpulnya komunitas Korg Jogja pada khususnya dan keyboardis-keyboardis Jogja pada umumnya.

KEYBOARD DAY Jogja di meriahkan oleh Local Artist yaitu Amorisa, Trio pendatang baru asal Jogjakarta. Amorisa yang beranggotakan Griselda Sussien (Vokal), Bonang Woo (Piano, Keyboard), Reiza Anindita (Keyboard, Synthesizer) hadir dan ikut memeriahkan suasana sore KEYBOARD DAY. Selain Amorisa, K3J (Komunitas Keyboardist Korg Jogjakarta) dan Jazz Mben Senen semakin memanaskan suasana jamming dan battle.
Road Show KEYBOARD DAY terus berlanjut ke Bali pada tanggal 22 Desember 2018 bertempat di Center Point, Denpasar, Bali. Setelah memanaskan suasana Jogjkarta beberapa hari sebelumnya, Trio KORG (Rio Ricardo, Vegry Harindah dan Edwin Putro) ini membuat komunitas keyboardis Bali bersemangat untuk ikut Jamming dan battle dengan mereka.

Tercatat Semeton Keyboardist Bali menjadi partner seru untuk Endorser-endorser KORG. Hampir sama dengan KEYBOARD DAY Jogja, acara di Bali ini juga merupakan ajang unjuk kekuatan line-up produk KORG. Yang pasti, keyboardis-keyboardis Bali dimanjakan dengan barisan keyboard mumpuni dari KORG.

Selain Keyboard Jamming dan Keyboard Battle, KEYBOARD DAY juga merupakan ajang tukar pikiran dan informasi dunia keyboard. Di acara ini juga ada sesi Talk Show dimana banyak informasi yang muncul, dari mulai bagaimana Trio KORG ini memulai karir mereka, mengupas instrumen keyboard yang mereka pernah gunakan hinga mereka mengungkapkan alasan kenapa pada akhirnya mereka memantapkan pilihan mereka kepada KORG. Disini, peserta acara dapat bertanya sepuasnya kepada 3 Endorser KORG. Selain itu juga ada acara penjelasan tentang produk KORG, seputar tekhnis, performance dan keunggulan dari produk KORG oleh Product Specialist Korg Indonesia.

KORG DAY merupakan acara dimana keyboardis-keyboardis dapat berkumpul dan “seru-seruan”, salah satunya adalah bermain games. Games ini berupa undangan battle dengan Trio KORG. Yang berani menerima tantangan ini, disediakan merchandise dari Korg Indonesia. Selain tantangan battle, acara kuis juga semakin membuat suasana seru. Acara KEYBOARD DAY ini di dukung oleh dealer-dealer KORG yaitu Diana Musik Jogjakarta dan Anima Musik Bali. *Tim Audiopro

Related Posts