• Jumat , 16 November 2018

TURBOSOUND LAUNCHING EVENT

BEBERAPA TAHUN TERAKHIR, DI KALANGAN PROAUDIO LOKAL, BRAND TURBOSOUND SEMPAT MENJADI BAHAN PERBINCANGAN. PRODUK YANG TERMASUK BARU INI, MELUNCURKAN BERBAGAI PRODUK YANG MEMILIKI KUALITAS SOUND YANG CUKUP BERSAING, APALAGI DENGAN INOVASI-INOVASI YANG DI TERAPKANNYA. TURBOSOUND-PUN TERUS MEMUNCULKAN INOVASI-INOVASI TERBARU, YANG SIAP MENJADI PILIHAN PELAKU ATAU USER PROAUDIO DI DUNIA.

 

Di prakarsai oleh Tiga Negeri Music House (Bandung), yang merupakan distributor resmi produk Turbosound, mengadakan launching produk Turbosound terbaru, yaitu Turbosound Berlin series dan Turbosound Liverpool series. Cukup menarik memang, Turbosound sengaja merilis berbagai produk speaker terbarunya, dengan memberi nama kota-kota ternama di Eropa.

Seperti speaker seri Milan, Dublin atau Athens dan beberapa nama kota terkenal di Eropa lagi. Di mana beberapa speaker di atas juga di pajang di event kali ini. Dan tentunya juga di pajang beberapa produk Turbosound seri terbaru lainnya. Tidak hanya itu, pada event kali ini juga di perkenalkan produk terbaru power amplifier dari brand Lab Gruppen seri D.

Acara ini di selengarakan di Krakatau Room, Harison Hotel, Bandung, pada tanggal 18 September lalu. Acara ini ternyata cukup diminati, terlihat banyaknya audiens yang hadir (mencapai lebih dari 200 peserta) yang kebanyakan dari kalangan praktisi proaudio, rental, dealer hingga sound engineer dan komuitas sound system. Acara di selangarkan pada jam 10.00 hingga jam 16.30 Wib.

Dan di event kali ini menghadirkan tamu istimewa yang akan mempresentasikan produk Turbosound, yaitu Remo Orsoni (Italia) dan Zohar Pajela (Philipina) dari Music Tribe – Friends Solustions Leader. Dan acara ini di pandu oleh David Clein, yang sekaligus menjadi penerjemah. Di mana ke tiga-nya merupakan pakar dan ProAudio Consultant.

BAGIBAGI INFORMASI

Event kali ini ternyata tidak hanya sekedar promosi atau memperkenalkan produk dari Turbosound, akan tetapi juga sekaligus bagi bagi ilmu, dan informasi seputar sound system, yang di pandu oleh ketiga nara sumber di atas. Dalam event kali ini, tentu saja membedah produk speaker terbaru dari Turbosound tersebut di atas. Produk yang memang sedang ramai di perbincangkan oleh kalangan proaudio dunia.

Mengawali acara, tampil Remo Orsoni, yang akan membedah produk speaker terbaru dari Turbosound, yaitu tipe Berlin TBV 123-AN, tipe ini merupakan produk portable Line Array, yang bisa di gantung seperti layaknya line aray biasa, atau di pasang dengan posisi ground stack. Disebut juga dengan Constant Curvature Loudspeaker. Lebih Lanjut Remo Orsoni menjelaskan “Produk speaker aktif ini memag di fungsikan untuk event kecil atau sedang, karena hanya bisa di disain maksimal 3 susun. Tapi mampu memiliki penyebaran yang cukup rata. Dan mampu menembus sampai sejauh 30 meter.”Kemudian di jelaskan secara teknis seputar speaker yang sedang di demokan. Bahkan di buka sesi tanya jawab.

Di rungan Karkatau Room, tempat event, sudah terpasang Turbosound Berlin TBV 123-AN di kiri kanan stage yang dimana per-side di tumbuk 2 box dengan menggunakan speaker stand. Di dukung dengan 3 buah subwoofer Turbosound TBV 118L-AN. Yang di pasang tepat di tengah panggung, 2 buah (kiri dan kanan) menghadap ke audiens, dan 1 di tengah menghadap ke panggung, membelakangi audiens, semuanya di kontrol dengan mixing console dari Behringer X 32. Info lanjut mengenai Demo Outdoor baca selengkapnya ya di Majalah Audiopro edisi 09 2018. *Andree S.

Download Majalah Audiopro di atau beli langsung di https://ebooks.gramedia.com/magazines/audiopro?page=2 TB Gramedia Indonesia untuk baca selengkapnya ya.

Related Posts