• Jumat , 14 Desember 2018

TURBOSOUND LIVERPOOL TLX84 LINE ARRAY

TURBOSOUND MEMPERKENALKAN PRODUK SPEAKER TERBARUNYA, LIVERPOOL TLX84. PRODUK BIAMPLIFIED LINEARAY INI MENJAWAB TANTANGAN UNTUK RENTAL SOUND SYSTEM, DAN MENSUPPORT EVENT SEDANG HINGGA BESAR. BAHKAN UNTUK KEBUTUHAN FIXED INSTALATION. MENGHASILKAN KARAKTER SUARA YANG TIDAK HANYA DITAIL, TETAPI JUGA POWERFULL.

Beberapa tahun terakhir, brand Turbosound cukup naik daun. Tidak hanya hanya memproduksi ragam produk berkualitas, akan tetapi juga di tawarkan dengan harga yang cukup bersaing. Apalagi nama-nama brand papan atas di dunia proaudio, juga ‘terlibat’ pada proses pembuatan produk Turbosound. Yang tentunya sukses menambah performa dari produk-produk yang di tawarkan. Tidak mengherankan jika brand ini cepat populer di pasar proaudio secara global.

Yang unik, produk-produk speakers terbaru dari Turbosound, menggunakan nama-nama kota populer dan melegenda di Eropa. Seperti produk speaker Live array yang beberapa waktu lalu di uji dengar oleh AudioPro. Produk speaker tipeTLX84 yang menggunakan nama Liverpool (kota beken di negara Inggris). Produk Liverpool sendiri, termasuk produk unggulan teranyar dari Turbosound, dan beberapa waktu lalu resmi di rilis. Tipe terbaru, yang sudah siap bersaing di pasar proaudio secara global.

BEBERAPA KE UNGGULAN

Secara fisik, produk Liverpool ini tidak beda jauh dengan speaker line array kebanyakan. Akan tetapi tentunya ada beberapa keunggulan yang di tawarkan produk speaker ini. Berkekuatan 450 watt, dengan system 2-wayy full range. Nama brand besar teribat di produk ini, seperti LAKE untuk DSP dan LAB GRUPPEN amplification, yang menambah selling point speaker Liverpool ini. Produk ini tidak memiliki bobot yang berat, karena di menggunakan speaker ukuran 8”, yang cukup fleksibel untuk berbagai kondisi, dan mudah untuk pemasangannya. Di dukung penggunaan Dual titanium dome 1″ copper clad aluminium coil compression driver.

Menggunakan system Bi-amp untuk ouput tinggi dan controlled dispersion. Penggunaan material 15 mm (5/8″) birch plywood enclosure dan powder coated perforated steel mesh grille yang mendukung produk ini cukup tahan cuaca. salah satu keunggulan lainnya adalah teknologi Splay Curve, tehknologi ini memang cukup hi-tech, di mana sudut antar box yang bisa di atur menggunakan software Easye Focus untuk meng-cover area audience yang pasti.

Dengan berbagai kemudahan dan tekhnologi yang di tawarkan, membuat produk ini memang cukup ideal untuk kebutuhan live mobile, akan tetapi juga akan cukup sempurna untuk fixed installation application. Dengan berbagai kelebihan ini, tidak mengherankan jika Liverpool TLX84 ini menjadi produk unggulan terbaru dari brand Turbosound.

SOUND QUALITTY

Pengujian adalah salah satu hal yang penting untuk mengetahui kualitas sound sebuah produk. Termasuk untuk speaker Liverpool TLX84 ini. Kami melakukan pengujian outdoor, dengan mengantung sekitar 6 box speaker Liverpool , dan di dukung dengan sekitar 4 buah TLX215L dual 15″ subwoofer yang juga di seri Liverpool. Di dukung dengan penggunaan mixer digital X32 dari brand Behringer, dimana FOH ini di pasang sekitar kurang leih 30 meter dari posisi LineArray. Pengujian menggunakan playback MP3, dan tentunya di pilih beberapa karakter lagu. Baik yang kuat nuansa akustik atau vocal, hingga lagu dangdut tentunya. Pemilihan beberapa karakter lagu ini, untuk mengukur kemampuan secara general produk ini. Tentu saja dengan materi lagu, dengan kualitas yang baik.

Pengujian pertama kami hanya menggunakan produk Liverpool TLX84, di sini terasa kemampuan sebenarnya dari LAKE DSP dan LAB GRUPPEN amplification yang bisa memaksimalkan kinerja FOH, dan juga kemampuan beradaptasi dengan situasi dan kondisi venue. Tanpa dukungan subwoofer, kemampuan sound yang dihasilkan produk ini memang cukup bisa di andalkan. Tidak hanya memiliki power sound yang baik, tapi ditail sound. Hal ini cukup terlihat pada demo lagu yang kuat nuansa vocal atau akustiknya. Range yang panjang dan lebar, hingga menjangkau ke titik mencapai lebih dari 30 meter dari posisi line array berada. Sound masih terdengar ditail, padahal venue pengujian idak cukup ideal. akan tetapi aura sound yang bertenaga bisa cukup berasa.

Selanjutnyapengujian dengan cara yang sama, akan tetapi kali ini di dukung dengan penggunaan TLX215L dual 15″ subwoofer. System inilah menjadi semakin lengkap. Ditail sound yang dihasilkan, semakin merasa lebih bertenaga, tebal dan warm. Bahkan tendangannya berasa hingga posisi hampir lebih dari 50 meter posisi line array. Perpaduan dari ditail sound, power, lebar dan warm, menjadi karakter yang muncul saat pengujian dengan system terakhir. Tentunya tidak berlebihan produk ini menjadi andalan terbaru dari Turbosound.

Seperti di sebut di atas, Turbosound Liverpool TLX84 menggunakan bahan ringan yang mudah untuk bongkar pasang, ideal untuk mobile. Tapi OK juga untuk intalasi. Nama LAKE DSP dan LAB GRUPPEN amplification menunjukan kemampuan kerjanya yang maksimal. Sound yang cukup bisa di andalkan, dan harga yang bersaing, membuat produk ini cukup layak di apresiasi.

Related Posts