• Selasa , 18 Juni 2019

LANGKAH OPTIMIS TMAGO

Industri musik tanah air, semakin marak dengan banyaknya pendatang baru. Hal ini tentunya sesuatu yang positf bagi pasar musik di Indonesia.

Fenomena inilah yang meyakinkan band pendatang baru, yang berasal dari Tangerang Selatan, bernama Tmago untuk serius dengan aktifitas bermusiknya. Band berawak Aqraa (vokal/gitar), Kresna (gitar), Darrel (bass), Andi (keyboard), dan Joe (drum) ini tidak hanya  berbekal skill. Tapi juga kemauan dan otimisme. Hal ini seperti yang di ungkapkan oleh band ini saat merilis mini album (EP) bertitel “Who Am I?”, yang merupakan langkah awal perjalanan mereka di industri musik nasional.

Sekumpulan anak muda (masih duduk di bangku SMA) berbakat ini bahkan cukup berani memilih genre musik yang tidak terlalu mainstream, bahkan menggunakan lirik berbahasa inggris. Tmago mengaku mempersiapkan secara matang EP mereka ini. Baik dari sisi musik hingga image yang mereka bentuk. “Kami juga memiliki optimisme, bahwa musik yang kami sajikan bisa memberi makna positi bagi pendengarnya. Dan tentunya besar harapan kami, musik kami di terima secara luas.” Ungkap Agraa.

Tentulah makna cinta masih menjadi materi dari lirik di lagu-lagu mereka, yang menurut mereka banyak bercerita di seputar kehidupan mereka sehari-hari. Tapi mereka mencoba mengemas dalam karater musik ala Tmago. “Kami merasa perlu menampilkan sisi emosional baik dari sisi lirik maupun aransemen lagu. Agar pesan yang kami sampaikan dalam bermusik bisa sampai.” Ungkap Joe menambahkan.

Dengan bekal tersebut di atas, Tmago merasa cukup optimis untuk langkah karier mereka di bidang musik. Walaupun bidang pendidikan juga mereka anggap hal yang utama. Mereka bahkan berharap antara pendidikan dan karier di bidang musik bisa saling menunjang. Langkah optimis band ini, sudah siap menyapa industri musik tanah air. *Andree Stroo.

Related Posts