• Jumat , 14 Desember 2018

Talkshow Audio di Gathering Nasional Audio Kere Hore

Audio Kere Hore atau biasa disingkat dengan AKH merupakan komunitas audio yang berawal di Kaskus dan kemudian berkembang di Facebook.

AKH anggotanya sangat besar (65 ribu anggota) dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun bidang audio yang mereka sukai adalah portable audio. Konsep group ini menarik, bagaimana memperoleh perangkat audio terbaik melalui budget yang terbatas.

Pada hari Minggu tanggal 23 September 2018 mereka bekerjasama dengan Kaskus melaksanakan Gathering Nasionalnya bertempat di Menara Palma Lt 10 yang juga merupakan markas besar dari Kaskus. Kolaborasi ternyata tidak hanya sampai di sini. AKH juga mengundang Founding Father dari Rumah Audio Indonesia (RAI) Mas Asawendo dan para admin serta member RAI lainnya guna memeriahkan acara tersebut.

Acara berlangsung menarik. Ada sesi dengar dan exhibition dari belasan produsen headphone dan earphone dari dalam dan luar negeri. Sampai talk show dan give away serta doorprize bagi peserta yang hadir. “Konsepnya memang AKH ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung dunia audio di Indonesia.” Ujar Mas Eka salah satu panitia gathering ini.

Dipandu oleh MC internal AKH yaitu Mas Angga dan Mba Uci serta didukung oleh seluruh admin dan moderator AKH membuat acara sangat menarik dan seru banget. Apalagi ketika Mas Syaiful (dari Kaskus) Mas Asawendo (dari RAI) menyajikan presentasinya dengan gaya kekinian, bebas dari jaga image dan penuh tawa dan canda.

Tema yang dibawakan adalah tentang Semarak DIY Audio Indonesia, terkait dengan Generasi Milenial (mereka yang lahir dan besar di era saat ini). Dimana diharapkan generasi milenial mampu untuk membuat DIy startup berbasiskan audio yang bisa mengusung bisnis yang sehat, aman dan menguntungkan dan bermanfaat untuk kemajuan Indonesia. Bahwa hanya dengan kolaborasi dan juga semangat untuk bersatu maka kita bisa semakin maju. Tanpa semangat yang kuat maka kita hanya akan menjadi penonton dan bukan sebagai pelaku yang mampu menyemarakan dunia audio di Indonesia.
Pada talkshow ini semua peserta terlibat secara aktif mengajukan berbagai pertanyaan yang dijawab dengan lugas namun jelas oleh para narasumber. Misalnya saja pertanyaan mengenai bagaimana DIY Portable Audio bisa survived dalam era milenial seperti ini dijawab oleh Asawendo dengan mengusung uniqueness dari produk dan jasa yang diberikan serta didukung oleh konsistensi dan kejujuran dalam memasarkannya. Memang kebersamaan itu apapun bentuknya adalah keindahan tersendiri. Sukses selalu komunitas Audio Kere Hore. Viva Audio Indonesia. *Arswendo Swissrianto.

Related Posts