• Rabu , 24 April 2019

GRETSCH DAN DRUMMER BERBAKAT DI BEKASI

GRETSCH DRUM SEBAGAI PRODUK DRUM LEGENDARIES, DI BAWAH DISTRIBUTOR RESMI TIGA NEGERI MUSIC HOUSE, TENTUNYA SANGAT MEN-SUPPORT AKTIFITAS PARA DRUMMER. APALAGI BAGI MEREKA-MEREKA YANG BERBAKAT.

 

Hal ini di buktikan saat Tiga Negri Music House yang berbasis di kota Bandung, mendukung event “Bekasi Drum Competition 2018”. Dimana event yang termasuk langka ini di prakarsi oleh komunitas “Indonesia Drummer” (ID) Bekasi. Ajang ini tentunya sangat mengakomodasi eksistensi para drummer pemula. Dan tentunya ajang pencarian bakat ini, akan memilih drummer terbaik, yang akan mendapat hadiah-hadiah eksklusif dari Tiga Negeri Music House.

Tiga Negeri Music House Bandung, sendiri membawahi nama Gretsch Drum dan Meinl Cymbal. Di mana kedua produk ini akan menjadi hadiah untuk kompetisi ini. Acara ini dimulai dengan mengirimkan video performance masing-masing peserta, kemudian aka di lombakan sacar live. Kompetisi ini di bagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Junior (dibawah 14 tahun) dan Senior (14 tahun ke atas) yang memang di tentukan menurut usia. Yang menarik, event ini diminati oleh puluhan drummer, yang tidak hanya dari Bekasi saja. Bahkan beberapa peserta datang dari berbagai kota, seperti Tanggerang, Jakarta, Bandung, Semarang hingga dari Surabaya.

Event kompetisi di adakan di Maniac Café, yang berlokasi di bilangan Taman  Galaxy, Bekasi, Jabar. Acara berlangsung selama  2 hari, pada tanggal 15 dan 16 Desember 2018 lalu. Kompetisi berlangsung dari pukul 13.00 hingga selesai sekitar pukul 19.00 setiap harinya. Dimana pihak penyelenggara menyediakan satu set Gretsch drum, lengkap dengan satu set Meinl Cymbals. Konsep lomba dengan memainkan kompoisi lagu yang sudah dipilih, dengan iringan minus one.

KOMPETISI YANG KETAT

Pada hari pertama tampil belasan peserta di setiap kategori (Junior dan Senior). Dari peserta-peserta ini akan di seleksi untuk dipilih 10 finalis, masing-masing 5 finalis untuk setiap kategori di hari kedua. Dewan juri yang terlibat di kompetisi ini antara lain : Yose Kristian (Iwan Fals), Obot (Zivilia), Yosua (stevem Jam) dan Konde (Samson). Nama-nama yang tentunya sudah cukup eksis di panggung musik nasional.

Penjurian memang berlangsung ketat. Apalagi saat para finalis tampil, dimana mereka seperti bermain all out. Bahkan di kalangan peserta Junior yang rata-rata usianya di bawah 13 tahun, yang menampilkan aksi terbaik mereka dalam memainkan drum.

Setelah kompetisi berakhir, dan juri melakukan rapat, terpilihlah nama-nama pemenang yang memang pantas menjadi jawara di event ini. Kategori Junior antara lain : Juara I, Adang Nugraha (Tanggerang Selatan). Juara II, Benaya Setya (Cibubur, Jakarta) dan Juara III, Matthew Rai Gultom (Cibubur, Jakarta). Kategori Senior : Juara I, Sheva Albani (Semarang). Juara II, William Endro (Surabaya) dan Juara III, Fajar Syah Putra (Surabaya).

Hadiah yang di berikan untuk masing-masing juara tidak tanggung-tanggung. Tiga Negeri Music House memberikan hadiah yang sama untuk masing-masing kategori. Yaitu satu set drum Gretsch untuk jura I, Satu Set Meinl Cymbal untuk juara II, dan satu Gretsch Snare untuk juara III.  Dan tentunya semua pemenang mendapat piangam atau sertifikat. Dan untuk seluruh peserta mendapat sepasang stick drum persembahan Vast stick yang tampil dengan finishing warna-warni yang menarik. Info lanjut mengenai, Aksi Gerry Herb baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 12 2018. *Andree S.

Download Majalah Audiopro disini atau beli langsung Majalah Audiopro di TB Gramedia Indonesia untuk baca selangkapnya ya.

Related Posts