• Selasa , 19 Maret 2019

HAICKAL – KONSENTRASI DI GENRE BLUES

Genre musik blues memang sudah di kenal berbagai kalangan, namun penikmatnya belum sebanyak aliran musik lain. Padahal musik blues merupakan salah satu genre yang bisa digabungkan dengan banyak style musik lainnya.
Hal itulah yang membuat Haickal ingin lebih mengenalkan genre musik ini ke kalangan luas lagi. Sempat memainkan musik punk, grunge, sampai shred, Iapun merasa belum menemukan jati diri bermusiknya.

Pertama melihat gitaris memainkan musik blues, walupun cuma simple memainkan satu nada aja, tapi pesannya bisa sampai ke penonton. Sejak saat itulah Ia mulai mendengarkan blues tradisional seperti Charlie Patton, The Mississippi Sheiks, dan Albert King.“ Saya ngerasa ini yang Saya mau dan cari. musik blues melodis banget dan ada taste yang beda. Ketika kita berbicara taste, taste itu tidak bisa di ajarkan. Harus benar-benar mengenal diri sendiri dulu agar nyaman dengan permainan sendiri, beda dengan technical yang bisa di pelajari secara formil. “ ujar pria yang terinfluenze BB King ini.

Di sela kesibukan mempersiapkan solo album gitarnya dan mengajar, Pria lulusan Farabi Music School dan kelas persiapan IMI ini juga aktif di Komunitas. Seperti Komunitas GTS, Break time Blues, Blues Jakarta, dan Bekasi blues center. “ Ketika kita kenal dan menjalin relasi dengan orang baru, pasti ada aja entah sharing ilmu, sharing job dan lain-lain, penting banget komunitas itu. banyak musisi yang support saling mendukung satu sama lain, karena lingkungan adalah salah satu hal yang membangun di luar dari jam formil sekolah musik. “ Tambah Haickal.

Related Posts