• Selasa , 17 September 2019

NEUMANN KMS SERIES

Sensasi apa yang akan kita rasakan bila mendapatkan hasil sound studio rekaman pada sebuah panggung live?? Ya, itulah yang akan diberikan NEUMANN pada seri terbarunya KMS Series.

Pabrikan asal jerman, NEUMANN sangat terkenal akan produk microphonenya khususnya studio recording dengan kualitas sound menakjubkan. KMS sendiri memang diperkenalkan pada dunia internasional untuk menyambungkan dua dunia audio yaitu live dan recording dengan moto “studio sound for the stage”.

Ini yang mungkin jadi kelebihannya, disatu sisi KMS menjadi sebuah sound condenser yang halus dan kokoh untuk sebuah panggung live, dimana kebanyakan microphone live menggunakan kapsul dynamic justru KMS menggunakan kapsul condenser  yang berguna untuk menangkap suara lebih detil dan jernih dengan respon frekwensi tetap lebar. Disaat lainnya, KMS Series bisa menjadi perangkat pendukung yang hebat di studio baik itu skala professional atau home studio.

NEUMANN KMS memiliki tiga varian; KMS104, KMS 104plus, KMS 105 dengan pilihan warna abu-abu dan hitam. Untuk KMS 104 dan KMS 104plus dibuat dengan pola pattern cardioid yang dengan sempurna mengurangi suara-suara yang terdapat disekitar microphone sehingga suara yang masuk murni dari vokal pemakai. Khusus KMS 105 hadir berpattern super cardioid, sehingga sangat cocok untuk penggunaan microphone dalam suasana lebih berisik.

NEUMANN KMS sendiri tidak hanya cocok untuk di studio recording atau panggung live, tetapi juga dapat dipergunakan dalam dunia film maupun broadcast atau dipakai untuk keperluan umum yang membutuhkan microphone dengan resiko feedback sangat tinggi. Untuk informasi lebih jelas www.neumann.com/homestudio/en/kms-104-105#variant-kms-104-plus

 

Related Posts