• Selasa , 18 Juni 2019

Dr. CASE MERAMBAH PASAR INTERNASIONAL

KITA PATUT BANGGA, BAHWA PRODUK LOKAL AKSESORIS UNTUK INSTRUMEN MUSIK CUKUP BERAGAM JENISNYA. DARI SELURUH JENIS PRODUK LOKAL INI, PARA PRODUSEN JUGA MEMPERHATIKAN DETAIL KUALITAS PRODUK YANG DIBUAT DAN DILEMPAR KE PASAR INDONESIA.

Salah satunya adalah Dr. Case sebuah brand lokal untuk produk aksesoris alat musik gitar, buatan Bandung, Jawa Barat yang mendistribusikan ke seluruh Indonesia dan beberapa negara di Asia (Hongkong, Thailand, dan Malaysia).

Dr. Case sebuah brand yang mengandung makna titel akademisi bergelar Doktor yang memiliki keahlian khusus. Namun dalam hal ini, Dr. Case yang didirikan oleh Harris Stefanus Jerry atau biasa disapa Harris mengungkapkan soal Doktor, yaitu ahli pembuat tas khusus untuk instrumen musik atau gig bag. Usaha yang sudah dijalankan sejak tahun 2011 berjalan sukses, gig bag brand Dr. Case sudah begitu dikenal oleh kalangan musisi profesional hingga pemula.

Tim Audiopro berkesempatan mengunjungi pabrik pembuat gig bag Dr. Case yang meproduksi gig bag seribu unit perbulan. Kami menyaksikan sejumlah karyawan pabrik Dr. Case bekerja dengan teliti dan menjaga kualitas setiap produk yang ditentukan manajemen. Bahan material gig bag Dr. Case memuat kandungan lokal sebesar tujuh puluh lima persen.  Produksi Dr. Case didistribusikan hampir seluruh toko musik di kota besar Indonesia, termasuk beberapa toko musik di tingkat kabupaten.

Gig bag moderen produksi Dr. Case sudah diawali dengan kebutuhan musisi dalam mobilitas di kota yang sangat padat. Membuat banyak musisi memanfaatkan transportasi roda dua agar mobilitas berjalan lancar. Oleh karenanya, Dr. Case berusaha menjawab kebutuhan musisi yang membutuhkan gig bag ringan, anti air, dan perlindungan maksimal terhadap instrumen di dalamnya ketika mengendarai motor.

Tidak saja  dimanfaatkan dalam tranportasi darat. Dr. Case sudah memikirkan produk yang memiliki perlindungan maksimal termasuk penggunaan bagasi pada tranportasi udara maupun mobil. Oleh karenanya, rancangan gig bag dibuat dengan perlindungan maksimal 360 derajat dari material pilihan untuk melindungi instrumen di dalamnya. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 11 2018. *Fajar Arianto.

Download Majalah Audiopro di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro?page=2 atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia, untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts