• Jumat , 16 November 2018

Alesis Drum Electric Demo Klinik

Sudah lama masuk pasar lokal, brand Alesis termasuk cukup familiar di pasar Indonesia. Dan tentunya, Alesis memiliki banyak ragam produk baru yang siap bersaing di pasar dunia. Brand ini terus melakukan berbagai promosi untuk lebih memperkenalkan produk-produk terbaru mereka.

Untuk itu Auvitech Musikindo, sebagai distributor resmi produk Alesis, menggelar “Alesis Electronic Drum Workshop”. Seperti di ketahui Alesis juga meluncurkan beberapa produk electronic drum. Dan padan event kali ini, Auvitech Musikindo menggandeng Chic’s Music,di mana event di selengarakan, pada 28 Agustus lalu, dan bertempat di Chic;s Music di wilayah Jalan Pemuda, Jakarta timur. Electronic Drum Workshop ini memperkenalkan beberapa produk andalan Alesis terbaru, salah satunya adalah Alesis tipe Strike.

Event yang berlangsung pada jam 15.00 hingga 17.00 WIB ini cukup istmewa, karena mendatangkan langsung Global Director of Alesis Drum, ‘Texas’ Tim Root. Drumer ini tidak tampil sendiri, karena di temani oleh Alexis Brille, yang merupakan endoorse produk Alesis drum. Alexis Brille juga di kenal sebagai seorang DJ, yang pernah terpilih menjadi top 5 finalis ajang Top Remix Net TV.

Berbagai KeunggulanAlesis Drum

Tentu saja produk Alesis memiliki fitur-fitur unggulan, termasuk dari sisi disain. Alexis memulai workshop kali ini dengan memperkenalkan produk drum Alesis tipe Strike. “Dulunya saya anggap electronic drum itu cupu, akan tetapi setelah mencoba produk Alesis ini, saya merasakan katakter sound yang istimewa. Banyak sound-sound unik dan lengkap, bahkan sound electronic buat DJ.” Jelas musisi cantik ini menjelaskan.

Alexis Brille juga memjelaskan secara langsung keunggulan produk tersebut, temasuk kemudahan operasional. Bahkan memperagakan beberapa keunggulan drum yang digunakannya. Tidak hanya itu, Alexis Brille juga memainkan beberapa komposisi lagu dengan iringan minus one. Termasuk membuka sesi tanya jawab kepada audiens seputar drum yang dia gunakan.

Pada sesi ke dua, Tim Root yang di juluki ‘Texas’ (yang kebetulan memang berasal dari Texas, USA) tampil. Drumer yang humoris ini memberikan pengantar secara lengkap tentang drum yang di peragakan, yaitu tipe Strike Pro Kit, “Alesis Electric Drum memiliki inovasi untuk menghasilkan karakter sound drum akustik yang mendekati natural. Tidak hanya itu, juga memiliki banyak bank sound yang unik dan inovatif, bahkan tidak banyak dimiliki oleh produk sejenisnya dengan merek lain. Anda bahkan bisa mengkreasikan karakter sound yang anda inginkan dengan mudah, sehingga anda memiliki karakter sound drum yang cukup pribadi.” Jelasnya.

Tidak sampai di situ, Tim Root juga memperagakan berbagai fitur unggulan dari drum Alesis yang digunakan. Mulai dari kemudahan pengoperasian, hingga banyaknya karakter sound yang tersedia. Tim Root juga membuka sesi tanya jawab. Dan di jawab dengan ditail sekaligus di praktekkannya. Dan yang Paling di tunggu, saat drumer ini memainkan beberapa komposisi lagu. Tidak hanya lagu karakter jazz, pop, rock tapi juga metal. Lengkap dengan munculnya berbagai effect sound menarik dari permainnanya, yang memang memukau.

Mengakhiri klinik, Tim Root melakukan jam session dengan Alexis Brille, dengan memainkan kompoisisi lagu bebas. Keunggulan dan kemampun drum Alesis yang digunakan bisa tampil maksimal. Sesuatu hal yang menjadi nilai lebih produk ini. Pada event ini juga, di pamerkan beberapa tipe drum electric Alesis. *Andree S.

Related Posts