• Selasa , 19 Maret 2019

LAUNCHING & DEMO SISTEM BARU NATIVE INSTRUMENTS

Chandracom (24/11) lalu menggelar launching dan demo produk perangkat bermerk Native Instruments di kantornya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Tiga brand dibawah Native Instruments yang tampil adalah Traktor, Maschine dan Komplete. Menampilkan pembicara yakni DJ Yudy, Jevin Julian, Irwan Simanjuntak, Ronald Steven dan Tya Subiakto.

Menurut Setiadi dari Chandracom( distributor produk yang lebih menspesialisasikan diri pada perangkat recording), masing masing produk ini punya keistimewaan. Misalnya, Traktor lebih buat Dj, yang Maschine untuk para produser dan Komplete untuk para musisi. Beberapa fitur menarik dan inovatif, tampil di masing masing produk ini. Misalnya untuk Dj, jog wheelnya model Traktor, bisa memutar sendiri, persis seperti turntable, seperti di model Traktor S2 Mk3. Kami bertemu dengan Yudiansyah, seorang sound engineer dan Dj dari sekolah Dj DOMS .

Yudi mengaku memakai model ini. Alasannya, ada beberapa. Selain fiturnya kekinian, ringan, tampilannya, kemudahan operasi, dan lain lain. Di software, Traktor punya Traktor Pro 3 yang menurutnya relatif stabil dibandingkan software lain.Tampilannya pun user fiendly dan eye catchy. Dia bisa melakukan intergrasi ke midi midi lain, salah satunya kalau tinggal main di alatnya Traktor masuk ke plug and play, dan tak perlu setting lagi. Traktor ini punya fitur ‘Traktor ready’ untuk perangkat lainnya, hasil kerjasama dengan Plug& Play. Di sisi software, audionya pun menurut Yudi lebih oke, dimana dibandingkan tipe terdahulunya, dibuat lebih ‘terbuka’.

Traktor ini membuat pengguna juga dapat belajar dan membuat kreasi. Untuk sebuah lagu, bisa saja misalnya kita memisahkan suara drum saja. Fitur lain adalah adanya 4x4x4 slot. Sampler ini bisa didapat dengan gratis dari sebuah link sampler. Harganya, cuma 99 dolar atau sekitar 1.5 jt. Inilah salah satu buah tangan dari kunjungan Audiopro ke acara yang bertajuk ‘For The Music in You’ ini.*Gatot L.

Related Posts