• Kamis , 27 Juni 2019

Rilis Ulang ‘Detik Waktu Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman’ , Tambah 2 Lagu

Awalnya, lansiran album ‘Detik Waktu Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman’ ini disiapkan menjadi kado ulang tahun musisi lawas ini yang ke-60, 2 tahun lalu. Namun baru setahun kemudian terealisasikan, aku Panji Prasetyo, Produser Eksekutif Signature Musik Indonesia.

Bersama Jagonya Musik dan Sport Indonesia dan KFC Indonesia  merilis kembali album yang menggondol kategori ‘’Album Terbaik-Terbaik 2018’ dan ‘Album Pop Terbaik 2018’ dengan 2 lagu tambahan yakni ‘Waktu Kian Berarti’ dan ‘Persaudaraan’ . “Tanpa Candra, kita enggak akan mengenal royalti yang memperhatikan hak para pencipta’  ujar Panji membuka acara konferensi Pers di KFC Sarinah, beberapa waktu lalu (16/1). Menurut Panji, dengan dilaunching kembali Karya besar Candra ini, dapat lebih bisa dinikmati banyak orang.

Setali tiga uang dengan Panji, Steve Lillywhite dari  Jagonya Musik  & Sport Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa bekerja sama dengan musisi sekaliber Candra Darusman. Konon, hanya dalam 2 minggu sejak rilisan baru, album tersebut sudah bertengger di nomer 1 penjualan terlaris di seluruh gerai KFCdi Indonesia, yakni total 75 ribu keping dan masih berkesempatan besar terjual hingga 100 ribu keping. Album tersebut berisikan musisi-musisi muda lintas generasi dan lintas genre.

Diantarasnya ada Monita, Adikara, Afgan, Glenn Fredly, 5Romeo dan lain-lain. Semuanya yang andil, hadir dengan interprestasi masing-masing, sehingga mampu memberikan warna dan ciri khas untuk menjangkau pendengar yang lebih banyak dan dapat memberikan  alternatif baru untuk musik legendaris yang bermutu.

Kebanggaan dan rasa haru juga terlihat jelas di wajah Candra Darusman. Pentolan grup Karimata ini tak hentinya mengungkapkan kekaguman akan penampilan musisi-musisi milenial membawakan karya lagunya, “ Interpretasi mereka terhadap lagu dengan aransementnya sangat memukau” ujar musisi yang kini masih berkarir di World Intelectual Property Organization yang bermarkas di Jenewa dan Singapura.

Sebuah testimoni kekaguman juga meluncur  dari salah satu musisi yang ikut andil, Eki Humania bahwa Candra merupakan salah satu Inspiratornya. Musik-musiknya sering ia dengarkan sedari kecil, “Ingin jadi musisi seperti Om Candra, musisi yang pintar. Semoga karyanya bisa menstimulasi perkembangan musik di Indonesia” ujar Eki yang di album itu menyanyikan lagu ‘ Waktu Kian Berarti’. *Dini.

Related Posts