• Jumat , 14 Desember 2018

PADI REBORN DAN KAHITNA GEMPARKAN EVENT PENSI DENGAN OUTLINE GTO

PADI REBORN DAN KAHITNA GEMPARKAN ACARA PENSI YANG DIGELAR OLEH SMAN 2 SURABAYA DI GRAND BALLROOM DYANDRA CONVENTION CENTER SURABAYA PADA 13 OKTOBER 2018 LALU.

Gelaran pensi yang dipenuhi hingga lima ribu pengunjung sangat meriah ditambah tata akustik gedung yang baik. Tidak tanggung, bintang tamu utama, dibuka oleh Kahitna mendobrak dengan banyak hits sontak penonton tanpa komando mengikuti seluruh komposisi dari awal hingga akhir penampilan Kahitna. Luar biasa, gelaran pensi ini disupport oleh vendor Sound system Melodia dengan menyugguhkan sistem Ouline GTO, flagship vertical line array Outline pada main speaker. Melodia Sound System menyiapkan 12 kabinet Outline GTO dan 12 subwoofer Outline dengan konfigurasi 12 kabinet full range ditempatkan di sisi kiri dan kanan panggung.

Sedangkan subwoofer Outline juga ditempatkan masing-masing 6 subwoofer pada sisi kiri dan kanan panggung. Sebuah sistem audio yang besar dalam even pensi ini, kemegahan suara didapatkan oleh musisi-musisi kelas atas ini, termasuk seluruh pengisi acara band SMA mendapatkan kenyamanan dan kemewahan sound yang dilempar ke seluruh area penonton dalam gedung yang memiliki luas sekitar dua ribu lima ratus meter persegi.

Tidak perlu delayed speaker, karena seluruh suara disuguhkan dari main speaker dengan performa sound instimewa. Detail dan enerji sound dari Outline GTO sangat maksimal, namun olahan mixing sistem engineer yang sempurna, membuat sound yang diterima oleh seluruh pengunjung tidak terlalu keras namun menjaga clarity yang sangat baik. Enerji sound tetap kuat, membangun groove drum dan bass dari berbagai genre yang apik.

Karakter sound Outline GTO yang dikenal memiliki SPL besar namun menjaga clarity dengan cermat. Seluruh penonton mendapatkan dispersi yang disebar dari VLA dengan maksimal. Sound yang padat menjadi ciri kuat dari reproduksi loudspeaker berkelas. Sebaran sound merata, membuat lima ribu pengunjung mengikuti rangkaian aransemen Kahitna dan Padi Reborn.

Meskipun kedua band besar ini didominasi unsur pop, namun kami sangat menikmati sound drum yang matang, dari kick hingga floor tom yang memiliki soul tersendiri dan release tom yang terdengar detail. Tentu saja dua gitar yang dipenuhi oleh Piyu dan Ari secara bersamaan membuat Padi Reborn kuat dengan enerji perpadua rhythm dan lead gitar yang sempurna. Info lanjut mengenai, Karakter sound Outline GTO dan Sejumlah floor monitor. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 10 2018. *Fajar Arianto.

Download Majalah Audiopro di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro?page=2 atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts