• Rabu , 24 April 2019

NO LIMIT EXPERIENCE DI GUITAR COMMUNITY OF INDONESIA

Sudahlah lumrah jika suatu ajang gathering komunitas gitar mempertontonkan kepiawaian dari beberapa gitaris solo. Membawa konsep yang berbeda, pada 02 Desember Kemarin Guitar Community Of Indonesia yang di kenal GCI menghadirkan beberapa gitaris serta penampilan band di Guitar Freaks Jakarta.

 

Melihat ke belakang, memang dari awal konsep GCI sejak 2009 sampai 2014 tidak berubah. Hanya sharing dan workshop gitar hingga perform solois gitar. Seiring bertambah usia komunitas ini serta berubahnya pasar musik turut menjadi perhatian dari founder GCI.

“ Menurut Saya itu itu bukan peningkatan, tapi kemelorotan. Sekarang Kami merubah konsep, baik itu 70-30 ataupun 50-50 dari solois maupun band. Mereka punya massa dan idealis masing-masing. Nah dengan merubah konsep gathering, secara marketing maupun medsos Kita dapat keduanya. Untuk itu Kami punya istilah follow to follow, like to like, hastag to hastag tag dan sub to sub untuk di medos.“ Ujar Puguh Kribo.

Penampilan De Broder, Sector Rose, Strin music, Detik 5, The Lads, dan 3 Hundred dengan format fullband membawakan lagu-lagu cover beraliran rock membuka acara yang di mulai sekitar jam 8 malam. Kemudian penampilan solois gitar Adnizar dan Firman Al Hakim yang berasal dari Lampung cukup membius penonton yang hadir dengan lagu-lagu yang penuh dengan skill.

Malam itu, yang tak kalah menarik juga performa dari band Triple X dan solois gitar Danar Ilafi yang merupakan anggota dari GCI Pare yang memang sengaja datang ke Jakarta untuk bermain di gathering malam itu.
Selanjutnya, ada nama-nama gitaris yang sudah tidak asing. Gavin Iedema serta Edo Widiz. Yang membedakan, tanpa di iringi backing track Edo Widiz menunjukkan skill bermain gitarnya dengan beberapa tekhnik tapping maupun dive boom. Lalu terakhir ada The Tritorium yang merupakan band instrumental Puguh Kribo sebagai penutup No Limit Experience. *Ressa Sm.

Download Majalah Audiopro edisi 12 2018 disini atau beli langsung Majalah Audiopro di TB Gramedia Indonesia.

Related Posts