• Jumat , 14 Desember 2018

GRANDE PX10CEQSB

BERBICARA GITAR, KHUSUSNYA AKUSTIK TERKADANG ADA FAKTOR YANG SERING TERLEWATI. YA, FAKTOR EKONOMI YANG MEMPENGARUHI DAYA BELI DI BERBAGAI LAPISAN MASYARAKAT. TERLEBIH UNTUK KELAS MEDIOKER YANG MENGEJAR PRODUK EKONOMIS.

Memang tidak dapat di pungkiri, nama besar di iringi kualitas yang baik pastinya mempunyai pengaruh. Walau masih relevan, namun di era pasar bebas hal tersebut tidaklah mutlak menjadi tolak ukur. Berbagai produsen berlomba membuat produknya. Seperti Grande, produsen yang satu ini di pasar Indonesia belumlah terlalu familiar. Tidak hanya akustik gitar, Grande juga memiliki beberapa line up produknya mulai dari gitar akustik junior 3/4 , guitalele, serta ukulele.

KONSTRUKSI SERTA DESAIN

Menggunakan kayu spruce pada bagian atas bodynya, dipadu back dan side menggunakan mahogany dengan konstruksi truss rod pada neck shape L serta rosewood untuk fretboard dan bridge melengkapi material gitar buatan Indonesia ini. Beralih ke desain, gitar ini memiliki EG single cutaway khas grande. Kosmetik seperti sound hole rosette didesain dengan mosaic sederhana ditambah inlay dots mark posisition serta body binding dan nut saddle berwarna putih dipadu pin bridge grande advantage memberikan sentuhan yang natural. Finishing gloss warna old violin sunburst membuat tampilan grande PX10CEQSB terlihat semakin vintage.

PLAYABILITY

Gitar ini memiliki neck shape C berskala 25“ di 21 fretnya yang mudah di jangkau. Bagi Anda yang pertama kali memainkan gitar ini akan merasa steel string bawaannya terasa kurang nyaman. Setting action standard Kami rasa masih cukup tinggi.

Bukan karena nut width yang terlalu lebar, string spacing pada bridge sudah cukup ideal. Kami rasa Anda harus menurunkan beberapa mm lagi agar mendapatkan playbility yang nyaman. Di samping itu, tension tetap terasa stabil dan konsisten setelah mencoba beberapa kali tekhnik melakukan finger style di atas neck fingerboardnya. Dan jemari kiri tetap terasa leluasa saat memainkan chord dengan tekhnik strumming maupun petikan. Info lanjut mengenai, Soun, Overall dan Spesifikasi. Baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 10 2018. *Ressa Sm.

Download Majalah Audiopro di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro atau beli langsung di TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts