• Jumat , 16 November 2018

KORG CLIPHIT ELECTRONIC DRUM KIT

KORG MELUNCURKAN TEROBOSAN TERBARU, DENGAN HADIRNYA CLIPHIT. MERUPAKAN PRODUK DRUM UNTUK BERLATIH BUAT KALANGAN PEMULA. DAN YANG MENARIK, KARENA BERBENTUK TRIGGER, BISA MENGGUNAKAN BENDA-BENDA DI SEKITAR, UNTUK MENGANTIKAN DRUM PAD. PENGOPERASIAN-PUN MUDAH DAN PRAKTIS. DENGAN SOUND YANG MAMPU MEWAKILI DRUM ELECTRIC PADA UMUMNYA.

Di kenal dengan berbagai produk keyboard yang inovatif, Korg juga memiliki ragam produk yang lengkap. Termasuk saat meluncurkan produk Korg ClipHits ini, sebuah drum electronic yang menggunakan drum module dengan sensor clip technology. Bentuknya yang simple dan kecil, mudah di gunakan untuk kebutuhan mobile, bahkan bisa masuk di dalam tas. Apalagi bisa menggunakan power dari Baterai.

DRUM ELEVTRIC UNTUK PEMULA

Korg ClipHits ini drum inovatif yang di lengkapi dengan speaker yang juga berfungsi sekaligus sebagai drum modules (7 karakter kit, termasuk karakter perkusi dan kit effect). Terdapat pula pengaturan volume dan lain sebagainya. Menggunakan 2W output, 3-inch speaker, dan bass-reflex design untuk menghasilkan sound yang maksimal. Dan terdapat pula headphone jack.

Disain yang unik, karena terdapat 3 buah clip untuk menjadi trigger onboard drum samples, bahkan di lengkapi juga footswitch untuk control kick sounds dan juga hihat. Pengoperasiannya juga tidak terlalu rumit. Clip cukup di jepitkan pada barang-barang di sekitar anda, misalnya buku, sepatu, meja dan lain sebagainya. Clip ini sebagai trigger untuk menghasilkan suara, sehingga jika anda jepitkan ke sebuah buku misalnya, buku tersebut akan mewakili bunyi tom, atau simbal saat di pukul dengan stick. Begitu juga seterusnya.

Di sarankan untuk memilih barang yang di jepit, adalah barang yang tidak mengeluarkan suara yang keras saat di pukul, karena kemampuan suara speaker juga terbatas. Dan barang yang tidak mudah bergeser saat dipukul. Dengan begitu anda bisa merasakan nuansa drum electric dari benda-benda apa adanya di sekitar anda. Anda bisa memilih secara langsung karakter kit atau mengatur volue. Fasilitas AUX IN memungkinkan anda memasukan karakter kit atau sound lain (external), atau anda bisa melakukan jam session dengan format MP3.

Tapi jika anda ingin berlatih, di sarankan menggunakan headphone. Karena aura sound yang sebenarnya akan lebih terasa, tanpa terganggu bunyi barang-barang yang di jepit clip saat anda memukul dengan drum stick. Sebagai catatan, sensitifitas clip ini untuk men-trigger benda memang cukup baik. Ini menjadi salah satu selling point brand ini.

Di fungsikan untuk kalangan pemula. Apalagi jika ingin sering berlatih. Tidak perlu studio atau tempat khusus yang lebar. Tinggal menggunakan barag-barang di sekitar untuk menganti pad-pad drum. Pengoperasian simple, ramping dan mudah di bawa kemana-mana.

Related Posts

2 Comments

  1. denny saputra
    25 Oktober 2018 at 7:03 am Balas

    Pro audio sukses selalu

    • Audiopro
      25 Oktober 2018 at 9:55 am Balas

      Aamiin.. thanks selalu berusaha memberikan konten bagus yang menarik untuk Audiopro Readers :))